Preview Drama Korea Start-Up Episode 5 di Netflix: Dal Mi Jadi CEO?

Oleh: Maria Ulfa - 31 Oktober 2020
Dibaca Normal 2 menit
Drakor Start-Up episode 5 akan tayang malam ini pukul 19.00 WIB di tvN, bisa juga ditonton lewat Netflix.
tirto.id - Drama Korea terbaru, Start-Up episode 5 akan tayang malam ini, Sabtu (31/10/2020) pukul 21.00 KST, atau 19.00 WIB di tvN. Drama Sabtu-Minggu ini juga bisa ditonton lewat Netflix.

Dalam episode sebelumnya, setelah bertemu dengan Seo Dal Mi, Nam Do San menjadi sangat termotivasi untuk terus maju.

Do San ingin menjadi pria keren seperti yang dibayangkan oleh Dal Mi. Ia juga mulai menyukai Dal Mi.

Han Ji Pyung sendiri berusaha membantu Do San dengan segala yang ia punya. Bahkan, saat Dal Mi dan Do San berkencan pun, Ji Pyung meminjamkan setelan jas dan mobilnya kepada Do San.

Do San sendiri menganggap Ji Pyung sebagai mentornya. Ia juga meminta Ji Pyung memberinya saran terkait bisnis, gaya pakaian, dan lainnya.

Saat itu, Ji Pyung bilang seharusnya perusahaan Do San, Samsan Tech memiliki CEO baru. Sebab, menurut Ji Pyung, Do San tidak cocok menjadi seorang CEO karena ia tidak begitu mengerti tentang bisnis.

Suatu hari, Dal Mi dan Do San mendapatkan pesan dari Sand Box bahwa mereka lulus seleksi pertama ke perusahaan tersebut.

Sand Box adalah sebuah organisasi di mana mereka akan membimbing para pebisnis pemula. Jika mereka keterima menjadi anggota Sand Box, Sand Box akan memberikan gaji dan mentoring untuk para pemula tersebut.

Sehingga, semua orang yang ingin membangun bisnis start up, kebanyakan mereka ingin menjadi anggota Sand box.

Selain Dal Mi dan Do San, Won In Jae juga mendaftar di Sand Box. In Jae adalah kakak kandung Dal Mi, tetapi keduanya berpisah setelah orang tua mereka bercerai.

In Jae memilih hidup bersama ibunya yang menikahi suami kaya. Namun, In Jae memang memilih hengkang dari perusahaan ayah tirinya, karena ayahnya itu mengkhianatinya.

Yang mana, perusahaan yang sudah ia kembangkan sejak dulu, malah diberikan oleh ayahnya kepada kakak tirinya. Akibatnya, In Jae memilih hengkang dan membangun perusahaannya sendiri.

Dal Mi sendiri terkejut ketika ia melihat kakanya itu di acara Sand Box. Tak hanya itu, Dal Mi juga melihat Do San ada di acara tersebut.

Saat itulah, Dal Mi tahu Do San telah berbohong kepadanya. Sebab, sebelumnya Do San berpura-pura menjadi seorang pria sukses di depannya.

Preview Start-Up Episode 5


Dalam preview episode selanjutnya menceritakan, CEO Sand Box, Yoon Sun Hak mengatakan, dari ratusan orang yang keterima di seleksi awal, akan ada 40 orang yang dipilih menjadi CEO.

Oleh karena itu, setiap tim harus memilih CEO tersebut agar bisa masuk ke babak selanjutnya. Sayangnya, Nam Do San terpilih.

Dal Mi dan In Jae terpilih menjadi CEO di Sand Box. Saat itu, Dal Mi langsung meminta Do San merekrutnya menjadi CEO.

Sementara itu, In Jae mengatakan ia ingin merekrut Do San dan teman-temannya menjadi tim pengembang. In Jae sendiri mengatakan, Do San harusnya memilih sosok yang sudah berpengalaman seperti dirinya.

Melalui sejumlah pertimbangan, dan teringat dengan perkataan Ji Pyung sebelumnya, tim Do San akhirnya memilih Dal Mi menjadi CEO perusahaan mereka.

Di sisi lain, meski tahu Do San telah membohonginya, tetapi Dal Mi tidak merasa kecewa. Karena Dal Mi tahu bagaimana rasanya berpura-pura sukses di depan orang lain.

Namun di sisi yang lain, Dal Mi belum tahu bahwa pria yang selama ini mengirim surat untuknya bukanlah Do San, tetapi Han Ji Pyung.

Menurut Nielsen Korea, Start-Up episode 4 yang tayang pekan lalu berhasil meraih rating rata-rata sebesar 4,3 persen dan 5 persen secara nasional untuk masing-masing bagian, serta 4,7 persen dan 5,6 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA START UP atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight