Preview Drama Doctor John EP 19-20 di SBS: Yoo Ri Hye Bunuh Diri?

Oleh: Maria Ulfa - 17 Agustus 2019
Dibaca Normal 2 menit
Preview drama Korea bertajuk Doctor John episode 19-20 yang SBS 17 Agustus 2019.
tirto.id - Drama Korea Doctor John telah memasuki episode 19 dan 20 dan akan tayang di SBS malam ini, Sabtu (17/8/2019) pukul 10.00 p.m KST, atau pukul 20.00 WIB.

Pada episode yang tayang kemarin, Cha Yo Han telah mengetahui bahwa Son Seok Ki sempat mendatangi Min Tae Kyung untuk membicarakan sesuatu tentang dirinya.

Sementara, diam-diam Cha Yo Han memperhatikan Kang Shi Young. Yo Han bahkan meminta temannya untuk mengantarkan Shi Young pulang tanpa sepengetahuan Shi Young.

Di rumah, seperti biasa, Yo Han melakukan cek medis terhadap tubuhnya sendiri. Kemudian ia memutuskan untuk segera tidur, akan tetapi, pernyataan Shi Young tentang perasaannya kepada Yo Han membuat Yo Han tidak bisa memejamkan mata.

Entah mengapa Chae Eun Jung sangat terobsesi untuk memenjarakan Cha Yo Han lagi. Bahkan, kali ini, Eun Jung memutuskan untuk mengawasi Kang Shi Young dan Cha Yo Han dikarenakan keduanya sangat dekat.

Eun Jung bahkan mempunyai komplotan seorang jurnalis yang Eun Jung minta untuk menulis berita mengenai Yo Han. Lagi-lagi, isi berita tersebut mengenai Eutanasia, metode pencabutan nyawa tanpa rasa sakit yang pernah dilakukan Yo Han.

Entah apa yang sedang terjadi, sepertinya Han Myung Oh memiliki tujuan tertentu dengan mendekati Yo Han. Myung Oh sendiri merupakan kuasa hukum rumah sakit Hanse, sekaligus teman dekat Yo Han.

Tetapi, sepertinya ada sesuatu yang ia rencanakan bersama dengan seorang mantan menteri yang pernah merekomendasikan Yo Han untuk bekerja di rumah sakit Hanse.

Mengenai insiden pernyataan cintanya kepada Yo Han, Shi Young merasa cemas, sebab Yo Han sama sekali tidak memberi respons tentang penrnyataannya tersebut. Ditambah, saat bertemu, Yo Han mengatakan bahwa ia tidak akan memberi respons apa-apa mengenai hal tersebut dan ia berterima kasih dengan kata-kata Shi Young tentang dirinya.

Bagian Manajemen Nyeri mendapat fasilitas baru dari rumah sakit yang didukung oleh lembaga Zinmu Rijund. Rumah sakit sengaja melakukan hal tersebut karena nama besar yang telah diberikan oleh Cha Yo Han kepada pihak rumah sakit. Zinmu Rijund juga berjanji akan memfasilitasi semua kebutuhan Cha Yo Han di rumah sakit tersebut.

Min Tae Kyung menjelaskan kepada Yo Han bahwa ia akan melepaskan ventilator suaminya, Kang Yi Soo dan membuat pengumuman resmi kepada publik. Hal tersebut tentu akan membuat keributan dan menarik perhatian masyarakat.

Oleh karena itu, hingga saat itu datang, Min Tae Kyung meminta Yo Han untuk tidak melakukan hal-hal yang dianggap tidak penting dan semakin menarik perhatian masyarakat. Apalagi, artikel tentang dirinya mengenai Eutanasia itu kembali beredar.

Bagian Manajemen Nyeri kembali mendapat seorang pasien yang disebut sedang menderita kanker langka, yakni Yoo Ri Hye, seorang aktris. Akibat kanker tersebut, wajah Ri Hye membengkak sebagian dan mata kananya menghilang tertutup daging.

Bagian Manajemen Nyeri mulai melakukan analisis terhadap pasien Yoo Ri Hye demi menemukan apa penyebab kanker tersebut.

Sudah beberapa waktu Yo Han merasakan pusing dan matanya berkunang-kunang. Yo Han juga kehilangan keseimbangannya untuk beberapa saat.

Kali ini, saat rasa pusingnya muncul lagi, Yo Han bertemu dengan seorang jurnalis, Ahn Seung Hyun dari media Social Time. Seung Hyun adalah jurnalis yang tempo hari Yo Han temui dan saat itu, Seung Hyun membahas tentang Eutanasia. Sepertinya, Seung Hyun juga yang menerbitkan artikel tentang Yo Han baru-baru ini.

Karena tubunnya tiba-tiba mulai terasa berat, Yo Han langsung menghindari Seung Hyun dan mencoba menjauh darinya. Hingga akhirnya Shi Young muncul dan menemukan Yo Han sedang tidak sadarkan diri.

Shi Young langsung membawa Yo Han ke rumah sakit lain dengan bantuan Lee Yoo Joon. Shi Young meminta dokter untuk segera memeriksa Yo Han secara keseluruhan. Setelah sadar, Yo Han berkeras untuk pulang ke rumah meski Shi Young melarangnya.

Di sisi lain, entah mengapa jaksa Son Seok Ki curiga tentang Zinmu Rijund. Apa yang direncanakan Zinmu Rijund dengan mendukung Bagian Manajemen Nyeri milik Cha Yo Han.

Yoo Ri Hye Bunuh Diri?

Dalam preview untuk episode selanjutnya, mungkin karena tidak tahan dengan penyakit yang ia derita, aktris Yoo Ri Hye sepertinya memutuskan untuk bunuh diri dengan melompat dari gedung rumah sakit. Masih belum bisa dipastikan, apakah ia akan selamat atau tidak.

Sementara, Cha Yo Han semakin sering merasa pusing dan juga fokusnya mulai menghilang. Kemudian, Yo Han memutuskan untuk menemui dokter pribadinya dan menanyakan tentang kemungkinan berapa lama lagi ia bisa hidup sebagai seorang dokter.

Dokter tersebut menjawab bahwa kemungkinan waktu yang bisa digunakan Yo Han untuk menjadi seorang dokter kemungkinan tidak akan lama lagi.

Menurut Nielsen Korea, episode 17 dan 18 Doctor John yang tayang tadi malam berhasil memperoleh rating rata-rata 9,2 persen dan 7,2 persen untuk masing-masing episode, serta 9,5 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

Jika tidak ada perubahan jadwal, maka Doctor John episode 19 dan 20 akan tayang malam ini di SBS, pukul 10.00 p.m KST, atau pukul 20.00 WIB.


Baca juga artikel terkait DRAMA DOCTOR JOHN atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yantina Debora
DarkLight