Preview Drama Awaken Episode 2 di VIU: Kehadiran Jamie Layton

Oleh: Nuraini Ika - 1 Desember 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Awaken episode 2: perselisihan kepolisan dan reporter Lee Ji Wook tampaknya juga akan semakin memanas.
tirto.id - Drama Korea terbaru, Awaken episode 2 akan tayang malam ini, Selasa (30/11/2020) pukul 21.00 KST atau 19.00 WIB di tvN. Drama Senin-Selasa ini juga bisa disaksikan di Indonesia secara streaming melalui platform video VIU.

Pada menit pertama episode sebelumnya, layar sekilas menampilkan kejadian 28 tahun silam. Terlihat seorang anak laki-laki berbusana putih berjalan di tengah kobaran api. Sementara orang-orang di sekelilingnya tampak saling membunuh.

Anak itu menaiki tangga menuju sebuah gedung. Sesampainya pada salah satu ruangan di gedung itu, tampak ada dua anak kecil lainnya yang mengenakan pakain sama.

Layar berganti menampilkan polisi Do Jung Woo dan Kong Hye Won yang tengah mengejar sejumlah truk perampok bank yang membawa uang rampokan.

Meski pelaku berhasil ditangkap, Do Jung Woo mendapat amukan dari ketua kepolisian, Hwang Byung Chul. Pasalnya, Do Jung Woo menangkap pelaku dengan cara brutal hingga hampir mencelakai seorang siswa SMA.

Beberapa adegan menunjukkan, kasus pencurian uang ini ternyata menyangkut pemilik Bakya Foundation, Son Min Ho, dan juga ada campur tangan petinggi kepolisian, Lee Tae Jo.

Belum bisa menyelesaikan kasus pencurian uang, Do Jung Woo ditugaskan menyelesaikan kasus pembunuhan berantai yang meresahkan masyarakat Korea. Pihak kepolisian dalam hal ini berseberangan dengan salah satu saluran berita milik Lee Ji Wook.

Sebelum melakukan pembunuhan, pembunuh berantai itu diceritakan mengirim pesan peringatan pada Lee Ji Wook agar disampaikan langsung pada khalayak ramai dan pihak kepolisian Korea.

Kasus ini semakin membingungkan saat Do Jung Woo dan Kong Hye Won melihat langsung salah satu korban bernama Baek Seung Jae tewas mengapung di kolan renang, tapi kejadian itu terlihat seperti bunuh diri bukan pembunuhan.

Baek Seung Jae merupakan anak orang kaya di Korea. Ia kerap melakukan pesta dan juga pengguna narkoba aktif. Sesaat sebelum kematiannya, Seung Jae terlihat meloncat ke kolam renang, tapi beberapa menit kemudian ia tidak timbul ke permukaan hingga badannya mengapung dan tewas seketika.

Do Jung Woo menemukan persamaan dari para korban yaitu mereka pernah melakukan kejahatan di masa lalunya seperti korban pertama yang pernah memerkosa gadis remaja, korban kedua merupakan seorang pembunuh, korban ketiga membunuh rekannya dengan narkoba, dan korban keempat seorang pelaku pelecehan seksual.


Preview Drama Awaken Episode 2

Jamie Layton baru saja kembali ke Korea. Kehadiran Jamie tampaknya menarik perhatian Do Jung Woo. Beberapa adegan sebelumnya menampilkan Jung Woo yang tengah mencari seorang perempuan yang ia temua 28 tahun lalu.

Do Jung Woo tampaknya mengira Jamie Layton merupakan perempuan yang ia cari selama ini. “Apa kita pernah bertemu sebelumnya?” ujar Jamie.

Sementara perselisihan kepolisan dan reporter Lee Ji Wook tampaknya juga akan semakin memanas. Terlihat Ji Wook yang tersenyum lebar saat menghadiri konferensi pers pihak kepolisian.

Jamie Layton yang merupakan agen FBI tampaknya secara diam-diam menyelidiki kasus pembunuhan berantai yang meresakan warga setempat. Jamie menyadari seluruh korban itu tewas dengan wajah tersenyum seakan mereka bahagia.

Menurut Nielsen Korea, drama Awaken episode pertama yang tayang tadi malam berhasil meraih rating rata-rata sebesar 4,7 persen secara nasional dan 5,4 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

Berikut cuplikan drama Awaken episode 2:



Baca juga artikel terkait AWAKEN atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - )

Kontributor: Nuraini Ika
Penulis: Nuraini Ika
Editor: Ibnu Azis
DarkLight