Preview Drama Hush Episode 12 di JTBC: Kasus Nammoo Group

Oleh: Nuraini Ika - 23 Januari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Pada preview episode 12, Han Joon Hyuk memberikan berkas kepada Yang Yoon Kyung.
tirto.id - Drama Korea terbaru, Hush episode 12 akan tayang malam ini, Sabtu (23/1/2021) pukul 22.50 KST atau 20.50 WIB di JTBC.

Pada episode sebelumnya, Redaktur Meja Kota, Yang Yoon Kyung mendapat bukti foto pertemuan antara Han Joon Hyuk dan pemilik media V News, An Ji Yoon.

Yoon Kyung berpendapat, Han Joon Hyuk memiliki tujuan terselubung dibalik pertemuan itu dan juga alasannya menerima jabatan sebagai manager strategies di Harian Korea.

Redaktur Yoon Kyung beserta reporter lainnya di devisi media digital tetap bertekad untuk mengulik kecurangan di Harian Korea meski kini, Han Joon Hyuk telah pergi dari barisan tim mereka.

Di saat Yoon Kyung dan rekan lainnya sibuk mengatur rencana, masyarakat luas tiba-tiba digemparkan dengan berita seorang pemilik restoran mengancam pekerja paruh waktu.

Berita yang pertama digiring oleh media V News tersebut langsung memojokkan pemilik retoran sehingga pemilik restoran itu mendapat kecaman baik di dunia maya maupun secara langsung.

Han Joon Hyuk menyampaikan kepada ketua editor, Na Sung Won dalam peliputan kasus tersebut, Harian Korea harus mencari sumber dari kedua belah pihak dan mendapatkan bukti terakurat.

Na Sung Won lantas memerintahkan dua reporter junior yaitu Lee Ji Su dari devisi media digital dan Choi Kyung Woo dari devisi koran meja kota untuk meliput perkara pemilik retoran tersebut.

Yang Yoon Kyung merasa ada kejanggalan dan alasan terselubung Editor Na Sung Won karena mengutus dua reporter junior untuk menyelidiki kasus tersebut. Hal ini juga dirasakan oleh Han Joon Hyuk.

Setelah melakukan liputan dan menulis artikel menurut kepercayaan masing-masing, ternyata hasil akhir tulisan milik Choi Kyung Woo dan Lee Ji Su memiliki dua sudut pandang jauh berbeda.

Tulisan milik Choi Kyung Woo cenderung mendukung pekerja paruh waktu, semenatara tulisan Lee Ji Su justru mendukung pemilik restoran rumah makan.

Menurut Ji Su, berdasarkan rekaman CCTV yang ia lihat, sang pemilik usaha tidak pernah mengarahkan pisaunya kepada pemilik kerja waktut tersebut, sehingga pernyataan paruh waktu yang menuding dirinya diancam akan dibunuh tidaklah terbukti.

Akan tetapi, Na Sung Won tetap memilih artikel milik Choi Kyung Woo untuk diterbitkan di laman utama Harian Korea dan menghapus tulisan Lee Ji Su.

Sesaat setelah tulisan Choi Kyung Woo diunggah ke publik, laman pencarian media sosial Korea justru memuat kabar terkait pemilik retoran yang secara tiba-tiba menghilang.

Lee Ji Su bergegas pergi ke lokasi restoran tersebut dan mendapati kaca depan restoran itu telah dipenuhi dengan stiker berisi ujaran kebencian hingga ancaman pembunuhan.

Preview Hush Episode 12

Han Joon Hyuk memberikan berkas kepada Yang Yoon Kyung sembari berkata apa yang Yoon Kyung lihat saat ini bukanlah keseluruhan dari kebenaran yang terjadi.

Belum bisa dipastikan berkas apa yang Joon Hyuk berikan, namun kemungkinan berkas itu berisi bukti kecurangan yang dilakukan para petinggi di Harian Korea.

Sementara An Ji Yoon, pemilik media V News mengatakan pada Joon Hyuk bahwa CEO Harian Korea memiliki tujuan terselubung atas kecurangan yang selama ini sengaja ia lakukan.

Selain bekerja sama dengan MP Go Soo Do, CEO Harian Korea tampaknya juga menjalin kerja sama dengan perusahaan waralaba Nammoo Group.

Sebelumnnya diceritakan, pemilik restoran yang dituding mengancam akan membunuh pekerja paruh waktu juga memiliki ikatan dengan perusahaan Nammoo Group.

Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Film)

Kontributor: Nuraini Ika
Penulis: Nuraini Ika
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight