Preview Drama Mr. Queen Episode 13 di VIU: Raja Cheoljong Diserang?

Oleh: Maria Ulfa - 22 Januari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Dalam Mr. Queen episode 13, dalam acara Surit-nal, Raja Cheoljong mendapatkan luka usai terjadi ledakan di altar upacara. Lantas, siapa yang menyerangnya?
tirto.id - Drama Korea Mr. Queen episode 13 akan tayang malam ini, Sabtu (23/1/2021) pukul 21.00 KST, atau pukul 19.00 WIB di tvN. Drama slot Sabtu-Minggu ini juga bisa ditonton lewat platform streaming VIU.

Dalam episode sebelumnya menceritakan, dalam upacara Surit-nal, selir Jo Hwa Jin dan Ratu Kim So Yong melakukan loma berburu di hutan dekat istana.

Namun, Jo Hwa Jin malah mengarahkan panahnya ke arag Kim So Yong. Namun, ia sengaja membuat arah panahannya kepada Ratu Kim So Yong melesat. Kim So Yong sendiri tampak marah kepada Hwa Jin karena perlakuan tersebut.

Namun, dengan marah Hwa Jin menuduh Kim So Yong lah yang telah membunuh dayangnya, Oh Wol. So Yong sendiri menyangkal dan mengatakan ia tidak tahu apa pun tentang hal tersebut. Namun, Hwa Jin tidak mempercayainya sama sekali.

Sementara, Raja Cheoljong sedang dalam masalah besar karena sejumlah bahan makanan di dapur istana telah disabotase. Padahal, ia harus segera menyediakan jamuan dalam acara Surit-nal yang sedang berlangsung tersebut.

Tak hanya itu, orang suruhan Menteri Kim Jwa Geun juga menaburkan racun di dalam air minum dan membuat semua koki kerajaan sakit perut.

Kim So Yong yang menyadari hal tersebut akhirnya memutuskan menyamar menjadi koki istana dan pergi ke dapur. Dengan bahan-bahan yang tersisa, ia mencoba membuat menu baru yang ia ketahui.

Dengan makanan-makanan tersebut, Raja Cheoljong berhasil menarik hati para pejabat istana. Tentu saja hal tersebut membuat Kim Jwa Geun dan Ibu Suri Agung Sunwon khawatir.

Namun, usai jamuan tersebut, tiba-tiba saja Kim Jwa Geun dan Departemen Kehakiman Istana membawa sejumlah prajurit yang selama ini disusupkan Raja Cheoljong di Departemen Keamanan.

Kim Jwa Geun mengatakan, para prajurit tersebut menyusup ke Departemen Keamanan dengan menggunakan identitas palsu.

Tentu saja hal tersebut membuat raja marah besar, tetapi ia tidak bisa berbuat apa-apa karena itu menyangkut dengan operasi rahasia yang selama ini ia lakukan.

Preview Mr. Queen Episode 13


Saat Raja Cheoljong berusaha melanjutkan ritual Surit-nal, tiba-tiba saja altar yang digunakan sang raja meledak dan membuat raja mendapatkan luka di wajahnya. Belum ada yang tahu, siapa yang melakukan hal tersebut.

Karena kejadian tersebut, tabib istana mengatakan raja mengalami gangguan pendengaran. Ia pun dirawat, dan hal tersebut membuat Kim So Yong khawatir.

Kim So Yong menjenguk raja dan memintanya untuk segera sadarkan diri. Ia juga bertanya-tanya, siapa yang melakukan hal tersebut kepada raja.

Namun, tak lama setelah itu, Raja Cheoljong akhirnya terbangun. Berbeda dengan dirinya sebelumnya, kali ini raja tampak melawan Ibu Suri Agung Sunwon dan bersikap tegas terhadap para menteri kerajaan.

Sementara, Kim So Yong tampaknya menemukan kebenaran lain di istana. Kim So Yong mengatakan bahwa selama ini orang-orang di istana telah berusaha membunuhnya.


Baca juga artikel terkait MR QUEEN atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight