Preview Drama Mouse Episode 2: Ba Reum Terlibat Kasus Pembunuhan

Oleh: Nuraini Ika - 4 Maret 2021
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis Mouse drama episode 2: Jung Ba Reum terlibat kasus pembunuhan.
tirto.id - Drama Korea terbaru, Mouse episode pertama akan tayang malam ini, Kamis (4/3/2021) pukul 22.30 KST atau 20.30 WIB di tvN. Penonton di Indonesia dapat menikmati drama Mouse dengan subtitle Indonesia di platform VIU.

Menit pertama episode sebelumnya menceritakan kejadian lima tahun lalu saat seorang remaja perempuan bertemu seorang anak perempuan di tengah guyuran salju.

Sembari menangis, anak kecil itu meminta tolong agar remaja itu menyelamatkan ayahnya karena mobil yang mereka kendarai mengalami kecelakaan.

Saat perempuan remaja itu mendekati mobil sang anak untuk melihat kondisi sang ayah, tiba-tiba pria misterius keluar dari pintu belakang mobil dan memukul kepala perempuan itu bertubi-tubi hingga tewas.

Layar kemudian beralih menceritakan dokter Daniel Lee yang menjelaskan hasil penelitiannya yang menunjukkan bahwa sifat psikopat seseorang bisa diketahui melalui tes DNA bahkan sejak masih di dalam rahim ibu.

Daniel Lee merupakan dosen di salah satu universitas luar negeri, ia diundang kembali ke Korea Selatan untuk menjelaskan hasil penelitiannya karena rakyat Korea tengah diresahkan dengan kasus pembunuhan berantai yang diduga dilakukan oleh seorang psikopat.

Sesampainya di Korea, Daniel juga bertemu rekan lamanya, dokter Han Seo Joon yang tengah menanti kelahiran anaknya bersama sang istri, Sung Ji Eun.

Saat itu, publik kembali digemparkan dengan berita pembunuhan terhadap sebuah keluarga yang tengah melakukan kamping di hutan. Dari keluarga itu, hanya anak bungsu mereka yang selamat bernama Go Mu Chi.

Go Mu Chi yang saat itu bersembunyi di dalam sebuah koper ternyata melihat wajah sang pembunuh. Saat diantar ke rumah sakit, Go Mu Chi tiba-tiba berteriak ketika melihat poster foto salah satu dokter di rumah sakit itu yang ternyata Han Seo Joon.

Polisi bergegas menuju rumah Han Seo Joon untuk mencari barang bukti pembunuhan. Saat polisi hampir menyerah karena tidak menemukan bukti apapun, Go Mu Chi yang menyusup ke dalam mobil tiba-tiba berlari menyerang Han Seo Joon.

Han Seo Joon berusha memberontak hingga membuat tubuh Go Mu Chi terpelanting menabrak orang-orangan salju yang ada di pekarangan rumah Seo Joon.

Di dalam orang-orangan salju itu ternyata tersimpan barang bukti pembunuhan yang digunakan pelaku saat membunuh orang tua Go Mu Chi.

Han Seo Joon berkelit bahwa bukan dirinya yang membuat orang-orangan salju itu. Namun, ia terdiam saat istrinya datang ke kantor polisi dan memberikan pernyataan bahwa suaminya lah yang membuat orang-orangan salju itu.

Setelah suaminya ditahan, sang istri menemui dokter Daniel Lee untuk melakukan tes DNA psikopat terhadap janin di dalam rahimnya.

Dalam hasil tes DNA itu dijelaskan bahwa janin di dalam rahimnya 99 persen dipresiksi akan memiliki karakter psikopat seperti sang ayah.

Menit terakhir episode ini menampilkan adegan seorang anak kecil berjalan ke dalam gedung gereja. Di sana ia berdoa kepada Tuhan agar tidak menjadikan dirinya seorang monster.

Preview Mouse Episode 2


Episode 2 akan berfokus pada kejadian di masa kini. Tampak Jung Ba Reum, seorang polisi muda yang tengah melakukan atraksi sulap di hadapan para tahanan penjara.

Jung Ba Reum dan para napi terperanjat saat Ba Reum membuka kotak sulapnya. Kemungkinan mereka melihat hal teragis mengingat Han Seo Joon berada di dalam penjara itu bersama pidana lainnya.

Cuplikan juga menampilkan Go Mu Chi yang kini telah menjadi seorang detektif kriminalitas. Ia tampak berkelahi menangkan seorang penjahat.

Go Mu Chi berkerabat dengan Choi Hong Joo, seorang produser berita. Hong Joo diceritakan juga memiliki hubungan dengan seorang psikopat di masa lalu.

Choi Hong Joo mengejar Go Mu Chi untuk mendapatkan informasi terkait kasus pembunuhan yang baru saja terjadi.

Go Mu Chi curiga pembunuh itu memiliki jiwa psikopat karena kasus pembunuhan itu memiliki pola sama seperti yang dilakukan Han Seo Joon di masa silam.


Baca juga artikel terkait DRAMA MOUSE atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Film)

Kontributor: Nuraini Ika
Penulis: Nuraini Ika
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight