Preview Komik Marvel The Rise of Ultraman yang Rilis September 2020

Oleh: Sirojul Khafid - 16 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Bercerita tentang apakah komik The Rise of Ultraman?
tirto.id - Marvel dan Tsuburaya akan mulai menjual komik The Rise of Ultraman pada bulan September 2020 ini. Dilansir dari webiste resmi Marvel, telah ada bocoran sampul dan sedikit cerita awal.

Ilustrator sampul berada dalam arahan Alex Ross. Sementara untuk bagian cerita berada dalam arahan Kyle Higgins (Mighty Morphin Power Rangers, Winter Soldier), Mat Groom (Self/Made), Francesco Manna (Avengers, Fantastic Four), Michael Cho (Captain America) dan Gurihiru (The Unstoppable Wasp).

Editor Eksekutif Marvel Tom Brevoort menyatakan bahwa Ultraman telah menjadi ikon dan karakter yang telah diakui sebagai gabungan Spider-Man dan Iron-Man. Ini merupakan kesempatan bagi Marvel untuk memperkenalkan Ultraman pada generasi baru. Bagi anda yang mengikuti cerita Ultraman sejak 1966, akan ada beberapa cerita yang telah anda ketahui.

“Tetapi bagi mereka yang belum pernah mengetahui cerita Ultraman sebelumnya, seri ini akan dimulai dari awal — meluncurkan pertarungan epik yang cocok untuk zaman modern."

Ultraman telah menjadi budaya pop sejak waralaba memulai debutnya pada tahun 1960-an. Kisah-kisahnya yang menarik juga telah tayang di televisi.

"Dengan merilis seri Marvel The Rise of Ultraman, Tsuburaya Productions dan mitra kami di Marvel Comics mengambil langkah besar Ultraman ke panggung global," kata CEO Tsuburaya, Takayuki Tsukagoshi.

Sebagai salah satu penulis cerita The Rise of Ultraman, Higgins mengatakan bahwa sejak beberapa tahun lalu menggarap Power Rangers, dia menemukan dan belajar banyak tentang Tokusatsu. Baginya, Tokusatsu dan juga Ultraman telah menjadi sumber kegembiraan yang sangat besar.

“Ini adalah genre yang sangat matang dengan berbagai kemungkinan, bahkan sampai ke apa yang kita bayangkan dalam struktur penceritaan Superhero. Merupakan kehormatan dan hak istimewa untuk membawa Ultraman ke Marvel," kata Higgins.


Preview Komik The Rise of Ultraman

Cerita ini mengambil latar waktu tahun 1966. Kala itu, sebuah meteor besar jatuh ke Bumi. Meteor merah yang membara melesat dengan cepat sampai menabrak sebuah pesawat yang sedang terbang.

Meteor itu jatuh di salah satu belahan Bumi. Pencarian dilakukan oleh beberapa pihak. Sayangnya tidak ada yang menemukan keberadaan meteor. Waktu berlalu sampai beberapa tahun.

Beralih di suasana kota, terlihat seorang perempuan hendak berangkat kerja. Dia berbalas pesan dengan seorang laki-laki dengan ponselnya. Sepertinya mereka hendak janjian makan malam bersama. Sayangnya, tidak lama berselang, si laki-laki membatalkan rencana makan malam itu.

Beberapa saat setelah itu, seekor monster muncul. Semua warga kota panik, termasuk di perempuan yang hendak berangkat kerja tersebut.


Baca juga artikel terkait THE RISE OF ULTRAMAN atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Hobi)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight