Preview Strong Girl Bong Soon Episode 16 di Trans TV Sore Ini

Oleh: Maria Ulfa - 1 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis episode terakhir Strong Girl Bong Soon: Kim Jang Hyun dinyatakan bersalah dan menerima hukuman penjara seumur hidup.
tirto.id - Strong Girl Bong Soon telah memasuki episode terakhir, yakni episode 16 dan akan tayang di Trans TV pada Senin (1/7/2019), pukul 18.00 WIB.

Pada episode yang tayang kemarin, Ahn Min Hyuk yang tahu Bong Soon terikat di atap dengan bom di sampingnya, memilih untuk tidak meninggalkan Bong Soon sendirian.

Di dalam keadaan putus asa tersebut, kekuatan Bong Soon tiba-tiba kembali. Ia kemudian melepaskan rantai di tubuhnya dan melemparkan bom tersebut ke udara.

Setelah kejadian tersebut, keduanya terlihat baik-baik saja dan telah mulai kembali bekerja seperti biasa. Sementara polisi mulai melakukan pencarian dan menyebar pamflet foto pelaku Kim Jang Hyun di jalanan dan seluruh kota.

Bong Soon akhirnya menemui In Gook Doo, dan mengatakan Kim Jang Hyun telah mengetahui Bong Soon memiliki kekuatan, sehingga Jang Hyun menargetkannya melalui Ahn Min Hyuk.

Untuk menangkap pelaku, Min Hyuk menyebar pamflet di game perusahannya dengan fitur ‘pop up’ dan berjanji akan memberikan hadiah untuk siapa saja yang menemukan dan melihat pelaku.

Do Bong Soon berencana menangkap Kim Jang Hyun dengan tangannnya sendiri. Oleh karena itu, Bong Soon meminta bantuan Ahn Min Hyuk dan In Gook Doo.

Walau Gook Doo dan Min Hyuk masih belum akur sepenuhnya, kedua pria tersebut terpaksa setuju demi membantu Bong Soon.

Min Hyuk kemudian meminta bantuan Baek Soo Tak untuk menyediakan beberapa peralatan dan mencari keberadaan Kim Jang Hyun. Soo Tak menyetujuinya, dan ia bahkan mengirim anak buahnya langsung untuk mencari Kim Jang Hyun.

Bong Soon berencana memancing Kim Jang Hyun untuk datang ke tempat yang mereka pilih, yakni pelabuhan kargo yang dipenuhi kontainer.

Kim Jang Hyun akhirnya menghubungi Bong Soon. Bong Soon kemudian memprovokasinya dan mengajaknya bertemu di sebuah tempat yang telah ia rencanakan bersama Gook Doo dan Min Hyuk.

Jang Hyun yang telah membeli senapan laras panjang akhirnya mencari tempat tinggi untuk membidik Bong Soon. Sementara, di lokasi kejadian, Gook Doo dan Min Hyuk mencoba mencari tempat Jang Hyun berada.

Bong Soon tertembak dan Kim Jang Hyun segera melarikan diri. In Gook Doo kemudian mengejarnya. Sesuai dugaan, Jang Hyun akan melarikan diri menggunakan kapal sehingga ia menuju pelabuhan.

Gook Doo kemudian mengejar Jang Hyun ke pelabuhan, sedangkan Bong Soon yang berhasil selamat dengan menggunakan rompi anti-peluru kemudian menjebak Jang Hyun di antara kontainer.

Dengan kekuatannya, Bong Soon mengurung Jang Hyun di antara kontainer sehingga ia tidak bisa melarikan diri.

Setelah menangkapnya, Kim Jang Hyun langsung diserahkan kepada polisi yang datang ke lokasi kejadian.

Akhir Bahagia untuk Min Hyuk dan Bong Soon


Dalam persidangan, akhirnya Kim Jang Hyun dinyatakan bersalah dan menerima hukuman penjara seumur hidup. Karena hal tersebut, Ahn Min Hyuk menerima penghargaan dari kepolisian demi menggantikan Bong Soon yang tidak mau terekspos media.

Akibat pertengkaran anatara ayah dan ibunya, Bong Soon merasa khawatir karena ayahnya masih belum pulang ke rumah. Hingga akhirnya, Min Hyuk mendatangi ayah Bong Soon yang ternyata sedang melakukan kamping di perbukitan.

Saat membujuk ayah Bong Soon untuk pulang, Min Hyuk juga mengungkapkan keinginannya untuk menikahi Bong Soon. Min Hyuk meminta restu dari ayah Bong Soon untuk menikahi anaknya.

Strong Girl Bong Soon akan menayangkan episode terakhirnya hari ini, Senin (1/7/2019) di Trans TV pukul 18.00. Strong Girl Bong Soon digantikan The Secret Life of My Secretary yang tayang perdana pada Selasa (2/7/2019).

Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight