Preview Drakor The Tale of Nokdu EP 23-24: Anak Ratu Masih Hidup

Oleh: Maria Ulfa - 11 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Preview drama Korea The Tale of Nokdu episode 23-24 di KBS2: Ratu tahu anaknya masih hidup.
tirto.id - Episode 23 dan 24 drama The Tale of Nokdu tayang pada malam ini, Senin (11/11/2019) di KBS2 pukul 20.00 WIB. Pada episode yang tayang sebelumnya diceritakan, Cha Yool Mu kembali memfitnah Heo Yeon di hadapan Raja dengan membawa sejumlah prajurit Muweol dan Jeon Hwang Tae yang berhasil ia hasut.

Para prajurit Muweol tersebut bersaksi bahwa Heo Yeon selama ini menyembunyikan anak Raja yang masih hidup. Heo Yeon yang saat itu sedang dipenjara meminta Raja untuk tidak mempercayai Yool Mu. Akan tetapi, Raja yang telah dipenuhi amarah secara tidak sengaja justru menusuk Heo Yeon, hingga Heo Yeon tidak sadarkan diri.

Di sisi lain, Dong Dong Joo akhirnya mendapat pekerjaan di istana. Dong Joo direkomendasikan langsung oleh Ratu, sebab Ratu tahu ada seorang gadis yang memberi nasihat kepada Raja untuk mengatasi insomnia yang Raja derita, dan gadis tersebut adalah Dong Joo.

Sementara itu, Jung Yoon Jeo berencana menemui Ratu, karena itu adalah satu-satunya cara agar Jeon Nok Du bisa selamat. Yoon Jeo ingin memberitahu Ratu, anak Ratu sebenarnya masih hidup. Selama ini, Ratu memang masih sering dilanda kesedihan karena kematian anaknya 20 tahun lalu.

Pada 20 tahun lalu, Raja sepertinya takut takhta kerajaan justru akan diambil oleh putranya yang baru lahir. Seorang cenayang kerajaan meramalkan dan memberitahu langsung hal tersebut kepada Raja, yang saat itu belum naik takhta.

Raja tidak terima karena ia telah terjun ke medan perang demi menjaga keutuhan kerajaan, tetapi gelar Putra Mahkota justru akan diambil anaknya. Oleh karena itu, Raja akhirnya membunuh cenayang tersebut dan juga berencana membunuh anak bayinya yang baru lahir.

Sementara itu, Kim Sook akhirnya memberitahu para prajurit Muweol lainnya, semua kekacauan yang terjadi di desa para janda dan juga orang yang membunuh Nyonya Chun adalah Cha Yool Mu. Saat ini, Kim Sook meminta semua prajurit untuk bersembunyi hingga mereka menemukan cara untuk mengalahkan Yool Mu.

Ratu Tahu Anaknya Masih Hidup


Dalam preview untuk episode selanjutnya, karena tusukan Raja, Heo Yeon akhirnya meninggal dunia. Di sisi lain, Jung Yoon Jeo akhirnya bertemu dengan Ratu di luar istana. Yoon Jeo lantas menceritakan anak Raja dan Ratu sebenarnya masih hidup.

Akan tetapi, belum selesai Yoon Jeo menceritakan semuanya, sejumlah prajurit kerajaan datang dan menangkap Yoon Jeo. Ratu sendiri selama ini menyimpan sebuah benda yang mengingatkan ia akan bayinya 20 tahun lalu. Benda tersebut berbentuk seperti liontin, di mana yang separuhnya telah Ratu berikan untuk dikubur bersama bayinya pada 20 tahun lalu.

Akan tetapi, Jeon Nok Du sendiri sempat melihat liontin yang dimiliki oleh Ratu, karena mereka sempat berpapasan beberapa kali. Nok Du sadar liontin Ratu tersebut sangat mirip dengan liontin yang dia miliki.

Sementara itu, Ratu yang tahu anaknya masih hidup akhirnya dengan tergesa-gesa kembali ke istana untuk bertemu Raja, dan saat itu, liontin milik Ratu jatuh dan diambil oleh Nok Du yang kebetulan berpapasan dengan Ratu.

Menurut Nielsen Korea, The Tale of Nokdu episode 21 dan 22 yang tayang pekan lalu berhasil meraih rating 6,2 persen, serta 6 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

Jika tidak ada perubahan jadwal, maka episode 23 dan 24 The Tale of Nokdu akan tayang malam ini di KBS2 pukul 10.00 pm KST atau 20.00 WIB.


Baca juga artikel terkait THE TALE OF NOKDU atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight