Preview Episode Terakhir Drama Big Issue Malam Ini di SBS

Oleh: Maria Ulfa - 2 Mei 2019
Dibaca Normal 2 menit
Preview episode terakhir drama korea Big Issue yang tayang di stasiun televisi SBS pada malam ini.
tirto.id - Drama Korea Big Issue telah memasuki episode terakhir, yakni episode 31 dan 32 dan akan tayang di stasiun televisi SBS pada malam ini, Kamis (2/5/2019).

Pada episode sebelumnya, (29 & 30) yang tayang kemarin, pengacara Sunday Syndicate datang dan menemui Han Seok Joo.

Pengacara tersebut, yang juga pemegang saham di Sunday Syndicate memintanya untuk menjadi CEO baru di Sunday Syndicate.

Tidak hanya dirinya, pemegang saham yang lain juga meminta Seok Joo untuk memimpin Sunday Syndicate karena mereka telah mengakui kemampuannya. Mengingat, saat ini Seok Joo juga memiliki database foto dari Sunday Syndicate.

Seok Joo menanyakan apa syaratnya, dan pengacara tersebut ingin Seok Joo menghapus beberapa foto yang mereka pilih untuk dihapus.

Tetapi Seok Joo menolak tawaran tersebut, yang artinya ia tidak mau dikontrol oleh mereka. Pengacara tersebut kemudian menanyakan syarat yang ia inginkan sebagai gantinya.

Seok Joo meminta semua sumber daya manusia dan juga uang dari Sunday Syndicate, dan sebagai gantinya, ia akan menjaga hubungan dengan mereka para pemegang saham.

Ia akan mengambil foto, dan akan merilis artikel untuk menutup skandal orang-orang yang mereka inginkan. Selain itu, Seok Joo juga meminta mereka membebaskan Ji Soo Hyun.

Setelah mereka sepakat, akhirnya Seok Joo mulai melakukan tugasnya sebagai CEO Sunday Syndicate.

Seok Joo mulai beraliansi dengan beberapa orang yang sebelumnya juga memiliki ikatan dengan Sunday Syndicate, tetapi, sepertinya ada yang ia gali dari mereka.

Sementara, Sunday Syndicate sedang mengikuti salah satu rekan Seok Joo dulu saat ia menjadi reporter, yaitu kepala editor Nara News.

Seok Joo mengejar rekannya tersebut karena ia ingin tahu apa yang terjadi beberapa tahun lalu tentang kasus Oh Chae Rin yang membutanya dipecat dan kehilangan pekerjaannya.

Setelah mendengar keterangan dari mantan rekannya tersebut, Seok Joo sampai kepada kesimpulan bahwa ada sesuatu yang tidak beres dengan CEO Nara News, Na Seok Hoon, dan ia akan menyelidikinya.

Tetapi, entah mengapa Na Seok Hoon malah menemui anak dan mantan istri Han Seok Joo, dan meminta maaf padanya. Bahkan ia menawarkan pekerjaan kepada Bae Min Jung, mantan istrinya.

Seok Joo kemudian menemui Na Seok Hoon, dan Seok Hoon mengakui bahwa dirinya terlibat dengan kasus Oh Chae Rin, sebagai pasien ilegal dari dokter Kim Hyung Se.

Ia sengaja membuat Seok Joo dipecat dari Nara News dan minta maaf padanya, ia juga meminta Seok Joo kembali ke Nara News.

Di rumah, Soo Hyun juga masih bertanya-tanya tentang orang kain yang mengetahui tentang kasus Oh Chae Rin, selain dirinya dan Jo Hyung Joon.

Sementara, Cha Woo Jin dari kejaksaan tidak tahu cara apalagi yang akan mereka lakukan untuk menghancurkan Sunday Syndicate.

Soo Hyun masih menyelidiki siapa orang yang ada di balik Sunday Syndicate, orang yeng mengendalikan Sunday Syndicate dan orang yang menurutnya sangat berbahaya.

CEO Nara News meminta bantuan kepada Sunday Syndicate untuk menyelidiki dan mengambil foto tentang Kim Sang Chul, politisi yang diduga telah melakukan kekerasan seksual.

Secara mengejutkan, Ji Soo Hyun kembali bekerja di Sunday Syndicate, dan ia meminta bantuan kepada jaksa Cha Woo Jin untuk bekerja sama dengannya.

Sunday Syndicate Dijebak?

Dalam preview untuk episode terakhir, untuk mengatahui siapa korban yang memberitahu tentang kajahatan Kim Sang Chul, Seok Joo meminta identitas korban tersebut kepada Na Seok Hoon.

Ia membutuhkan identitas korban, untuk bekerja sama menjebak Kim Sang Chul. Seok Hoon akhirnya berencana memberi tahu siapa informan tersebut, tetapi syaratnya, ia harus datang sendiri.

Sunday Syndicate telah mengetahui lokasi pesta yang biasanya Oh Chae Rin datangi, yang juga didatangi oleh orang yang juga berperan di balik Sunday Syndicate selama ini.

Saat Sunday Syndicate telah mengintai lokasi pesta tersebut, dan Han Seok Joo telah masuk ke acara untuk menemui korban.

Ternyata, di dalamnya, terdapat Na Seok Hoon, kepala polisi, dan kepala jaksa, serta Oh Chae Rin.

Ternyata, Seok Hoon mengetahui kalau mereka telah diintai oleh Sunday Syndicate, dan kasus yang ditawarkan Seok Hoon kepada Seok Joo adalah jebakan untuk menaklukan Sunday Syndicate.

Sepertinya, orang-orang yang ada di pesta tersebut, bekerja sama untuk berbalik mengontrol Sunday Syndicate dengan mengancam mereka.

Jika tidak ada perubahan jadwal, maka Big Issue episode terakhir ini akan tayang malam ini pukul 22.00 KST, atau pukul 20.00 WIB di SBS.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight