Preview Drama Stranger 2 Episode 11 tvN: Munculnya Saksi Penculikan

Oleh: Maria Ulfa - 19 September 2020
Dibaca Normal 1 menit
Pada episode 11, markas besar kepolisian memanggil semua anggota polisi yang dicurigai sebagai pelaku penculikan Seo Dong Jae.
tirto.id - Drama Korea Stranger 2 episode 11 tayang malam ini, Sabtu (19/9/2020) pukul 21.00 KST, atau 19.00 WIB di tvN. Drama ini juga bisa ditonton lewat platform streaming Netflix.

Dalam episode sebelumnya, setelah menemukan berkas kasus kematian mantan jaksa Park Kwang Soo, Hwang Shi Mok pun berusaha mencari tahu apa sebenarnya yang terjadi dalam kasus tersebut.

Sebenarnya, jaksa Seo Dong Jae pernah melaporkan kasus Park Kwang Soo tersebut kepada kepala jaksa Woo Tae Ha untuk menyerang komisaris polisi Choi Bit. Mengingat, hubungan jaksa dan kepolisian yang saat ini semakin memanas.

Menurut Dong Jae, kasus itu sangat mencurigakan karena Choi Bit yang saat itu bertugas di kepolisian Namyangju, tempat jasad Park Kwang Soo ditemukan tampak menutup-nutupi kasus tersebut.

Dong Jae mengklaim, hal itu semakin aneh, karena itu hanyalah kasus serangan jantung biasa, tetapi Choi Bit tampak menutup-nutupi kasus kematian tersebut.

Hwang Shi Mok mulai curiga kepada Woo Tae Ha, sebab jika kasus tersebut tentang Choi Bit, pasti Seo Dong Jae sudah melaporkannya kepada Woo Tae Ha, dan ia akan menggunakannya untuk menyerang Choi Bit.

Namun, jika kasus tersebut malah diabaikan oleh Woo Tae Ha, bisa jadi Woo Tae Ha juga terlibat dengan kasus kematian tersebut.

Bisa jadi, kasus itu juga lah yang membuat Choi Bit dan Woo Tae Ha cemas. Mungkin, mereka takut, kasus penculikan Seo Dong Jae kali ini malah membongkar sesuatu yang ingin mereka tutup-tutupi.

Benar saja, Choi Bit dan Tae Ha semakin cemas ketika mereka tahu Hwang Shi Mok mulai menyelidiki kasus Park Kwang Soo.

Bahkan, karena hal itu, Tae Ha berniat mengeluarkan Hwang Shi Mok dari kasus penculikan Seo Dong Jae. Namun, Choi Bit melarang karena hal itu semakin membuat Shi Mok curiga.

Namun, agar membuat Tae Ha tidak mencurigainya, Shi Mok mengatakan kasus Park Kwang Soo tampaknya tidak berkaitan dengan kasus penculikan Seo Dong Jae. Padahal, secara diam-diam Shi Mok masih terus berusaha menggali kasus tersebut.

Sementara itu, polisi dan kejaksaan masih terus berusaha mencari keberadaan Dong Jae. Choi Bit sendiri berharap, kasus penculikan Dong Jae tidak dilakukan oleh polisi karena pastinya itu akan mencoreng nama mereka.

Hingga akhirnya, ketua tim kepolisian Yongsan, Choi Yoon Soo menemukan sebuah petunjuk baru. Hal itu didapatkan dari foto yang sebelumnya pelaku kirim kepada polisi.

Di foto tersebut, Yoon Soo menemukan sebuah jam tangan. Namun, jam tangan itu ternyata adalah jam tangan milik kepolisian. Yang artinya, pelaku penculikan Dong Jae bisa saja merupakan seorang polisi.

Preview Stranger 2 Episode 11

Dalam preview untuk episode selanjutnya, karena kabar yang diberikan oleh Choi Yoon Soo tersebut, markas besar kepolisian langsung memanggil semua anggota polisi yang dicurigai sebagai pelaku penculikan Seo Dong Jae.

Mengingat, sebelumnya Dong Jae sempat melakukan penyelidikan tentang kasus kematian salah satu anggota kepolisian Segok. Para polisi Segok tersebut langsung ditanyai di mana Seo Dong Jae berada?

Bagi polisi, jika berita itu sampai ketahuan oleh jaksa, mereka tidak bisa menyembunyikan wajah mereka. Mengingat, saat ini anggota polisi dan kejaksaan masih dirundung konflik tak berkesudahan.

Sementara itu, muncul seorang saksi yang mengatakan ia telah melihat wajah pelaku penculikan. Saksi tersebut lantas dibawa ke kantor polisi untuk mengidentifikasi pelaku.

Selain itu, ada yang aneh dengan istri Seo Dong Jae. Tampaknya, ia menemui seseorang dan meminta orang tersebut memberitahu dirinya di mana suaminya berada.

Menurut Nielsen Korea, Stranger 2 episode 10 yang tayang pekan lalu berhasil meraih rating rata-rata sebesar 7,2 persen secara nasional, dan 8 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.


Baca juga artikel terkait PREVIEW STRANGER 2 EPISODE 11 atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight