Preview Drama Korea Start-Up Episode 16 di Netflix: Tender DQ Group

Penulis: Maria Ulfa, tirto.id - 6 Des 2020 13:56 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Dalam episode terakhir ini, tim Nam Do San dan Seo Dal Mi bekerja keras untuk mengikuti tender DQ Group dengan membuat proposal ide bisnis.
tirto.id - Drama Korea Start-Up episode terakhir, atau episode 16 akan tayang malam ini, Minggu (6/12/2020) pukul 21.00 KST, atau 19.00 WIB di tvN. Drama Sabtu-Minggu ini juga bisa ditonton lewat Netflix.

Dalam episode sebelumnya diceritakan, hari uji coba kelayakan mobil kemudi otomatis yang diberi nama Tarzan oleh Seo Dal Mi akhirnya digelar. Usut punya usut, ternyata Nam Do San memutuskan bergabung dengan Dal Mi.

Pihak Dal Mi akan bersaing dengan Morning Group yang sama-sama mengembangkan teknologi tersebut.

Acara berjalan dengan lancar, dan Tarzan akhirnya berhasil mendapatkan surat izin kelayakan dari instansi yang berkaitan.

Dengan hasil yang memuaskan tersebut, Won In Jae lantas meminta Dal Mi untuk mengajukan proposal tender Smart City yang akan dibangun oleh DQ Group. Yang mana, DQ Group sedang mencari partner untuk mengadakan proyek mobil kemudi otomatis.

Namun, Dal Mi menolak, sebab ia tidak percaya diri. Mengingat, perusahaan besar seperti Morning Group juga mengincar tender proyek tersebut.

Karena itu, lagi-lagi Dal Mi dan Won In Jae terlibat percekcokan karena perbedaan pendapat. Dal Mi bilang, ia tak ingin bertindak tergesa-gesa, sebab baginya tender itu juga akan menghabiskan waktu dan tenaga, sedangkan mereka belum tentu menang.

Selain itu, Nam Do San tahu alasan mengapa Dal Mi tidak ingin bertindak tergesa-gesa. Meski demikian, Do San mencoba membujuk Dal Mi untuk mengikuti seleksi tender tersebut.

Han Ji Pyeong sendiri tidak setuju dengan ide tersebut. Sama seperti Dal Mi, ia menganggap proyek itu hanya akan membuang waktu dan tenaga mereka.

Akan tetapi, Nam Do San mencoba meyakinkan Dal Mi lagi dan mengatakan, jika gagal pun, anggap saja semua itu sebagai pengalaman.

Karena itu, Dal Mi jadi merasa bingung, apakah ia akan mengikuti tender tersebut sesuai anjuran kakaknya, Won In Jae dan Nam Do San, atau tidak.

Sementara, setelah diberi tahu Han Ji Pyeong tentang perasaan Dal Mi sebenarnya, Nam Do San akhirnya berusaha bicara lagi dengan perempuan tersebut.

Dalam pembicaraan itu pula, Nam Do San akhirnya tahu bahwa Dal Mi masih menyukainya . Karena itu pula, Nam Do San dan Dal Mi akhirnya kembali memutuskan berkencan.

Bersamaan dengan itu, Dal Mi akhirnya memutuskan untuk ikut tender DQ Group. Karena hal itu, Won In Jae juga merasa senang. Namun, kabar itu disambut tidak senang oleh CEO Morning Group, Won Doo Jung.

Preview Start-Up Episode 16


Dalam preview episode selanjutnya menceritakan, tim Nam Do San dan Seo Dal Mi bekerja keras untuk mengikuti tender DQ Group dengan membuat proposal ide bisnis.

Namun, mereka mendapat serangan dari Won Doo Jung. Yang mana, kabar terkait sistem kemudi otomatis milik Dal Mi pernah diretas mereka bocorkan ke pihak media. Tentu saja, hal itu untuk menjatuhkan kredibilitas perusahaan tersebut.

Meski demikian, tim Seo Dal Mi tak mau mundur begitu saja. Mereka berusaha mencari cara agar tetap bisa mengikuti tender Smart City tersebut.

Sementara, Han Ji Pyeong tampaknya sedang berusaha menyelesaikan perasaannya terhadap Seo Dal Mi. Setelah 3 tahun menyukai perempuan itu secara sepihak, kali ini Ji Pyeong ingin melupakan perasaannya tersebut.


Baca juga artikel terkait START-UP atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yantina Debora

DarkLight