Preview Drama Korea Start-Up Episode 13 di Netflix: 3 Tahun Berlalu

Oleh: Maria Ulfa - 28 November 2020
Dibaca Normal 1 menit
waktu 3 tahun berlalu begitu saja. Tampaknya, bakal ada perubahan pada diri Seo Dal Mi, Nam Do San dan Han Ji Pyeong.
tirto.id - Start-Up episode 13 akan tayang malam ini, Sabtu (28/11/2020) pukul 21.00 KST, atau 19.00 WIB di tvN. Drama Sabtu-Minggu ini juga bisa ditonton lewat Netflix.

Dalam episode sebelumnya menceritakan, Samsan Tech mengalami krisis ketika perusahaan Amerika, 2STO membubarkan perusahaan rintisan tersebut usai keduanya menandatangani kontrak kerja sama.

Yang mana, 2STO hanya ingin merekrut programmer, bukan perusahaan akusisi. Sehingga, Alex sebagai perwakilan 2STO mengatakan akan merekrut Nam Do San, Yong San dan Chul San untuk dibawa ke Amerika selama 3 tahun.

Sementara, Seo Dal Mi dan Jung Sa Ha tidak bisa bergabung karena keduanya bukan seorang programmer.

Tak hanya itu, 2STO juga tidak berniat melanjutkan pengembangan aplikasi NoonGil dari Samsan Tech. Sebab, mereka tahu aplikasi itu tidak akan menguntungkan. Tentu saja situasi itu membuat Dal Mi dan Do San bingung dan sedih.

Nam Do San dipaksa pergi ke Amerika, padahal ia tidak mau. Namun, karena Do San sudah menandatangani kontrak itu, ia juga tak bisa berbuat apa-apa.

Bahkan, karena hal itu, Do San dan Han Ji Pyeong bertengkar hebat dan saling pukul. Ji Pyeong menyalahkan Do San yang tidak berhati-hati dengan semua hal tersebut.

Nam Do San pun mencari segala cara agar ia tak jadi berangkat ke Amerika, salah satunya dengan berusaha menggugat ASTO karena kontrak tersebut dianggap penipuan. Do San tidak mau berangkat tanpa timnya.

Namun, Dal Mi mencoba membesarkan hatinya dan meminta Do San pergi ke Amerika. Dal Mi bilang, ini adalah kesempatan yang tidak boleh disia-siakan.

Dal Mi juga mengatakan, ini adalah batu loncatan bagi Do San agar ia bisa mencapai sukses yang selama ini ia impikan.

Tak hanya itu, Dal Mi seolah mengatakan bahwa hubungan mereka sudah berakhir. Tentu saja, Dal Mi mengatakan itu hanya agar pria itu mau pergi ke Amerika.

Bahkan, setelah mengatakan itu, Dal Mi langsung meninggalkan Do San begitu saja. Padahal, di hari itu Do San sedang berulang tahun.

Do San, Yong San dan Chul San akhirnya pergi ke Amerika. Mereka bertekad menjadi orang yang sukses dan berhasil jika sampai di sana.

Sebelum pergi, Do San sempat memohon kepada Alex untuk mempertahankan aplikasi NoonGil. Sebab, Do San dan Dal Mi mulai mengembangkan aplikasi itu karena penyakit yang nenek Dal Mi derita.

Di sisi lain, Dal Mi resmi menjadi pengangguran. Namun, suatu hari, Dal Mi memutuskan untuk melamar pekerjaan di perusahaan rival sekaligus kakak perempuannya, Won In Jae.

Preview Start-Up Episode 13


Dalam preview episode selanjutnya menceritakan, waktu 3 tahun berlalu begitu saja. Seo Dal Mi dan Nam Do San telah siap menghadapi perubahan pada diri masing-masing.

Tampaknya, Dal Mi telah resmi bekerja di perusahan Injae Company dan berusaha menunjukkan kepada Won In Jae bahwa ia bisa melakukan semua tugas perusahaan dengan baik.

Sementara, Nam Do San telah menjadi seorang programmer dan teknisi handal di Silicon Valley bersama dengan Yong San dan Chul San.

Suatu hari, Do San dan teman-temannya akhirnya kembali ke Korea. Tampaknya, hidup Do San sudah mulai berubah dan semakin membaik.

Di saat yang bersamaan, hubungan antara Dal Mi dan Han Ji Pyeong semakin dekat saja. Tentu saja, Ji Pyeong masih memiliki perasaan terhadap Dal Mi.

Namun, tampaknya Dal Mi masih menunggu Do San. Hingga suatu hari, Dal Mi mendapat telepon dari Do San dan mengatakan ia telah kembali.



Baca juga artikel terkait START-UP atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight