Preview Drakor The Tale of Nokdu EP 21-22: Nok Du Cari Ayahnya

Oleh: Maria Ulfa - 5 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis drama Korea The Tale of Nokdu episode 21-22: Nok Du mencari ayahnya.
tirto.id - Episode 21 dan 22 drama The Tale of Nokdu akan tayang pada malam ini, Selasa (5/11/2019) di KBS2 pukul 20.00 WIB. Pada episode yang tayang sebelumnya diceritakan, Dong Dong Joo masih mencari cara bagaimana ia bisa masuk ke istana.

Sementara, Jeon Nok Du telah resmi menjadi petugas kepolisian di kerajaan. Nok Du sendiri terkejut saat ia melihat pria bangsawan yang selama ini ia temui di luar istana ternyata adalah seorang Raja.

Di sisi lain, Cha Yool Mu datang ke kediaman Nok Du. Yool Mu lantas meminta Dong Joo untuk keluar dari kediaman Nok Du dan mengikutinya jika Dong Joo tidak mau Nok Du terluka. Nok Du melarang Dong Joo pergi, tetapi, Dong Joo yang tidak mau melihat Nok Du terluka terpaksa ikut pergi bersama Yool Mu.

Sementara, Heo Yeon akhirnya mengetahui bahwa Yool Mu sudah mulai melakukan pergerakan untuk mengambil tahkta kerajaan. Bahkan, semua perjabat yang dulu memihak Heo Yeon sudah berbalik dan memihak Yool Mu.

Heo Yeon sendiri akhirnya memutuskan untuk memberitahu Raja, Yool Mu sedang merencanakan kudeta terhadap Raja. Namun, Yool Mu ternyata lebih dulu menemui Raja dan menyatakan anak Raja ternyata masih hidup. Yool Mu juga mengatakan, Heo Yeon sebenarnya telah mengetahui semuanya.

Oleh karena itu, Raja memutuskan untuk tidak mempercayai Heo Yeon lagi, bahkan ia meminta prajurit kerajaan untuk membawa Heo Yeon ke penjara. Bahkan, setelah itu, Raja juga memerintahkan para prajurit untuk menangkap Jung Yeon Jeo.

Akan tetapi, berkat bantuan Nok Du dan juga Kim Sook, salah satu pasukan Muweol, Yeon Jeo bisa melarikan diri. Lantas, Nok Du ingin tahu apa yang sedang direncanakan Raja dengan penangkapan ayahnya tersebut. Nok Du terkejut saat ia mendengar Raja berniat membunuh ayahnya.

Kim Sook sendiri akhirnya diberitahu bahwa orang di balik kekacuan ini adalah Cha Yool Mu. Kim Sook sendiri bingung, apakah ia akan memeprcayai Yool Mu atau Heo Yeon, sebab Yool Mu juga mengatakan kepadanya Heo Yeon-lah yang telah membakar desa janda dan membunuh Nyonya Chun.

Nok Du Cari Ayahnya


Dalam preview untuk episode selanjutnya, setelah Jung Yoon Jeo diselamatkan oleh Kim Sook, Yeon Jeo memutuskan untuk pergi meninggalkan kediaman Kim Ssook bersama orang kepercayaan Heo Yeon.

Oleh karena itu, Nok Du memutuskan untuk segera menemukan keberadaan Yoon Jeo sebelum hal yang tidak diinginkan terjadi kepada ayahnya tersebut.

Di sisi lain, Dong Joo masih terus berusaha menemukan cara agar ia bisa masuk ke istana sebagai pelayan atau sebagai wanita istana. Akan tetapi, setelah tahu Raja sering ke luar istana untuk menyamar, Dong Joo berpikir bahwa ia ternyata memiliki kesempatan untuk membunuh Raja di luar istana.

Menurut Nielsen Korea, The Tale of Nokdu episode akhirnya mendaftar ujian 19 dan 20 yang tayang tadi malam berhasil meraih rating 6,4 persen, serta 6,3 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

Jika tidak ada perubahan jadwal, maka episode 21 dan 22 The Tale of Nokdu akan tayang malam ini di KBS2 pukul 10.00 pm KST atau 20.00 WIB.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kolumnis: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight