Preview Idol Room Episode 62: Seunghee 'Oh My Girl' Juarai Idol 999

Oleh: Syarifah Aini - 5 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Girl group Oh My Girl jadi bintang tamu program televisi unggulan JTBC, Idol Room untuk episode 62 yang akan tayang pada Selasa (6/8/2019).
tirto.id - Program televisi unggulan JTBC, Idol Room, merilis preview episode 62, Senin (5/8/2019). Melalui video yang diunggah di situs web resminya, diketahui bahwa bintang tamu dalam episode ini adalah girl group asuhan WM Entertainment, Oh My Girl.

Dalam video preview berdurasi 47 detik itu, Idol Room menampilkan foto ketujuh bintang tamunya, yaitu Hyojung, Mimi, YooA, Seunghee, Ji-hyo, Binnie, dan Arin.

Sesaat kemudian, layar lantas menampilkan ketujuh personel itu yang sedang berdiskusi mengenai tantangan yang akan mereka jalankan dalam segmen "Idol 999."

Secara bergantian, preview itu menampilkan ketujuh personel Oh My Girl sedang menunjukkan kemampuannya masing-masing, mulai dari public speaking, menari, hingga menyanyi rap.

Video diakhiri dengan aksi kocak Seunghee, yang jika dilihat dari jumlah stiker "A" di badannya, ia menjadi pemenang dalam segmen "Idol 999" pekan ini.


"Idol 999" merupakan segmen khusus Idol Room yang mengharuskan bintang tamunya memarodikan survival show populer Mnet, Produce 101. Dalam segmen ini, mereka wajib menyelesaikan tantangan yang berbeda di tiap episode, seperti dance cover, bernyanyi, berakting, dan lain sebagainya .

Jika kedua host, Idol Room, yaitu Jeong Hyon Dong dan Defconn merasa terhibur, maka para bintang tamu akan menerima nilai A. Nilai ini berupa stiker bulat berlogo "A" yang ditempelkan ke badan bintang tamu. Sebaliknya, jika Jeong Hyon Dong dan Defconn bersikap acuh, maka duet MC ini akan memberikan nilai B hingga F.

Skala penilaian yang diberikan oleh Idol Room ini identik dengan mekanisme evaluasi Produce 101. Di survival show ini, Produce 101 memberi nilai tersebut sebagai bentuk penilaian para peserta sekaligus evaluasi mingguan.

Nantinya, bintang tamu dengan jumlah akumulasi nilai tertinggi di segmen "Idol 999" akan menerima screen time ekstra di Idol Room untuk melakukan promosi di depan kamera secara close up.

Adapun Idol Room Episode 62 dapat disaksikan melalui stasiun JTBC setiap hari Selasa pukul 18.00 KST atau 16.00 WIB.

Idol Room pertama kali tayang di JTBC pada Mei 2018. Acara ini terinspirasi dari program berita JTBC Newsroom, dan diproduksi untuk menjadi reality show terpercaya di antara para idola K-Pop.

Oh My Girl sendiri pada 5 Agustus 2019 comeback melalui album "Fall In Love" dengan lagu andalan "Bungee." Video musik "Bungee" diunggah ke YouTube pada hari yang sama oleh saluran K-Pop populer, 1theK. Hingga Senin (5/8) malam, tepatnya pukul 20.28 WIB, video musik itu meraih lebih dari 550 ribu penayangan dan 30 ribuan likes.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Syarifah Aini
Penulis: Syarifah Aini
Editor: Ibnu Azis
DarkLight