Preview My Country Episode 5 di JTBC: Seo Hwi Bertemu Seo Yeon

Oleh: Maria Ulfa - 18 Oktober 2019
Dibaca Normal 2 menit
Preview drama Korea My Country episode 5 yang tayang di JTBC pada 18 Oktober 2019.
tirto.id - Episode 5 drama Korea My Country atau My Country: The New Age akan tayang malam ini, Jumat (18/10/2019) di JTBC pukul 23.00 KST, atau pukul 21.00 WIB.

Pada episode sebelumnya diceritakan, Nam Sun Ho terhunus pedang dari salah satu prajurit yang menyimpan dendam padanya. Seo Hwi yang melihat hal tersebut langsung membunuh prajurit itu.

Meski ia tahu dirinya dan para prajurit lain di kamp pasukan awal sengaja ingin dibunuh oleh rombongan Sun Ho, Seo Hwi tetap meminta kepada salah satu rekannya untuk menyelamatkan Sun Ho.

Rekan Seo Hwi, Park Moon Bok awalnya tidak mau mengobati Sun Ho, sebab Sun Ho telah membunuh rekan-rekan mereka. Akan tetapi, Seo Hwi memohon dengan sangat, hingga akhirnya Moon Bok menyetujuinya.

Di sisi lain, ayah Sun Ho, Nam Jeon yang menunggu kehadiran Sun Ho untuk kembali ke kamp pasukan utama justru tidak mendapatkan kabar dari anaknya tersebut.

Sementara, pasukan awal yang tersisa, yakni Seo Hwi, Park Chi Do, Moon Bok dan Jung Beom berniat kembali ke Goryeo setelah air sungai surut. Seo Hwi sendiri menggendong Sun Ho di punggungnya untuk dibawa pulang.

Akan tetapi, Nam Jeon memerintahkan anak buahnya untuk membunuh siapa saja yang berhasil menyebrangi sungai, termasuk anakanya, Sun Ho.

Pasukan Seo Hwi berhasil membunuh semua prajurit yang berjaga di perbatasan dekat sungai. Seo Hwi juga merasa terkejut saat tahu bahwa yang memerintahkan prajurit tersebut adalah Nam Jeon, apalagi Nam Jeon juga memerintahkan para prajurit untuk membunuh Sun Ho terlebih dahulu.

Sementara, pasukan Seo Hwi sendiri masih dikejar oleh pasukan prajurit utama. Seo Hwi dan rekan-rekannya masih singgah di sebuah desa untuk mengobati luka Sun Ho.

Jenderal Lee Sung Kye yang pulang ke Goryeo bersama pasukannya mendapat pujian dari para masyarakat. Bahkan, Lee Sung Kye dielu-elukan dan disebut-sebut akan naik takhta menjadi Raja Goryeo.

Selain itu, Sun Ho akhirnya sadarkan diri, dan setelah sadar, Sun Ho mengaku bahwa dirinyalah yang telah mengirim Seo Hwi ke medan perang. Meski demikian, Seo Hwi tidak mempercayainya, sebab Seok Hwi yakin bahwa semua itu adalah ulah Nam Jeon.

Sementara, saat bertanya tentang keberadaan Seo Yeon, Sun Ho menjawab bahwa ia telah meninggal. Tentu saja Seo Hwi marah kepada Sun Hu, dan ia berjanji akan membunuh Nam Jeon yang telah berbuat demikian terhadap adiknya. Sun Ho tentu saja mencoba menhentikan Seo Hwi, sebab ayahnya pasti akan membunuh Seo Hwi. Tetapi, Seo Hwi telah bertekad, dan ia bahkan memutuskan pertemannya dengan Sun Ho.

Sun Ho sendiri berbohong kepada Seo Hwi, yang mana Seo Yeon sebenarnya masih hidup. Akan tetapi, jika Sun Ho buka mulut dan mengungkapkannya kepada Seo Hwi, ayahnya akan membunuh Seo Hwi. Setelah kejadian itu pula, Seo Hwi dan Sun Ho berpisah.

Raja dan seluruh kerabatnya telah dipenjara, dan Lee Sung Kye bahkan benar-benar akan menaiki takhta.

Di sisi lain, seluruh masyarakat Goryeo sendiri sama sekali tidak mendengar adanya pasukan awal dalam perang Liaodong. Sepertinya, semua itu adalah ulah Lee Sung Kye, agar dirinya dan pasukannya yang dianggap telah berjasa dalam perang, padahal semua itu adalah usaha pasukan awal.

Seo Hwi Bertemu Seo Yeon

Dalam preview untuk episode selanjutnya, Seo Hwi akhirnya kembali ke rumahnya yang lama. Seo Hwi juga mendatangi rumah Nam Jeon, dan di sana, Seo Hwi bertemu adiknya, Seo Yeon. Seo Yeon tidak ingat sama sekali kepada Seo Hwi, akan tetapi, karena banyak hal mendesak, Seo Hwi tidak mau mengungkapkan identitasnya kepada Seo Yeon.

Sementara, Nam Sun Ho juga telah kembali ke Goryeo. Kali ini, ia berusaha mendapatkan kepercayan dari Jenderal Lee Sung Kye. Meski Sun Ho disambut oleh Nam Jeon, Sun Ho tetap menahan amarahnya, sebab ia sadar bahwa ayahnya telah berusaha menyingkirkannya.

Sun Ho dan Seo Hwi sama-sama sedang berusaha membangun kepercayaan dari orang-orang penting di Goryeo, agar mereka bisa lebih naik ke atas dan memiliki kekuasaan.

Menurut Nielsen Korea, My Country episode 4 yang tayang pekan lalu berhasil memperoleh rating rata-rata 4,8 persen, serta 4,9 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

Jika tidak ada perubahan jadwal, maka drama My Country episode 5 akan tayang malam ini, pukul 23.00 KST, atau pukul 21.00 WIB di JTBC.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yantina Debora
DarkLight