Preview Hotel Del Luna EP 12 di tvN: Goo Chan Sung dalam Bahaya?

Oleh: Maria Ulfa - 18 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Preview drama Korea otel Del Luna episode 12 oukul 19.00 WIB malam ini di tvN.
tirto.id - Drama Korea Hotel Del Luna akan memasuki episode 12 dan bakal tayang malam ini, Minggu (18/8/2019) pukul 19.00 WIB di tvN.

Pada episode 11 yang tayang tadi malam diceritakan, dalam mimpinya, Goo Chan Sung melihat Jang Man Wol dan Go Cheong Myung yang sepertinya akan dipertemukan kembali.

Sementara, saat kembali bekerja di hotel Del Luna, kali ini Goo Chan Sung disibukkan dengan tugas untuk melayani sejumlah tamu di hotel dengan layanan khusus, yakni untuk menghubungi mereka yang masih hidup melalui mimpi.

Bersama Jang Man Wol, dengan sabar Chan Sung memilih sejumlah tamu yang nantinya bisa menggunakan layanan khusus tersebut.

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, jika pohon di hotel Del Luna kembali tumbuh, maka waktu untuk Jang Man Wol juga kembali berjalan. Bahkan, seiring berjalannya waktu, bunga yang ada di pohon tersebut akan layu, yang artinya waktu untuk Man Wol di dunia juga akan berakhir.

Selain itu, Kim Sun Bi meminta teman-temannya Choi Seo Hee dan Ji Hyun Joong untuk mempersiapkan diri, sebab mereka harus lebih dulu pergi sebelum Man Wol meninggalkan hotel Del Luna.

Saat ini, polisi masih menyelidiki kasus pembunuhan berantai yang baru saja mereka temukan. Sementara, pelaku pembunuhannya, Seol Ji Won sedang mencari gadis yang sempat mengikutinya beberapa waktu lalu, yakni Kim Yoo Na.

Melalui teman-teman sekolah Yoo Na, Seol Ji Wan telah mendengar bahwa Yoo Na sepertinya bisa melihat para hantu.

Di sisi lain, karena rasa penasarannya, Kim Yoo Na mencoba menyelidiki kasus pembunuhan berantai tersebut dengan menanyai langsung roh dari para korban pembunuhan yang ada di hotel Del Luna.

Yoo Na juga akhirnya menceritakan kepada Goo Chan Sung bahwa ia mencurigai orang lain sebagai tersangka pembunuhan. Pelaku pembunuhan tersebut bukanlah orang yang baru-baru ini ditahan oleh polisi.

Hotel Del Luna kedatangan tamu spesial, yakni mantan manajer hotel Del Luna yang dulu, Hwang Moon Sook dan ia ingin bertemu Man Wol dan meminta pertolongan padanya. Hwang Moon Sook meminta Man Wol untuk membuka hotel Del Luna saat malam gerhana bulan terjadi.

Moon Sook ingin agar anaknya yang akan segera menikah untuk menghabiskan malamnya di hotel tersebut. Kamar hotel yang akan ditempati tamu tersebut adalah kamar nomor404.

Saat ini, hotel Del Luna sedang melakukan persiapan untuk menyambut tamu manusia mereka untuk pertama kalinya setelah 38 tahun.

Yoo Na mengejar pelaku pembunuhan berantai, Seol Ji Won yang tidak sengaja ia temui di jalanan. Yoo Na juga telah memiliki sketsa pelaku yang ia buat berkat keteranfan dari para hantu yang ia tanyai. Yoo Na juga telah mencatat nomor polisi dari mobil pelaku.

Setelah itu, Yoo Na menghubungi Chan Sung dan memberitahunya tentang apa yang ia temukan. Chan Sung begitu terkejut ketika ia melihat sketsa yang digambar Yoo Na sangat mirip dengan orang yang ia kenal.

Chan Sung dalam Bahaya?

Dalam preview untuk episode selanjutnya, Mago mengatakan kepada Jang Man Wol bahwa Chan Sung harus membayar semua tindakan yang telah ia lakukan selama ini, yakni tentang perasaan Chan Sung kepada Man Wol.

Hal tersebut membuat Man Wol terkejut, sebab bisa saja Chan Sung akan mengalami sejumlah kesulitan, dan bahkan menghadapi kematian karena dirinya.

Oleh karena itu, Man Wol berniat melindungi Chan Sung, bahkan ketika ia harus menyingkirkan manusia lain yang ingin mencelakai Chan Sung.

Menurut Nielsen Korea, Hotel Del Luna episode 11 yang tayang tadi malam berhasil memperoleh rating rata-rata sebesar 8,5 persen dan 9,7 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

Jika tidak ada perubahan jadwal, maka Hotel Del Luna episode 12 akan tayang malam ini di tvN pukul 09.00 p.m KST, atau pukul 19.00 WIB.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight