Preview Drakor VIP EP 14 SBS: Perang Jung Sun & Sung Joon Dimulai?

Oleh: Maria Ulfa - 17 Desember 2019
Dibaca Normal 2 menit
Preview drama Korea VIP episode 14 SBS: apakah perang Jung Sun dan Sung Joon telah dimulai?
tirto.id - Episode 14 drama Korea (drakor) VIP akan tayang malam ini, Selasa (17/12/2019) pukul 10.00 pm KST atau 20.00 WIB di SBS. Dalam episode sebelumnya diceritakan, Na Jung Sun akhirnya telah mengetahui siapa yang mengirimkan pesan kepadanya beberapa waktu lalu, dan orang tersebut adalah On Yoo Ri.

Pesan teks tersebut memberitahukan kepada Jung Sun, suaminya telah berselingkuh dengan rekan satu timnya. Jung Sun mengetahui hal tersebut dari Song Mi Na, yang kebetulan melihat kejadian tersebut.

Setelah tahu kebenaran tersebut, Jung Sun langsung menemui Yoo Ri secara langsung. Tanpa basa-basi Jung Sun langsung menampar Yoo Ri dan mengungkapkan kekesalannya. Dengan nada marah, Jung Sun mengatakan berani-beraninya Yoo Ri mengirim pesan teks tersebut kepadanya.

Na Jung Sun juga menampar Park Sung Joon yang kebetulan muncul di sana, sebab ia tahu Sung Joon telah mengambil rekaman CCTV yang memperlihatkan Yoo Ri mengirim pesan teks tersebut kepadanya. Jung Sun juga meminta Yoo Ri keluar dari tim, sebab semua orang telah mengetahui bahwa ia dan Sung Joon berselingkuh.

Di sisi lain, Yoo Ri mengakui kepada Sung Joon bahwa ia memang sengaja mengirim pesan tersebut kepada Jung Sun karena ia tidak mau hubungan antara Jung Sun dan Sung Joon membaik. Akan tetapi, setelah tahu Jung Sun adalah orang yang baik, Yoo Ri menjadi menyesal. Selain itu, Yoo Ri juga mengaku ia sangat iri dengan kebaikan dan kecerdasan Jung Sun.

Sementara itu, direktur Bae Do Il akhirnya dipecat dari departement store Sungwoon karena kasus percobaan pemerkosaan yang ia lakukan kepada sejumlah pegawai. Song Mi Na sendiri menjadi salah satu saksi dan diwawancarai oleh tim komite pendisiplinan terkait kasus tersebut.

Selain itu, Yoo Ri akhirnya diangkat sebagai kepala dalam tim prestise, yang kabarnya akan mengambil alih seluruh pelanggan di departement store Sungwoon yang memegang black diamond yang saat ini masih dipegang oleh tim manajemen VIP. Tentu saja kabar promosi tersebut membuat sejumlah pegawai tidak habis pikir.

Sementara itu, untuk menandingi tim prestise tersebut, Na Jung Sun mengusulkan kepada CEO departement store yang baru, Ha Tae Young, untuk membentuk tim Black Society. Jung Sun mencoba meyakinkan Tae Young bahwa ia akan berguna dalam membantu Tae Young bertahan di perusahaan tersebut.

Karena suka dengan ide tersebut, Tae Young langsung meminta tim HRD untuk mempromosikan Jung Sun menjadi direktur tim manajemen VIP terlebih dahulu.

Preview VIP Episode 14: Perang Jung Sun & Sung Joon Dimulai?


Dalam preview untuk episode selanjutnya, perang natara Na Jung Sun dan Park Sung Joon akhirnya dimulai. Jung Sun mulai melawan Sung Joon melalui tim task force yang dibentuk oleh Ha Tae Young untuk menangani pelanggan VIP mereka. Tim tersebut terdiri dari tim manajemen VIP, tim marketing dan tim prestise.

Ketimbang bercerai, Jung Sun lebih memilih hancur bersama-sama dengan Sung Joon melalui cara lain. Sung Joon meminta Jung Sun menghentikan usaha untuk menyerangnya, dengan demikian, Sung Joon juga berjanji akan berhenti untuk menyerang Jung Sun.

Akan tetapi, Jung Sun justru menantang Sung Joon dengan menyatakan, Sung Joon memang telah berhenti menyerangnya, tetapi dialah yang dengan senang hati menyerang Sung Joon.

Selain itu, istri Ha Jae Woong, Lee Myung Eun yang tidak menyukai Yoo Ri memberikan dukungan penuh kepada Jung Sun untuk memberikan perlawanan terhadap Sung Joon dan Yoo Ri. Selain itu, Myung Eun bahkan memberikan sejumlah foto yang ia klaim bisa langsung menghancurkan Sung Joon dan Yoo Ri sekaligus.

Menurut Nielsen Korea, VIP episode 13 yang tayang tadi malam berhasil memperoleh rating penayangan rata-rata 13,1 persen dan 10,6 persen secara nasional, serta 15 persen dan 12 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

Jika tidak ada perubahan jadwal, maka episode 14 drama VIP akan tayang malam ini di SBS pukul 10.00 pm KST atau 20.00 WIB.



Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA VIP atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight