Preview My Hero Academia 2 Episode 11: Lida vs Todoroki

Oleh: Sirojul Khafid - 23 Agustus 2020
Dibaca Normal 1 menit
Pada cerita kali ini Tenya Lida akan melawan Shoto Todoroki. Lida memiliki kekuatan kecepatan.
tirto.id - My Hero Academia (dengan judul asli Boku no hîrô Akademia) Musim Kedua episode 11 akan tayang di stasiun televisi Rajawali TV pada hari ini, Minggu (23/8/2020) pukul 18.00 WIB.

Anime asal Jepang ini tayang setiap hari Sabtu dan Minggu di jam yang sama. My Hero Academia berada dalam arahan sutradara Kenji Nagasaki serta penulis naskah Kôhei Horikoshi dan Yôsuke Kuroda.

Sampai saat ini, telah ada empat musim My Hero Academia dengan total 90 episode.

Sinopsis My Hero Academia Musim Kedua Episode 10 Tayang Sabtu, 22 Agustus 2020


Pada cerita sebelumnya, Shoto Todoroki masih bertarung melawan Izuku Midoriya. Mereka bertarung dalam festival olahraga yang diadakan oleh sekolah.

Todoroki merupakan anak dengan kekuatan es di tangan kanan, dan api di tangan kiri. Sementara Midoriya memiliki kekuatan pukulan yang hebat.

Todoroki menyerang Midoriya dengan es yang tajam dan besar. Midoriya hanya bisa menghindar. Untuk menghindar, dia menggunakan kekuatan satu jari.

Namun, setelah mengeluarkan tenaga untuk menghindar, jarinya akan terluka parah. Dengan kondisi seperti itu, maka ada keterbatasan bagi Midoriya untuk bertahan dalam pertandingan.

Sementara Todoroki hanya mau menggunakan kekuatan tangan kanannya. Dia tidak mau menggunakan tangan kirinya yang bisa mengeluarkan api.

Kekuatan es berasal dari ibunya, sementara kekuatan api berasal dari ayahnya. Todoroki sepertinya memiliki trauma pada ayahnya saat kecil, sehingga tidak mau menggunakan kekuatan itu. Saat kecil, ayah Todoroki selalu mendidik anaknya dengan keras.

Serangan demi serangan Todoroki berhasil Midoriya tangkis. Namun kini tubuh Midoriya sudah rusak dan jalan terpincang. Anehnya, dia tidak mau menyerang dan menggunakan semua tubuhnya untuk bertahan.

Todoroki heran kenapa Midoriya tidak menyerah. Bahkan dalam kondisi yang sudah payah, Midoriya berkata bahwa Todoroki perlu mengeluarkan seluruh kekuatannya, termasuk dari tangan kirinya. Apabila ingin menjadi pahlawan, maka perlu bertarung dengan total.

Mendengar hal itu, Todoroki kaget bercampur heran. Namun hal itu membuat Todoroki semakin bersemangat.

Dia kini mengeluarkan seluruh kekuatannya. Dia menggabungkan kekuatan es dan api. Begitupun dengan Midoriya, dia mengeluarkan kekuatan terakhirnya.

Terjadi pertarungan yang hebat. Sayangnya Midoriya keluar dari arena. Dia kalah. Todoroki menang dan melaju ke babak semifinal.

Preview My Hero Academia Musim Kedua Episode 11 Tayang Minggu, 23 Agustus 2020


Pada cerita kali ini, ada beberapa pertandingan yang berlangsung. Dua bertandingan berlangsung singkat.

Adapula pertandingan antara Eijiro Kirishima dan Katsuki Bakugo. Kirishima memiliki kemampuan mengeraskan tubuhnya, sementara Bakugo bisa membuat ledakan dengan tubuhnya.

Baguko bisa mengalahkan Kirishima. Baguko juga bisa mengalahkan Tokoyami yang memiliki kekuatan bayangan. Dia melaju ke babak final.

Pertandingan semifinal lainnya yaitu antara Tenya Lida melawan Shoto Todoroki. Lida memiliki kekuatan kecepatan. Di kakinya ada semacam mesin untuk membuat gerakannya semakin cepat. Namun ada batas waktu untuk menggunakannya.

Pertandingan dimulai, Todoroki menyerang dengan kekuatan es. Lida bisa mengelak dengan kecepatannya.

Dia ingin segera menyelesaikan pertandingan karena batas waktu kekuatannya. Lida berhasil membuat Todoroki terpojok dengan serangan bertubi-tubi.

Todoroki lemah saat mendapat serangan dari Lida. Setelah itu, Lida menyeret Todoroki agar keluar dari arena.

Sayangnya, sebelum bisa mengeluarkan Todoroki dari arena, mesin Lida yang ada di kaki rusak. Todoroki menyumbatnya dengan es. Kini keadaan berbalik.

Daftar Pengisi Suara My Hero Academia


Daiki Yamashita sebagai Izuku Midoriya

Justin Briner sebagai Izuku Midoriya

Nobuhiko Okamoto sebagai Katsuki Bakugou

Ayane Sakura sebagai Ochako Uraraka

Kaito Ishikawa sebagai Tenya Iida

Toshiki Masuda sebagai Eijirou Kirishima

Jun'ichi Suwabe sebagai Shouta Aizawa

Yûki Kaji sebagai Shouto Todoroki

Clifford Chapin sebagai Katsuki Bakugo

Kenta Miyake sebagai All Might

Luci Christian sebagai Ochaco Uraraka

J. Michael Tatum sebagai Tenya Iida

Justin Cook sebagai Eijiro Kirishima


-------------------------------------------------------------------
Penayangan program ini bisa berubah sewaktu-waktu, sesuai kebijakan stasiun televisi.

Baca juga artikel terkait MY HERO ACADEMIA atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight