Preview Episode 29 dan 30 Big Issue, K-Drama di SBS Malam Ini

Oleh: Maria Ulfa - 1 Mei 2019
Dibaca Normal 2 menit
Drama Korea Big Issue episode 29 dan 30 akan tayang di stasiun televisi SBS pada malam ini, Rabu (1/5/2019).
tirto.id - Drama Korea Big Issue telah memasuki episode 29 dan 30 dan akan tayang di stasiun televisi SBS pada malam ini, Rabu (1/5/2019).

Pada episode sebelumnya, yakni 27 dan 28, tayang pada Kamis (25/4/2019) pekan lalu, Cha Woo Jin menahan dokter yang akan melakukan operasi untuk Se Eun.

Ia mengancam Han Seok Joo untuk datang ke kantor kejaksaan jika ingin dokter tersebut dilepaskan.

Woo Jin memberitahu Seok Joo bahwa Jo Hyung Joon dan Ji Soo Hyun adalah orang yang membuat keadaan anaknya memburuk. Karena mereka sengaja menahan waktu operasi anaknya agar Seok Joo bisa tetap bekerja di Sunday Syndicate.

Woo Jin menawarkan kesepakatan kepada Seok Joo, jika ia bisa menyerahkan seluruh database foto milik Sunday Syndicate padanya, maka ia dan dokter tersebut akan dibebaskan.

Setelah mengetahui bahwa Hyung Joon dan Soo Hyun membuat operasi anaknya ditunda, Seok Joo sepertinya marah dan bertekad akan menghancurkan Sunday Syndicate. Ia meminta bantuan kepada Im Duk Hoo, temannya di Sunday Syndicate.

Kabar dokter Se Eun yang dibawa oleh kejaksaan telah sampai ke telinga Ji Soo Hyun.

Jo Hyung Joon masih merasa cemas dengan tersiarnya beberapa skandal yang dibeberkan oleh White Haired Witch. Ia sepertinya telah menduga kalau kejaksaan akan mengeluarkan surat perintah penggeledahan terhadap kantornya, sehingga ia meminta anak buahnya untuk mengirim database foto Sunday Syndicate ke akunnya.

Sekali lagi, White Haired Witch kembali melakukan siaran langsung. Kali ini, ia membeberkan asal-usul Sunday Syndicate dibentuk.

Ia kemudian membocorkan kejadian masa lalu, yaitu tentang kasus aktris Oh Chae Rin yang diduga mengkonsumsi propofol, dan Sunday Syndicate berusaha menutupinya dengan melakukan jumpa pers palsu.

Kasus ini ada kaitannya dengan Seok Joo, yaitu saat ia harus kehilangan pekerjaannya karena dituduh telah memberi informasi palsu terkait kasus Oh Chae Rin, padahal apa yang ia wartakan adalah kebenaran.

Karena siaran tersebut, Hyung Joon sadar, bahwa orang di balik White Haired Witch adalah Ji Soo Hyun.

Karena siaran tersebut, polisi dan jaksa yang pernah diselidiki oleh Sunday Syndicate mulai panik. Mereka takut nama-nama mereka terseret, karena informasi dari Sunday Syndicate dinilai telah bocor.

Seok Joo tahu kalau White Haired Witch adalah Soo Hyun karena ia memasang alat penyadap di kantor Hyung Joon, dan saat ini Soo Hyun ada di sana.

Soo Hyun meminta Hyung Joon untuk menutup Sunday Syndicate, karena ia menganggap tindakan mereka selama ini telah terlalu jauh.

Setelah itu, kejaksaan datang ke kantor Sunday Syndicate untuk menggeledah mereka, sementara, dengan bantuan Duk Hoon, Seok Joo berusaha mendapatkan database foto milik Sunday Syndicate.

Ternyata, tidak hanya kejaksaan yang datang, pasukan khusus yang sepertinya dikirim oleh pihak kepolisian juga datang dan menggeledah semua kantor Sunday Syndicate.

Saat akan mengupload database ke internet, pihak kejaksaan memutus aliran listrik yang ada, sehingga Hyung Joon meminta anak buahnya untuk menaruh file tersebut ke hard disk.

Seok Joo dan Hyung Joon melakukan aksi kejar-kejaran untuk mengambil hard disk yang ada di tangan Hyung Joon. Dalam pengejaran tersebut, Hyung Joon jatuh dari lantai gedung sebuah apartemen dan tidak sadarkan diri.

Sementara, setelah mendapat hard disk tersebut, Seok Joo langsung menyerahkannya kepada Woo Jin. Tetapi, Woo Jin malah berbohong padanya dan tetap menangkapnya.

Karena hard disk tersebut sempat terkena peluru pasukan khusus yang dikirim oleh kepolisian, data di dalamnya tidak dapat dikembalikan.

Woo Jin kemudian berkilah, dan mengatakan kalau saja di dalam hard disk tersebut ada database foto Sunday Syndicate, Seok Joo pasti akan dilepaskan.

Saat akan diinterogasi, kepala jaksa datang dan membebaskan Seok Joo. Karena ternyata, Seok Joo berhasil memperoleh database foto dengan bantuan salah satu operator Sunday Syndicate.

Kemudian, Duk Hoon mengirim beberapa foto kepada kepala jaksa yang berisikan foto kepala jaksa dengan seorang wanita di sebuah kamar hotel. Hal tersebut dilakukan untuk mengancamnya dan memintanya membebaskan Seok Joo.

Seok Joo kemudian berhasil keluar dari kantor kejaksaan, di saat bersamaan, operasi anaknya, Se Eun berhasil dilaksanakan.

Sementara, Ji Soo Hyun dan beberapa pegawai Sunday Syndicate masih berada di kantor kejaksaan untuk diselidiki.

Han Seok Joo Ditunjuk Jadi CEO Sunday Syndicate

Dalam preview untuk episode selanjutnya, yaitu episode 29 dan 30, pengacara Sunday Syndicate datang dan menemui Han Seok Joo.

Pengacara tersebut, yang juga pemegang saham di Sunday Syndicate memintanya untuk menjadi CEO baru di Sunday Syndicate.

Tidak hanya dirinya, pemegang saham yang lain juga meminta Seok Joo untuk memimpin Sunday Syndicate.

Sepertinya, tawaran tersebut disetujui oleh Seok Joo, dan ia mulai melakukan tugasnya sebagai CEO.

Sementara, Soo Hyun sepertinya telah keluar dari pemeriksaan di kantor jaksa. Kemdudian, Hyung Joon yang sedang dirawat di rumah sakit, sepertinya melarikan diri untuk mencari Ji Soo Hyun.

Jika tidak ada perubahan jadwal, maka Big Issue episode 29 dan 30 akan tayang malam ini pukul 22.00 KST, atau pukul 20.00 WIB di SBS.

Sementara, 2 episode terakhir dari Big Issue akan ditayangkan pada Kamis (2/5/2019) besok.

Baca juga artikel terkait SINOPSIS DRAMA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Agung DH
DarkLight