Preview Extraordinary You EP 17-18 di MBC: Ha Roo Sadar Kembali

Oleh: Maria Ulfa - 30 Oktober 2019
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis Extraordinary You yang akan tayang malam ini, Rabu (30/10/2019) pukul 18.55 WIB di MBC
tirto.id - Episode 17 dan 18 drama Extraordinary You akan tayang malam ini, Rabu (30/10/2019) pukul 18.55 WIB di MBC.

Dalam episode yang tayang sebelumnya diceritakan, Ha Roo semakin populer di sekolahnya, dan hal tersebut membuat Eun Dan Oh merasa terganggu.

Saat berpapasan dengan Ha Roo, Dan Oh selalu berusaha untuk bersikap biasa saja. Jika Ha Roo mengajaknya bicara, Dan Oh selalu mengatakan bahwa Ha Roo tidak akan mengingat dirinya. Jika Ha Roo tidak akan mengingat tentang apa yang telah mereka lalui bersama, Dan Oh meminta Ha Roo untuk mengabaikannya saja dan jangan membuatnya berharap.

Saat melihat Ha Roo, Dan Oh selalu berpikir bahwa ia adalah orang yang sama, akan tetapi tingkah lakunya berbeda dengan yang dulu. Dan Oh juga protes, sebab dirinyalah yang memberi nama Ha Roo kepadanya, akan tetapi Ha Roo tidak ingat padanya sama sekali.

Sementara, ibu dari Oh Nam Joo telah mengetahui bahwa Nam Joo menyukai Yoo Joo Da. Ibu Nam Joo sendiri tidak menyukai Joo Da, apalagi ia adalah gadis miskin yang didukung oleh perusahaan keluarga Nam Joo untuk bersekolah di tempat elite seperti itu.

Joo Da memang sempat menjauhi Nam Joo, sebab ia menduga Nam Joo hanya mengasihaninya saja. Akan tetapi, Nam Joo akhirnya mengumumkan kepada teman-temannya melalui ruang siaran di sekolah bahwa perempuan yang ia sukai hanya Joo Da.

Lee Do Hwa, Dan Oh dan Baek Kyung terkejut dengan pengumuman tersebut, sebab pada akhirnya semua cerita akan berjalan sesuai dengan apa yang telah direncanakan oleh sang penulis. Karena itu pula, Dan Oh jadi pesimis untuk mengubah takdirnya sendiri.

Ha Roo dan Jinmiche tidak sengaja bertabrakan di koridor sekolah, dan komik berjudul Flower atau Trumpet Creeper terjatuh ke lantai. Saat Ha Roo memungut buku tersebut, Jinmiche langsung merebutnya, seolah ia tidak mau Ha Roo membaca isi komik tersebut.

Setelah itu, Ha Roo selalu melihat mimpi yang aneh di dalam tidurnya, yakni ia melihat dirinya dan Dan Oh berada di dunia yang benar-benar berbeda. Pakaian keduanya terlihat berasal dari zaman kerajaan Goryeo. Karena hal tersebut, Ha Roo jadi kepikiran tentang Dan Oh.

Sementara, saat Ha Roo kembali bertemu Dan Oh, Ha Roo protes dan mengatakan mengapa Dan Oh selalu bilang bahwa dirinya bukanlah Ha Roo? Dan Oh sendiri terkejut dengan pertanyaan tersebut, yang artinya, Ha Roo ingat dengan perkataan-perkataan Dan Oh yang sebelumnya terjadi pada fase shadow. Itu juga artinya adalah, Ha Roo mulai menyadari siapa dirinya yang sebenarnya.

Selain itu, pada fase stage, Dan Oh dan Baek Kyung sepertinya berencana untuk segera menikah. Dan Oh sendiri sudah tidak peduli dengan jalan cerita yang dibuat oleh penulis, meski ia sama sekali tidak menyukai Baek Kyung.

Di sisi lain, karena takut isi komik Trumpet Creeper diketahui oleh karakter yang lain, Jinmiche akhirnya membakar komik tersebut.

Ha Roo Sadar Kembali

Dalam preview untuk episode selanjutnya, Ha Roo tiba-tiba muncul di hadapan Eun Dan Oh. Ha Roo terlihat seolah ia telah menyadari semuanya, dan ia akhirnya memeluk Dan Oh dan meminta maaf karena ia datang terlambat.

Entah apa yang terjadi kepada Ha Roo hingga ia bisa kembali ingat dengan dirinya sendiri. Akan tetapi, Dan Oh menangis saat ia tahu bahwa Ha Roo benar-benar telah kembali. Ha Roo juga berjanji bahwa kini gilirannya yang akan mengganti cerita Eun Dan Oh.

Setelah itu, Dan Oh dan Ha Roo akhirnya sering menghabiskan waktu bersama saat berada di sekolah. Ha Roo juga mulai menjauhi Baek Kyung, bahkan keduanya sering terlibat masalah-masalah kecil.

Jika tidak ada perubahan jadwal, maka episode 17 dan 18 Extraordinary You akan tayang malam ini di MBC pukul 20.55 KST atau 18.55 WIB.


Baca juga artikel terkait EXTRAORDINARY YOU atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight