Preview My Hero Academia 2 Episode 15: Melawan Serangan Nomu

Oleh: Sirojul Khafid - 30 Agustus 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis My Hero Academia episode 15: Deku dan Torino melawan serangan Nomu.
tirto.id - My Hero Academia (dengan judul asli Boku no hîrô Akademia) Musim Kedua episode 15 akan tayang di stasiun televisi Rajawali TV pada hari ini, Minggu (30/8/2020) pukul 18.00 WIB. Anime asal Jepang ini tayang setiap hari Sabtu dan Minggu di jam yang sama.

Namun, jadwal penayangan program ini bisa berubah sewaktu-waktu, sesuai kebijakan stasiun televisi. Sampai saat ini, sudah ada empat musim My Hero Academia dengan total 90 episode.

Pada cerita sebelumnya, Midoriya yang kini memiliki nama pahlawan Deku, telah memulai praktik kerja lapangan. Dia bertugas di kediaman Gran Torino, guru All Might pada masa lalu.

Awal Deku sampai di tempat Torino, dia kaget dengan penampakannya yang sudah tua. Tidak hanya tua, Torino juga terlihat pikun dan lemah. Keanehan bertambah saat tiba-tiba Torino minta Deku melawannya.

Awalnya Deku ingin pergi dari rumah itu. Namun segera dia urungkan saat Torino memperlihatkan kemampuannya. Torino memiliki kekuatan dan kecepatan yang hebat. Kini Torino berlatih tanding dengan Deku.

Deku tidak bisa banyak berbuat. Dia mendapat banyak serangan. Pertandingan berakhir dengan cepat. Torino mengatakan, pewaris kekuatan One For All ternyata masih amatiran.

Torino mengatakan kelemahan Deku yaitu terlalu menganggap All Might istimewa. Dia juga terlalu mengandalkan kekuatan One For All serta rasa tanggung jawab yang ada dalam dirinya.

Sejak mendengar perkataan itu, Deku terus berpikir. Dia berlatih sepanjang malam untuk meningkatkan kemampuannya. Solusi ia temukan keesokan harinya. Dia menyadari, selama ini salah dalam mengeluarkan kekuatan.

Selama ini Deku hanya menggunakan kekuatan dengan beberapa bagian tubuh saja. Dia mengerti bahwa perlu mengerahkan kekuatan One For All di seluruh tubuh secara bersamaan.

Preview My Hero Academia 2 Episode 15


Pada cerita kali ini, Deku kembali berlatih tanding dengan Torino. Kini perlawanan Deku sudah memiliki peningkatan. Walaupun Deku sudah semakin kuat, masih terlalu dini untuk mengalahkan Torino.

Untuk semakin meningkatkan kemampuan, Torino mengajak Deku ke Shibuya. Dia ingin melawan penjahat yang sebenarnya. Hal ini agar Deku semakin berpengalaman.

Dalam perjalanan menggunakan kereta, ada beberapa Nomu yang menyerang. Dia menghancurkan kereta dan melukai beberapa orang. Torino secara refleks melawan Nomu. Deku masih terlihat bingung dengan apa yang akan dia lakukan.

Nomu merupakan makhluk gabungan beberapa orang. Dia semacam makhluk modifikasi. Si pembuat Nomu kemudian memberinya kekuatan berlipat ganda.

Di saat yang sama, Lida yang juga sedang praktik kerja lapangan ingin melawan Nomu. Saat sedaang menuju lokasi Nomu, dia melihat Stain.

Lida menghampiri Stain dan langsung menyerangnya. Stain merupakan pembunuh pahlawan yang telah membunuh kakak Lida.


Baca juga artikel terkait MY HERO ACADEMIA atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight