Preview Extraordinary You EP 11-12 MBC: Semua Jalan Cerita Berubah?

Oleh: Maria Ulfa - 17 Oktober 2019
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis episode 11 dan 12 Extraordinary You yang tayang malam ini, Kamis (16/10/2019) pukul 18.55 WIB di MBC
tirto.id - Episode 11 dan 12 drama Extraordinary You akan tayang malam ini, Kamis (16/10/2019) pukul 18.55 WIB di MBC. Dalam episode yang tayang sebelumnya diceritakan dari sudut pandang Ha Roo.

Selain Eun Dan Oh, Ha Roo sendiri telah menyadari bahwa dirinya bukanlah manusia pada umumnya. Ha Roo juga penasaran terhadap dirinya sendiri, siapa sebenarnya dirinya? Ha Roo juga kaget ketika ia ternyata bisa bicara.

Ha Roo juga telah membaca komik Secret yang ada di perpustakaan. Saat itu pula Ha Roo juga melihat lubang hitam di perpustakaan tempat komik itu diletakkan, dan Ha Roo terkejut saat Da Oh juga bisa melihat lubang hitam yang ada di udara saat mereka berada di luar kelas.

Ha Roo sendiri merasa terkejut, mengapa ia selalu memperhatikan Eun Dan Oh, dan mengapa ia ingat nama Dan Oh, sedangkan dirinya tidak tahu akan namanya sendiri.

Hingga akhirnya, saat Dan Oh dan Baek Kyung bertengkar di tengah hujan, Ha Roo datang dan memukul Baek Kyung, sebab Baek Kyung telah berlaku kasar kepada Dan Oh. Saat Baek Kyung bertanya siapa dia, Ha Roo hanya menjawab, bahwa Baek Yung tidak akan ingat, sebab adegan akan segera berganti.

Tentu saja hal tersebut membuat Dan Oh terkejut, ternyata selama ini Ha Roo ingat siapa Dan Oh. Ha Roo juga mengatakan, entah mengapa, Ha Roo bisa mengingat semua waktu yang ia habiskan bersama Dan Oh.

Di sisi lain, Dan Oh sangat senang saat ia tahu ternyata Ha Roo mengingatnya. Tetapi, tiba-tiba fase stage muncul, dan Baek Kyung datang kepadanya. Baek Kyung membawakan jam tangan pintar yang baru untuk memonitor detak jantung Dan Oh, sebab jam tangan yang sebelumnya telah dihancurkan oleh Baek Kyung.

Dan Oh menolaknya, dan dengan tegas, ia mengatakan dirinya tidak akan lagi menyukai Baek Kyung, dan Dan Oh juga memutuskan tunangannya dengan Baek Kyung. Dan Oh sendiri terkejut setelah ia sadar dirinya bisa mengatakan dialog tersebut. Sementara Baek Kyung, entah mengapa ada perasaan kecewa yang menghampirinya.

Setelah itu, Dan Oh banyak mengajarkan tentang dunia komik yang sedang mereka jalani tersebut kepada Ha Roo. Mulai dari sejumlah karakter, hingga fase stage dan fase shadow, meski Ha Roo juga telah membaca komiknya. Dan Oh juga mengenalkan Ha Roo kepada Lee Do Hwa.

Entah mengapa, saat melihat Jinmiche, Ha Roo seperti mengenalnya, akan tetapi Ha Roo tidak ingat sama sekali. Yang lebih aneh, sepertinya Jinmiche membaca komik lain berjudul Flower, dan komik tersebut sangat mirip dengan komik Secret.

Jinmiche sendiri sejak awal sudah tahu siapa Ha Roo, dan kali ini, Jinmiche meminta Ha Roo menghentikan Eun Dan Oh, sebab jika mereka terus-terusan berusaha mengubah cerita di fase stage, semuanya akan menjadi kacau. Selain itu, menurut Jinmiche, jika Ha Roo terus-terusan berusaha menemukan siapa dirinya, bekas luka di telapak tangan Ha Roo akan semakin sakit.

Tiba-tiba Dan Oh melihat sebuah preview di kepalanya, yang mana pada preview tersebut, Dan Oh melihat Oh Nam Joo akan mengajak Yeo Joo Da berkencan tepat di pesta ulang tahunnya dan juga di depan teman-temannya.

Dan Oh langsung memberitahukan hal tersebut kepada Do Hwa, dan mereka berencana mencegah hal tersebut terjadi, sebab Do Hwa juga menyukai Joo Da.

Dan Oh dan Do Hwa memohon kepada Ha Roo untuk membantunya. Akan tetapi Ha Roo menolak, sebab ia takut akibatnya akan berbahaya. Tetapi, Dan Oh tetap memohon kepadanya, hingga akhirnya Ha Roo menyetujui ide tersebut.

Sementara, adegan yang berkaitan dengan Baek Kyung dan Ha Roo akhirnya berubah di dalam komik. Adegan yang seharusnya ada di fase shadow justru muncul di komik sebagai fase stage. Hal tersebut semakin membuat Jinmiche merasa cemas.

Dengan usaha keras, Ha Roo akhirnya masuk ke pesta ulang tahun Nam Joo. Ha Roo akhirnya juga menumpahkan minuman kepada Nam Joo dan membuat Nam Joo terlambat saat acara dimulai. Saat itulah Do Hwa menghampiri Joo Da dan mengungkapkan perasaannya kepada Joo Da.

Saat Nam Joo menghilang, tiba-tiba adegan pada fase stage berganti. Di mana yang seharusnya Nam Joo dan Joo Da menjadi pusat perhatian, kini, justru Baek Kyung dan Dan Oh-lah yang menjadi pusat perhatian saat Baek Kyung mengungkapkan secara resmi kepada teman-temannya bahwa Dan Oh adalah kekasihnya. Hal tersebut tentu saja membuat Dan Oh dan juga Ha Roo sangat terkejut.


Semua Jalan Cerita Berubah?

Dalam preview untuk episode selanjutnya, setelah adegan di pesta ulang tahun Oh Nam Joo, semuanya mulai berubah. Ha Roo menjadi semakin dikenal oleh teman-temannya. Ha Roo juga sering menghabiskan banyak waktu dengan Eun Dan Oh.

Tak hanya itu, Yeo Joo Da tiba-tiba juga mengungkapkan bahwa ia menyukai Lee Do Hwa, padahal pemeran utama pria seharusnya adalah Oh Nam Joo.

Di sisi lain, dengan sejumlah peristiwa yang mulai aneh terjadi, Dan Oh menyadari bahwa Ha Roo menghilang dari buku daftar siswa di kelasnya. Dan Oh mengadukan hal tersebut kepada Jinmiche, akan tetapi, Jinmiche mengatakan bahwa Ha Roo telah kembali ke tempat yang seharusnya.

Jika tidak ada perubahan jadwal, maka episode 11 dan 12 Extraordinary You akan tayang malam ini di MBC pukul 20.55 KST atau 18.55 WIB.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight