Preview Justice EP 19-20: Berhasilkah Lee Tae Kyung Menemukan USB?

Oleh: Nuraini Ika - 15 Agustus 2019
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis Justice episode 19 dan 20: episode selanjutnya menampilkan kilasan Jang Yeong Mi yang menanyai Tak Soo Ho kenapa ia disekap.
tirto.id - Drama Korea Justice akan memasuki episode 19-20 yang dijadwalkan tayang pada Kamis (15/8/2019) pukul 10.00 pm KST atau pukul 20.00 WIB di layar televisi KBS2.

Pada episode sebelumnya pengacara Lee Tae Kyung dan jaksa Seo Yeon A berhasil menemukan rahasia besar di Namwon Restoran. Namwon Restoran ternyata memiliki pintu keluar lain yang terhubung dengan bangunan tua.

Lee Tae Kyung dan Seo Yeon A awalnya tidak menemukan apa pun meski telah bekali-kali mengelilingi bangunan tua tersebut. Hingga kemudian mereka melihat seorang pria berbusana hitam berusaha membuka salah satu pintu ruangan yang ada di gedung tersebut.

Lee Tae Kyung menangkap pria itu yang ternyata manajer dari Jang Young Mi (trainee yang hilang). Pada episode sebelumnya (EP 15-16) jaksa Seo Yeon A berhasil menemukan buku harian Jang yeong Mi, tetapi buku tahun 2012 dan 2019 hilang.

Saat menanyai manajer Yeong Mi, ia mengaku dua buku itu ada padanya, tetapi saat akan mengambil buku itu untuk diserahkan pada Lee Tae Kyung buku itu menghilang.

Meski buku harian itu menghilang, sang manajer telah membaca buku tersebut. Ia menceritakan beberapa bagian isi buku yang dirasa penting kepada Lee Tae Kyung dan Seo Yeon A.

Berkat petunjuk itu, Tae Kyung dan Seo Yeon A berhasil menemukan kamar tersembunyi di salah satu bangunan tua yang terhubung dengan Nawon Restoran.

Sekilas terjabarkan kamar tersembunyi itu diduga sering dipakai sebagai tempat prostitusi yang ada hubungannya dengan Song Woo Yong, Tak Soo Ho dan beberapa pejabat tinggi di berbagai sektor publik.

Dari Namwon Restoran dan kamar tersembunyi, Tae Kyung menduga isi USB yang sebelumnya dibahas Jang Yeong Mi sebelum ia menghilang adalah tentang Namwon Restoran (Prostitusi). USB itu diduga berisi semua kejadian yang ada di Namwon Restoran.

Samar terjelaskan pula kenapa banyak trainee yang terbunuh dan kenapa adik Lee Tae Kyung, Lee Tae Joo juga dibunuh karena mereka melihat isi dari USB tersebut.

Merasa masalah semakin rumit, Song Woo Yong meminta Tak Soo Ho untuk menutup Namwon Restoran. Namun Tak Soo Ho menolak hal tersebut, ia justru menyuruh Woo Yong menyingkirkan Lee Tae Kyung.

Akan tetapi tampaknya Song Woo Yong tak ingin membunuh Lee Tae Kyung. Belum lagi ditambah cerita dari anaknya Song Dae Jin yang mengatakan sebenarnya Lee Tae Jo yang dikabarkan tewas 7 tahun lalu itu adalah teman dekatnya saat di bangku sekolah.

Pada salah satu adegan episode 17-18, tampak Tak Soo Ho dan Song Woo Yong menemui ayah dari Seo Yeon A, jaksa Seo Dong Suk. Mereka tampkanya mengatakan sesuatu kepada jaksa Seo Dong Suk, tetapi dalam episode ini belum terjelaskan apa isi pembicaraan tersebut.

Menuju menit terakhir, layar menunjukkan Lee Tae Kyung dan Song Woo Yong yang bertemu di Namwon Restoran. Saat itu Tae Kyung secara langsung menanyakan kenapa Song Woo Yong tega membunuh adiknya. Terjadi perkelahian diantara keduanya. “Apa kamu juga membunuh Jang Yeong Mi seperti kamu membunuh adikku?” tanya Tae Kyung.

Justice episode 17-18 berakhir dengan menampilkan Jang Yeong Mi yang terbaring lemah di atas kasur. Seorang pria tampak berjalan menghampirinya, layar menunjukkan, pria itu adalah Tak Soo Ho. “Hallo,” ujar Soo Ho.

Preview Justice Episode 19 dan 20


Preview untuk episode selanjutnya menampilkan kilasan Jang Yeong Mi yang menanyai Tak Soo Ho kenapa ia disekap. “Kenapa kamu membawaku ke sini?” Tanya Yeong Mi.

“Aku membawamu karena aku pikir ini akan menyenangkan,” ujar Tak Soo Ho.

Layar kemudian berganti memunculkan Song Woo Yong yang berkata, “kamu akan merasa sakit apabila kamu pergi lebih jauh”.

“Bagaimana aku mungkin lebih sakit dari saat ini?” balas Lee Tae Kyung. “Bawa Jang Yeong Mi sekarang ke hadapanku atau anakmu (Dae Jin) akan tahu semuanya,” tambahnya.

Sementara terlihat ayah dari jaksa Seo Yeon A memintanya untuk berhenti mengusut kasus Jang yeon Mi. Kemudia layar menampilkan Tak Soo Ho berdiri bersama Seo Yeon A di depan gedung kejaksaan.

Preview episode 19 dan 20 berakhir menampilkan saat masuk ke kamar Jang Yeon Mi untuk mengambil USB Lee Tae Kyung bertemu dengan asisten dari Song Woo Yong. Siapa yang akan mendapatkan USB tersebut?

Pertanyaan itu mungkin akan terjawab dalam drama Justice episode 19 dan 20 yang apabila tidak ada perubahan jadwal akan tayang pada Kamis (15/8/2019) pukul 10.00 pm waktu Korea atau pukul 20.00 WIB di saluran KBS2.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Film)

Kontributor: Nuraini Ika
Penulis: Nuraini Ika
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight