Preview The Tale of Nokdu EP 19-20 di KBS2: Nok Du Masuk Istana?

Oleh: Maria Ulfa - 4 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis The Tale of Nokdu yang tayang di KBS2 pada malam ini, Senin (4/11/2019) pukul 20.00 WIB
tirto.id - Episode 19 dan 20 drama The Tale of Nokdu akan tayang pada malam ini, Senin (4/11/2019) di KBS2 pukul 20.00 WIB. Pada episode yang tayang sebelumnya diceritakan, secara mengejutkan, Jeon Nok Du bertemu lagi dengan Dong Dong Joo di Hanyang.

Sementara, untuk menyembunyikan fakta bahwa Nok Du adalah anak Raja Kwang Hee, Jung Yoon Jeo mengaku kepada Raja bahwa Nok Du adalah nama anak kandungnya. Yoon Jeo berbohong dan mengatakan bahwa ia mengganti nama anaknya tersebut menjadi Nok Du karena mereka sedang dalam pelarian.

Setelah bertemu dengan Dong Joo kembali, Nok Du tidak mau mengizinkannya pergi lagi. Nok Du sendiri penasaran, mengapa Dong Joo kembali ke Hanyang dan apa yang sedang ia rencanakan kali ini. Tetapi, Dong Joo tidak mau memberitahu Nok Du tentang apa yang sedang ia lakukan di Hanyang.

Sementara, Cha Yool Mu menghasut para prajurit Muweol dengan menyatakan bahwa orang yang memerintahkan untuk membakar desa para janda adalah Heo Yoon. Yool Mu juga mengatakan bahwa Heo Yoon juga merupakan orang yang telah membunuh Nyonya Chun.

Bahkan, Cha Yool Mu menyatakan bahwa ia akan membantu para prajurit Muweol jika mereka ingin membalas dendam kepada Heo Yoon. Yool Mu juga meminta Kim Sook untuk kembali memimpin prajurit Muweol dan bekerja sama dengannya.

Heo Yoon akhirnya mengungkapkan niatnya kepada Jung Yoon Jeo untuk menjadikan Nok Du sebagai Putra Mahkota. Itu adalah satu-satunya cara agar Nok Du bisa selamat. Akan tetapi, Yoon Jeo menolak permintaan tersebut, sebab ia tidak mau Nok Du menduduki takhta dan menjalani hidup yang berat.

Raja sendiri sering mengobrol dengan Nok Du di luar istana, keduanya juga sama-sama tidak tahu identitas masing-masing. Raja tidak tahu bahwa Nok Du adalah orang yang ia cari, dan Nok Du juga tidak tahu bahwa bangsawan yang sering ia temui adalah Raja Joseon, ayahnya sendiri.


Sementara, Nok Du menculik Yool Mu untuk bertanya mengapa ia melibatkan saudara laki-lakinya, Hwang Tae ke dalam rencananya. Akan tetapi, Yool Mu tidak memberi jawaban yang ia mau, sehingga Nok Du memutuskan untuk melukai Yool Mu.

Nok Du Masuk Istana?

Dalam preview untuk episode selanjutnya, Jeon Nok Du dengan nama bangsawannya, Yoon Seo akan masuk ke istana karena ia memperoleh peringkat pertama dalam ujian negara masuk militer. Dengan masuk ke istana, maka Nok Du akan bertemu dengan Raja.

Nok Du sangat terkejut saat ia melihat ternyata Raja adalah orang yang selama ini ia temui di luar istana. Nok Du juga mulai bertanya-tanya apakah ia benar-benar putra dari Raja Joseon.

Sementara, Yool Mu akhirnya mengungkapkan kepada Raja bahwa anak Raja ternyata masih hidup. Hal tersebut tentu saja membuat Raja terkejut. Di sisi lain, sepertinya masa lalu Dong Joo juga akan terkuak, bagaimana karena masa lalu tersebut, ia bisa begitu membenci Raja Joseon.

Menurut Nielsen Korea, The Tale of Nokdu episode akhirnya mendaftar ujian 17 dan 18 yang tayang pekan lalu berhasil meraih rating 7,4 persen dan 6 persen, serta 7,4 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

Jika tidak ada perubahan jadwal, maka episode 19 dan 20 The Tale of Nokdu akan tayang malam ini di KBS2 pukul 22.00 KST atau 20.00 WIB.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight