Preview Mr. Queen Episode 19 di VIU: Pelarian Ratu & Kim Byeong In

Oleh: Maria Ulfa - 13 Februari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Dalam Mr. Queen episode 19, Kim Byeong In membawa Ratu Kim So Yong melarikan diri dari prajurit istana.
tirto.id - Drama Korea Mr. Queen episode 19 akan tayang malam ini, Sabtu (13/2/2021) pukul 21.00 KST, atau pukul 19.00 WIB di tvN. Drama slot Sabtu-Minggu ini juga bisa ditonton lewat platform streaming VIU.

Dalam episode sebelumnya menceritakan, Kim Byeong In mengatakan bahwa Raja Cheoljong harus pergi dan menekan kerusuhan yang dilakukan Bandit Timur.

Namun, raja sadar bahwa itu hanyalah jebakan. Akan tetapi, Raja Cheoljong tidak bisa tinggal diam dan membiarkan Kim So Yong dalam bahaya.

Di perjalanan, raja sendirian tanpa pengawalan bertarung dengan Kim Byeong In. Raja terpojok, dan ia memutuskan untuk terjun ke jurang yang ada di depannya.

Setelah itu, istana mendapat kabar bahwa raja telah meninggal dunia. Tentu saja, Kim So Yong tidak menyangka hal tersebut terjadi kepada Cheoljong. Upacara kematian raja pun akan digelar.

Pangeran Youngpyeong yang merasa dendam kepada Kim So Yong terkait kematian raja pun mencoba menghunuskan pedangnya ke leher ratu. Namun, pangeran Youngpueong langsung mengurungkan niatnya tersebut.

Selama ini, pangeran tidak percaya bahwa ratu berada di pihak mereka. Saat itu, pangeran menuduh Kim Byeong In telah bersekonngkol dengan ratu untuk membunuh raja.

Saat itulah, So Yong sadar bahwa bisa saja raja masih hidup dan kematiannya dipalsukan. Hal itu diperkuat dengan kenyataan bahwa Kim Byeong In telah menutup semua gerbang menuju Hanyang.

Tak hanya itu, Kim Byeong In juga memenjarakan pangeran Youngpyeong dan inspektur Hong, yang merupakan teman dekat raja.

Karena itu, So Yong yakin raja masih hidup dan pihak Kim Byeong In berusaha mencegah raja kembali ke istana hingga penobatan raja selanjutnya dilakukan.

Ibu Suri Agung Sunwon sendiri sedang berusaha mencari pengganti raja, sosok yang tentu saja bisa ia kendalikan.

Besoknya, So Yong pun memutuskan keluar istana bersama kedua dayangnya dan mencari raja. Tentu saja, Kim Byeong In sempat meminta So Yong untuk tetap tinggal di istana.

Namun, So Yong menolak dan mengatakan orang yang cocok menjadi raja adalah Cheoljong. So Yong juga memperingatkan Byeong In bahwa dia bukanlah sosok So Yong dulu yang dikenal oleh pria tersebut.

Preview Mr. Queen Episode 19


Kim Byeong In membawa sejumlah prajuritnya untuk menangkap ratu Kim So Yong dan membunuhnya.

Di hutan, So Yong bersama kedua dayangnya berusaha melarikan diri. Namun percuma karena tak lama kemudian, Kim So Yong ditangkap dengan mudah.

Kim Byeong In sendiri mencoba mempertanyakan kepada So Yong apa maksud perkataannya yang mengatakan bahwa dia bukanlah So Yong yang dulu.

So Yong pun mencoba menjelaskan bahwa ia hidup dengan ingatan Kim So Yong. Setelah mendengar itu, tiba-tiba saja Byeong In berbalik mengajak So Yong untuk melarikan diri dari prajurit lainnya.

Masih belum jelas, apa maksud Kim Byeong In melakukan hal tersebut. Sementara itu, Raja Cheoljong ditemukan tidak sadarkan diri oleh seorang pencari ramuan di hutan.


Baca juga artikel terkait MR QUEEN atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight