Preview Drama Korea "Big Issue" Episode 19 dan 20 di SBS Malam Ini

Oleh: Maria Ulfa - 11 April 2019
Dibaca Normal 2 menit
Dalam preview "Big Issue" episode 19 dan 20, Soo Hyun diminta "menghilang" oleh kejaksaan jika tak ingin dijebloskan ke penjara.
tirto.id - Drama Korea "Big Issue" episode 19 dan 20 akan tayang di stasiun televisi SBS pada malam ini, Kamis (11/4/2019).

Pada episode sebelumnya, yakni 17 dan 18 yang tayang tadi malam, Rabu (10/4/2019), terlihat adegan sebuah variety show “Running Bell” yang sedang diarahkan oleh seorang produser (PD) bernama Ahn Hyung Joon.

Acara tersebut merupakan episode terakhir yang ia arahkan lantaran Ahn Hyung Joon akan meninggalkan program ini.

Malamnya, para staf dan pengisi acara “Running Bell” melakukan acara makan malam perpisahan bersama Ahn Hyung Joon. Mereka tak tahu bahwa acara tersebut diawasi Sunday Syndicate.

Sepertinya, Sunday Syndicate sedang menyelidiki skandal hubungan antara PD Ahn Hyung Joon dan aktris Chun Soo Bin. Sementara, terdapat pihak lain yang sedang mengamati pergerakan media ini.

Pada tengah acara, seorang stuntman bernama Oh Sang Hoon datang dan membuat keributan. Ia mengklaim bahwa PD Hyung Joon telah membuat temannya, sesama stuntman, Byung Chul meninggal saat proses syuting.

Sunday Syncicate memutuskan mundur dari operasi "pengawasan" ketika PD Hyung Joon tidak pulang bersama Chun Soo Bin.

Ternyata, alasan Sunday Syndicate menggali informasi tentang Hyung Joon adalah kemampuannya sebagai PD. Ia dikenal sebagai "Tangan Midas" lantaran acara yang ia produksi pasti akan populer.

Saat ini, Hyung Joon sedang dikejar-kejar oleh agnesi hiburan yang ingin merekrutnya, karena ia sangat potensial.

Akhirnya, mereka memutuskan membagi tim untuk membuntuti aktris Chun Soo Bin dan Ahn Hyun Joon secara bersamaan.

Tim pertama mencurigai bahwa terdapat perempuan lain, selain Soo Bin yang akan datang ke rumah Hyung Joon malam ini.

Ketika mereka sampai di apartemen Hyung Joon, Sang Hoon sudah ada di sana dan telah menunggunya. Ketika Hyung Joon sampai, Sang Hoon melempar kaca mobilnya dengan botol minuman.

Hyung Joon yang terkejut tidak sengaja menginjak pedal gas dan menabrak Sang Hoon. Rekannya yang mendengar peristiwa tersebut masuk ke parkir dan menemui Hyung Joon.

Ia berinisiatif untuk menggantikan Hyung Joon dan akhirnya ditangkap polisi. Rekannya beralasan, jika PD Hyung Joon yang terkena masalah, maka staf lain juga akan mendapat masalah.

Semua kejadian tersebut terekam oleh kamera Sunday Syndicate, dan juga pihak yang sedang mengawasinya, yaitu kejaksaan.

Sementara, operasi transplantasi jantung anak Seok Joo terpaksa ditunda karena pihak pendonor berubah pikiran.

Pemimpin Sunday Syndicate, Jo Hyung Joon (Kim Hee Won) menginginkan Soo Hyun untuk tetap memperkerjakan Seok Joo dengan membuat operasi anaknya terus diundur, tetapi Soo Hyun menentangnya.

Seperti yang diketahui, Seok Joo setuju bekerja untuk Soo Hyun adalah karena transplantasi jantung untuk anaknya yang memakan biaya besar. Sehingga, Hyung Joon takut jika operasi anaknya selesai, Seok Joo juga akan meninggalkan Sunday Syndicate.

Sementara, Seok Joo curiga ada yang tidak beres dengan peristiwa kecelakaan yang terjadi antara PD Hyung Joon dan Sang Hoon. Ia akhirnya menyadari ada pihak lain yang ingin menjebak mereka.

Soo Hyun telah membuat janji untuk bertemu Hyung Joon untuk menjual informasi tentang foto tersebut padanya. Akan tetapi, di dalam kafe tempat mereka janjian untuk bertemu tersebut, polisi dan jaksa telah menyamar untuk menangkapnya. Tetapi, berkat Seok Joo, Soo Hyun bisa menghindari jebakan tersebut.

Ji Soo Hyun Menghilang?

Dalam preview episode "Big Issue" selanjutnya, yaitu 19 dan 20, Soo Hyun mendapat ancaman dari jaksa yang ingin menjebaknya. Jika ia tidak menuruti kemauan mereka, maka Seok Joo akan ditangkap polisi dengan alasan apapun.

Soo Hyun yang saat ini masih menyimpan perasaan bersalah terhadap Seok Joo atas kejadian masa lalu, tidak mau hal tersebut terjadi padanya.

Ia kemudian mengikuti kemauan kejaksaan dan menghilang setelah ia ikut mobil jaksa. Soo Hyun berada di ruang interogasi, dan jaksa mengancam akan membuat surat penangkapan setelah 48 jam ia diinterogasi.

Ternyata, tujuan pihak kejaksaan menangkap Sunday Syndicate, karena mereka khawatir jika korupsi yang dilakukan bakal terkuak. Kejaksaan sepertinya meminta pihak Sunday Syncicate untuk menutupinya dengan kasus skandal selebritas.

Pihak Sunday Syndicate panik dengan menghilangnya Soo Hyun. Sementara, Seok Joo mendapat informasi bahwa Soo Hyun bukanlah orang yang dingin seperti sekarang, ia telah berubah.

Drama Korea "Big Issue" tayang pada slot Rabu dan Kamis pukul 22.00 KST, atau pukul 20.00 WIB. Drama ini ditayangkan sebanyak 32 episode, yang dalam sehari menayangkan 2 episode dengan durasi masing-masing 35 menit.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Ibnu Azis
DarkLight