Preview Drama Korea Alice Episode 7 di SBS: Yoon Tae Yi Diteror?

Oleh: Maria Ulfa - 18 September 2020
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis Alice drama Korea episode 7: rumah Tae Yi kacau dan ada tulisan merah di dinding kamarnya.
tirto.id - Drama Korea Alice episode 7 tayang malam ini, Jumat (18/9/2020) pukul 22.00 KST, atau 20.00 WIB di SBS. Drama ini juga bisa ditonton lewat platform streaming VIU.

Pada episode sebelumnya, Park Jin Gyeom menemui seorang narapidana yang sepertinya memiliki hubungan dengan ibunya, sebab beberapa kali ibunya pernah mengunjungi pria itu di penjara.

Orang bernama Lee Se Hoon itu juga menyebutkan tentang kitab Nubuat para penjelajah waktu. Meski demikian, Jin Gyeom masih bingung dengan apa yang sebenarnya terjadi.

Jin Gyeom akhirnya menyelidiki ulang kasus kematian profesor Jang Dong Shik yang tewas pada tahun 1992. Di rekaman CCTV dari berkas kasus tersebut, Jin Gyeom melihat wajah Yoo Min Hyuk.

Beberapa kali, Jin Gyeom memang sudah pernah bertemu dengan Min Hyuk. Jika Min Hyuk adalah penjelajah waktu, maka Jin Gyeom tidak heran bila sekarang wajah Min Hyuk tidak berubah dari dulu.

Jin Gyeom yang kembali menyelidiki kasus 1992 pun diketahui oleh pihak Alice. Bahkan, Min Hyuk berencana menangkap Jin Gyeom untuk dibawa ke Alice.

Sementara itu, kepada Jin Gyeom, Yoon Tae Yi mengatakan, dalam chip kartu yang sedang ia teliti, anehnya terdapat beberapa program yang mirip seperti yang sedang ia buat. Tae Yi mengatakan, ia dan 4 orang lainnya sedang mengembangkan program tersebut.

Ternyata, salah satu orang yang mengembangkan program tersebut adalah direktur Seok Oh Won. Park Jin Gyeom semakin penasaran apa sebenarnya hubungan antara ibunya dan Seok Oh Won.

Namun, Seok Oh Won tidak memberikan jawaban yang memuaskan. Ia malah meminta Jin Gyeom mencari tahu tentang kasus kucing Schrodinger. Dengan demikian, Seok Oh Won yakin Jin Gyeom akan mempercayainya.

Setelah itu, Jin Gyeom meminta Kim Do Yeon mencari sejumlah artikel tentang kasus kucing Schrodinger.

Di sisi lain, Alice akhirnya berhasil melacak sinyal kartu waktu milik Jin Gyeom. Karena kartu tersebut sedang diteliti oleh Yoon Tae Yi, Min Hyuk pun datang untuk mengambil kartu tersebut. Saat itulah, Min Hyuk bertemu lagi dengan Tae Yi.

Di masa depan, Min Hyuk dan Tae Yi adalah pasangan kekasih. Saat ini Min Hyuk berusaha untuk tidak melibatkan perasaan pribadinya ketika ia bertemu dengan Tae Yi yang ada di masa lalu.

Saat itu, Jin Gyeom muncul untuk menyelamatkan Tae Yi, dan sayangnya, kartu tersebut berhasil direbut oleh Min Hyuk.

Akan tetapi, ternyata Tae Yi telah meng-copy program yang ada pada kartu tersebut di sistem mereka. Saat ini, file kartu itu ada pada temannya, Seo Jin.

Mendengar hal itu, Jin Gyeom langsung mengajak Tae Yi pergi ke rumah Seo Jin. Namun, terlambat, saat itu Seo Jin sudah ditemukan tak bernyawa di apartemennya.

Kepada Jin Gyeom, Seok Oh Won mengatakan, akan ada 4 orang lagi yang tewas dalam perburuan ini. Namun, Seok Oh Won tidak tahu siapa orang-orang tersebut, hingga ia tidak bisa menghentikan kejadian itu.

Namun, yang melakukan pembunuhan itu bukanlah pihak Alice. Ada pihak ketiga yang juga mengejar kitab Nubuat tentang penjelajah waktu.

Preview Alice Episode 7


Setelah pulang dari pemakaman Seo Jin, Tae Yi melihat rumahnya dalam keadaan kacau dengan tulisan merah di dinding kamarnya.

Tae Yi langsung menjerit ketakutan. Saat itu, Jin Gyeom yang baru saja mengantarnya langsung bergegas menghampiri Tae Yi.

Jin Gyeom berusaha kembali menggali kasus kematian Jang Dong Shik. Sebab, menurut Seok Oh Won, semua kejadian ini bermula dari ibu Jin Gyeom, Park Soon Young.

Selama hidup di masa lalu, Park Soon Young memberitahu Seok Oh Won tentang siapa yang bisa mencegah perjalanan waktu terjadi.

Soon Young menunjuk Yoon Tae Yi sebagai salah satu orang tersebut. Untuk membuat Seok Oh Won percaya kepadanya, Soon Young bahkan memberitahu tentang insiden-insiden di masa depan yang akan terjadi.

Soon Young ingin mengatakan, dia benar-benar datang dari masa depan dan Tae Yi adalah masa lalu Soon Young.

Menurut Nielsen Korea, Alice episode 6 yang tayang pekan lalu berhasil meraih rating rata-rata sebesar 8 persen secara nasional, serta 9,3 persen dan 11,3 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.


Baca juga artikel terkait ALICE atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight