Preview Hot Stove League EP 10 SBS: Baek Seung Soo Kembali ke Tim

Oleh: Maria Ulfa - 17 Januari 2020
Dibaca Normal 2 menit
Preview drama Korea Hot Stove League episode ke-10 yang akan tayang pada malam ini di SBS pukul 22.00 KST atau 20.00 WIB di SBS.
tirto.id - Drama Korea Hot Stove League episode 10 akan tayang di SBS malam ini, Jumat (17/1/2019) pukul 22.00 KST atau 20.00 WIB.

Dalam episode sebelumnya diceritakan, muncul artikel yang menyatakan bahwa Baek Seung Soo telah melakukan kecurangan dengan memasukkan adiknya sendiri menjadi salah satu pegawai di tim Dreams. Tentu saja Seung Soo tahu bahwa semua itu adalah perbuatan Kwon Kyung Min.

Bahkan karena masalah tersebut, Kyung Min langsung melontarkan niatnya untuk memecat Seung Soo dengan sejumlah alasan yang ia anggap pantas untuk membuat Seung Soo mundur sebagai kepala manajer di tim Dreams. Entah dengan tujuan apa, Seung Soo akhirnya menyetujui keinginan Kyung Min dan memutuskan mundur dari perusahaan.

Lee Se Young tidak terima dengan pemecatan tersebut, meski perusahaan mengatakan Seung Soo mengundurkan diri secara sukarela. Apalagi, setelah itu artikel tentang pengunduran diri Seung Soo langsung diterbitkan.

Sebelum meninggalkan kantor, Seung Soo sempat memberikan sebuah USB tentang rencana manajemen tim Dreams yang ia susun kepada Se Young. Setelah melihat isi file di USB tersebut, Se Young langsung menemui Seung Soo.

Se Young meminta Seung Soo untuk kembali ke tim, sebab, Se Young merasa, mereka butuh kehadiran Seung Soo dalam tim, apalagi Seung Soo telah memiliki rencana untuk tim ke depannya. Meski demikian, Seung Soo tetap menolak dengan alasan, meski ia telah mengundurkan diri, gajinya selama 2 tahun tetap dibayarkan oleh perusahaan.

Di sisi lain, Robert Kill berusaha membujuk Kwon Kyung Min untuk mengembalikan Seung Soo ke posisinya, sebab insiden dengan stasiun TV dan kehadirannya di tim, semua adalah kesalahannya. Akan tetapi, Kyung Min tetap tidak peduli dengan permintaan tersebut.

Sementara itu, untuk menggantikan Seung Soo, Kyung Min menunjuk Se Young untuk menjadi kepala manajer umum sementara.

Meski awalnya menolak, Se Young akhirnya terpaksa menyetujuinya, sebab tim harus tetap berjalan.

Saat makan malam bersama, Baek Young Soo menceritakan kondisi yang selama ini sedang dihadapi kakaknya, Seung Soo.

Setelah Young Soo cedera, ayah mereka jatuh pingsan dan hingga kini dirawat di rumah sakit. Young Soo juga mengungkapkan bahwa Seung Soo merasa semua itu adalah kesalahannya.

Secara singkat, setelah mendengar cerita di balik keputusan Seung Soo untuk resign, Se Young dan kepala tim analisis, Yoo Kyung Taek akhirnya mengadakan konferensi pers. Mereka menjelaskan tentang prosedur perekrutan yang mereka lakukan secara jujur saat menggaet Baek Young Soo ke dalam tim analisis mereka.

Selain itu, Se Young juga meminta penyiar Kim Young Chae untuk mengungkap identitas Young Soo yang merupakan seorang penulis ternama di sebuah media bosbol dengan nama Robinson. Karena itu pula, sentimen publik terhadap Seung Soo menjadi lebih baik, dan publik juga meminta Seung Soo untuk kembali ke tim.

Tak hanya itu, Robert Kill akhirnya melakukan wawancara lagi dengan penyiar Kim Young Chae, dan menyatakan bahwa ia akan mendaftar wajib militer setelah ia mengurus status kewarganegaraannya. Robert Kill juga menekankan bahwa Baek Seung Soo tidak bersalah.

Preview Hot Stove League Episode 10

Dalam preview untuk episode selanjutnya, Baek Seung Soo akhirnya kembali ke posisinya di dalam tim Dreams.

Seung Soo tahu Kyung Min tidak akan membiarkannya kembali begitu saja, meski CEO Jaesong Group menginginkannya kembali.

Sehingga, Seung Soo membuat perjanjian bahwa ia akan mengundurkan diri secara sukarela saat pembukaan pertandingan musim reguler tahun 2020 akan berlangsung.

Karena perjanjian tersebut, Kyung Min akhirnya menyetujui pengembalian Seung Soo di perusahaan.

Di sisi lain, Baek Seung Soo sepertinya juga menyimpan sebuah masa lalu yang menyedihkan. Yang mana, sebenarnya Seung Soo sudah pernah menikah, tetapi, ia dan istrinya kehilangan bayi mereka karena sebuah insiden tertentu. Seung Soo juga menyalahkan dirinya sendiri atas kejadian tersebut.

Sementara itu, setelah kembali ke tim, Seung Soo harus segera menyelesaikan masalah yang terjadi di antara para pelatih dan pemain mereka. Yang mana, masalah tersebut sepertinya melibatkan Kang Doo Ki, salah satu permain terbaik tim Dreams.

Sebagai informasi, menurut data Nielsen Korea, Hot Stove League episode 9 yang tayang pekan lalu berhasil memperoleh rating rata-rata sebesar 15,5 persen dan 11,8 persen untuk kedua bagiannya secara nasional, serta 17 persen dan 13,2 persen untuk wilayah metroplitan Seoul.

Jika tidak ada perubahan jadwal, maka episode 10 Hot Stove League akan tayang di SBS malam ini pukul 22.00 KST atau 20.00 WIB.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa, Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight