Preview Drama Korea Kairos Episode 10 di VIU: Rencana Seo Do Kyun

Oleh: Maria Ulfa - 1 Desember 2020
Dibaca Normal 1 menit
Dalam episode ini, Seo Do Kyun mulai menangkap sinyal bahwa sosok yang berhubungan dengan Kim Seo Jin selama ini adalah Han Ae Ri yang hidup sebulan lalu.
tirto.id - Drama Korea terbaru, Kairos episode 10 akan tayang malam ini, Selasa (1/12/2020) pukul 21.30 KST, atau pukul 19.30 WIB di MBC. Drama Senin-Selasa ini juga bisa ditonton lewat platform streaming VIU.

Dalam episode sebelumnya menceritakan, sebulan lalu penculikan terhadap Da Bin akhirnya gagal dilakukan. Namun, tiba-tiba saja Kim Seo Jin yang hidup sebulan lalu mulai mengalami deja vu.

Deja vu itu terkait dengan percakapan-percakapan yang pernah ia lakukan dengan Ae Ri lewat sambungan telepon. Yaitu, sambungan telepon dari Seo Jin yang hidup di masa sekarang dan Ae Ri yang hidup di masa sebulan lalu.

Seo Jin sendiri mengira itu adalah khayalannya saja, sebab trauma yang terjadi karena anaknya hampir diculik. Bahkan, karena itu ia harus meminum obat depresi dan konsultasi ke dokter.

Han Ae Ri yang dituduh sebagai pelaku percobaan penculikan terhadap Da Bin sendiri telah dibebaskan karena Seo Jin menarik tuduhannya.

Waktu itu, Seo Jin sendiri melakukan hal itu karena ia tidak tahu bahwa Ae Ri adalah orang yang ia mintai tolong dari masa sekarang untuk menggagalkan penculikan terhadap Da Bin.

Saat itu pula, Ae Ri langsung menghubungi Seo Jin dari masa sekarang dan mengatakan, ia tidak ingin berhubungan dengan pria itu lagi.

Ae Ri sakit hati karena Seo Jin malah menjebloskannya ke penjara. Meski Ae Ri sadar, Seo Jin yang hidup sebulan lalu bukanlah Seo Jin yang ia kenal. Jadi wajar saja jika Seo Jin tidak mengenalinya.

Namun, di ujung telepon, suara Seo Jin terdengar terbata-bata. Ternyata, Seo Jin terlibat kecelakaan lalu lintas, dan di dalam mobilnya terdapat Da Bin dan Hyun Chae.

Karena penculikan sebulan lalu berhasil digagalkan oleh Ae Ri. Wajar jika pada akhirnya Seo Jin dan keluarganya masih utuh.

Namun, masih belum jelas, apa yang sebenarnya terjadi kepada Seo Jin dan keluarganya di malam itu.

Sementara, akibat kecelakaan yang menimpa Seo Jin dan keluarganya, Hyun Chae dan Da Bin dinyatakan meninggal dunia.

Saat itu pula, terlihat Do Kyun yang menangisi jasad Hyun Chae yang sudah terbujur kaku di ruang jenazah. Seo Jin sendiri masih tidak sadarkan diri.

Tentu saja Do Kyun menyalahkan Seo Jin atas kecelakaan tersebut. Apalagi, Do Kyun tahu Seo Jin meminum obat depresi yang itu bisa menyebabkan kecelakaan.

Saat Do Kyun berusaha membunuh Seo Jin yang terbaring di rumah sakit, tiba-tiba saja ponsel Seo Jin berdering dan orang yang meneleponnya adalah Han Ae Ri.

Do Kyun langsung mengangkat telepon tersebut, dan ia terkejut karena suara di ujung telepon itu adalah suaranya sendiri. Saat itu, Do Kyun dari masa sebulan lalu memang mendatangi Ae Ri.

Ae Ri sendiri langsung merebut ponselnya dari Do Kyun dan ia juga khawatir karena sudah beberapa waktu ia tidak bisa menghubungi Seo Jin.

Preview Kairos Episode 10


Dalam preview episode selanjutnya menceritakan, Seo Do Kyun mulai menangkap sinyal bahwa sosok yang berhubungan dengan Kim Seo Jin selama ini adalah Han Ae Ri yang hidup sebulan lalu.

Do Kyun sendiri tidak jadi membunuh Seo Jin, sebab orang yang bisa menyelamatkan Hyun Chae adalah Seo Jin. Do Kyun ingin mengubah takdir mereka dengan menghubungi Ae Ri lewat ponsel Seo Jin.

Do Kyun sendiri menyamar sebagai Seo Jin dan terus berkomunikasi dengan Ae Ri. Bahkan, Do Kyun meminta Ae Ri membunuh Lee Taek Gyu, asisten pribadi Kim Seo Jin.

Tampaknya, Do Kyun tahu bahwa orang yang membunuh Hyun Chae adalah Lee Taek Gyu. Tentu saja hal itu membuat Ae Ri bingung, sebab Seo Jin tidak mungkin memintanya melakukan hal itu.



Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight