Preview Running Man Episode 501: Permainan Kuis 10 Tahun RM

Oleh: Syarifah Aini - 2 Mei 2020
Dibaca Normal 1 menit
Running Man episode ke-501 dapat disaksikan melalui stasiun SBS pada hari Minggu (3/5/2020) pukul 17.00 KST
tirto.id - Program varietas mingguan besutan SBS yaitu Running Man kembali merilis preview dari episode terbarunya 501 pada Sabtu (2/5/2020). Preview tersebut dibagikan langsung oleh SBS melalui kanal Youtube resminya yaitu SBS Now.

Melalui preview berdurasi 41 detik tersebut diketahui bahwa bintang tamu pada episode minggu ini adalah empat selebritas Korea Selatan yaitu Ha Yeon Joo, Kwak Si Yang, Lee Yi Kyung, dan Park Hyo Joo.

Preview episode minggu ini diawali dengan munculnya sebuah tampilan studio bernuansa biru dan ungu yang telah dirancang menjadi sebuah panggung permainan kuis Running Man.

Panggung tersebut terdiri dari tiga sisi yaitu sisi kiri, tengah, dan kanan. Pada sisi kiri terdapat sebuah layar dengan simbol R di atasnya.

Seakan tak ingin terlihat kosong, masih di sisi yang sama terdapat sebuah lampu berbentuk tanda tanya. Sementara itu di bagian tengah panggung terdapat empat mimbar bersimbolkan huruf R yang melambangkan Running Man.

Kemudian beralih pada sisi kanan panggung, terdapat jajaran tempat duduk kosong yang dihiasi sebuah lampu berbentuk kata “Quiz”.


Bersamaan dengan ditampilkannya rancangan panggung tersebut, layar lantas menampilkan sebuah teks bertuliskan “Ini akan menjadi sejarah selama 10 tahun perjalanan Running Man”, “Kuis Running Man Pertama untuk Pemenang Sebenarnya”.

Tak berapa lama, layar lantas menampilkan jajaran bintang tamu minggu ini mulai dari Lee Yi Kyung, Kwak Si Yang, Park Hyo Joo, hingga Ha Yeon Joo.

Pada detik selanjutnya Running Man lantas menampilkan ketegangan para pemain yang sedang menunggu kebenaran dari jawaban kuis Running Man mulai dari Jungkook, Se Chan, HaHa, hingga Jae Suk. Beberapa detik kemudian preview menampilkan para pemain dan bintang tamu yang sedang duduk di kursi belajar sembari menuliskan jawaban mereka.

Sisa dari cuplikan preview Running Man episode ke-501 satu minggu ini lantas menampilkan keseruan dari permainan kuis Running Man mulai dari kebingungan ekspresi para bintang tamu, ketegangan pemain saat memikirkan jawaban, keseruan saat memperdebatkan jawaban, hingga kehebohan pemain saat mengetahui pemenangnya.

Berdasarkan cuplikan preview tersebut, diketahui bahwa tema episode minggu ini adalah sebuah permainan kuis bertajuk “Kuis Running Man”. Permainan kuis Running Man ini merupakan permainan yang pertama kali digelar oleh program ini selama 10 tahun Running Man tayang di stasiun SBS.

Selengkapnya mengenai program Running Man episode ke-501 tersebut dapat disaksikan melalui stasiun SBS pada hari Minggu (3/5/2020) pukul 17.00 KST. Sementara bagi penggemar Running Man di Indonesia, dapat menikmati tayangan tersebut secara gratis dan juga premium melalui aplikasi VIU.


Baca juga artikel terkait RUNNING MAN atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Film)

Kontributor: Syarifah Aini
Penulis: Syarifah Aini
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight