Preview Drama Korea VIP Episode 12 di SBS: Keadaan Semakin Rumit

Oleh: Maria Ulfa - 10 Desember 2019
Dibaca Normal 2 menit
Preview drama Korea VIP episode 12 bercerita soal Park Sung Joon yang mengungkapkan kepada Na Jung Sun bahwa ia masih mencintai On Yoo Ri.
tirto.id - Episode 12 drama Korea (drakor) VIP akan tayang malam ini, Selasa (10/12/2019) pukul 10.00 pm KST atau 20.00 WIB di SBS.

Dalam episode sebelumnya diceritakan, keretakan hubungan rumah tangga antara Na Jung Sun dan Park Sung Joon sepertinya telah dimulai sejak tahun lalu. Yang mana, pada saat itu, Na Jung Sun diselimuti kesedihan mendalam ketika bayinya yang baru lahir meninggal dunia.

Selama setahun, Jung Sun masih belum bisa melupakan bayinya, sehingga ia cenderung tidak peduli dengan sekelilingnya, dan tenggelam dalam kesedihan tersebut.

Sejak saat itulah, Sung Joon sepertinya mulai kehilangan kesempatan untuk berkomunikasi dengan Jung Sun atas segalanya. Setelah setahun, akhirnya Jung Sun mulai berubah dan mulai melupakan bayinya, dan mencoba untuk hidup seperti semula. Akan tetapi, saat itu, sepertinya Sung Joon telah bertemu dengan On Yoo Ri.

Sementara, di kantor, meski berusaha bersikap profesional, tetapi perasaan benci Na Jung Sun kepada On Yoo Ri tetap terlihat.

Di sisi lain, saat ditanya Ha Jae Woong terkait perselingkuhannya dengan Yoo Ri, Sung Joon menegaskan bahwa hubungan mereka telah selesai. Apalagi, Sung Joon juga menyatakan ia siap jika ia harus bertanggung jawab terkait masalah tersebut, seperti dipecat dari departement store Sungwoon misalnya.

Jae Woong sendiri menyatakan ia percaya dengan apa yang dikatakan Sung Joon. Akan tetapi, diam-diam Jae Woong justru berencana mengirim Na Jung Sun ke perusahaan cabang yang ada di Ulsan. Sepertinya, hal tersebut dilakukan Jae Woong agar ia tak kehilangan anak buah sekaligus anaknya sendiri. Sehingga ia lebih memilih menyingkirkan Jung Sun agar ia tak menimbulkan masalah nantinya.

Di sisi lain, Yoo Ri secara terang-terangan menanyakan kepada Sung Joon, apa yang akan terjadi antara hubungan Sung Joon dan Jung Sun. Jika Sung Joon dan Jung Sun berpisah, apakah ada kemungkinan mereka untuk bersama?

Sekali lagi, Sung Joon menjelaskan kepada Yoo Ri bahwa hubungan mereka telah selesai, sehingga kemungkinan tersebut tidak akan terjadi.

Sementara saat Jung Sun dan Yoo Ri berada di dalam lift yang sama, Yoo Ri mengucapkan permintaan maafnya kepada Jung Sun. Selain itu, Yoo Ri juga mengungkapkan kepada Jung Sun bahwa perasaannya kepada Sung Joon adalah tulus. Tentu saja hal tersebut membuat Jung Sun marah, dan ia menyatakan bahwa saat ini, Yoo Ri telah menghancurkan hidup orang lain.

Jung Sun sendiri akhirnya tahu bahwa Ha Jae Woong berencana untuk mengirimnya ke perusahaan cabang di Ulsan. Jung Sun sadar semua itu dilakukan Jae Woong atas permasalahan antara dirinya dan Yoo Ri.

Preview VIP Episode 12: Keadaan Semakin Rumit

Dalam preview untuk episode selanjutnya, keadaan semakin rumit ketika Park Sung Joon secara tidak langsung mengungkapkan kepada Na Jung Sun bahwa ia masih mencintai On Yoo Ri. Jung Sun sendiri terkejut dengan pengakuan tersebut, meski sebenarnya ia telah menduganya.

Sementara itu, karena tahu dirinya sendiri akan menjadi korban dalam pertarungan ini, Jung Sun kemudian menantang Ha Jae Woong dan menyatakan bahwa ia akan mengumumkan perselingkuhan antara Sung Joon dan Yoo Ri kepada publik.

Jae Woong sendiri mencoba memperingatkan Jung Sun, bahwa hal tersebut hanya akan membuatnya hancur. Akan tetapi, Jung Sun tidak peduli lagi dengan semua itu.

Di sisi lain, Jae Woong sepertinya meminta Sung Joon untuk segera menceraikan Jung Sun dan kemudian juga memintanya untuk mengencani Yoo Ri secara resmi. Tentu saja hal tersebut membuat Sung Joon terkejut, dan ia tidak tahu harus berbuat apa.

Menurut Nielsen Korea, VIP episode 11 yang tayang tadi malam berhasil memperoleh rating penayangan rata-rata 12,3 persen dan 9,6 persen secara nasional, serta 13,6 persen dan 10,8 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

Jika tidak ada perubahan jadwal, maka episode 12 drama VIP akan tayang malam ini di SBS pukul 10.00 pm KST atau 20.00 WIB.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yantina Debora
DarkLight