Preview Drakor The Good Detective Eps 10 JTBC: Oh Ji Hyuk Dijebak

Oleh: Maria Ulfa - 4 Agustus 2020
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis The Good Detective episode 10 yang tayang malam ini, Selasa (4/8/2020) pukul 21.30 KST, atau 19.30 WIB di JTBC.
tirto.id - Drama Korea (drakor) terbaru, The Good Detective episode 10 akan tayang malam ini, Selasa (4/8/2020) pukul 21.30 KST, atau 19.30 WIB di JTBC.

Pada episode sebelumnya diceritakan, Oh Jong ae terungkap telah membunuh Ji Sun 5 tahun lalu. Hal itu karena Ji Sun telah berani menolak perasaan Jong Tae, dan hal itu membuatnya cukup marah.

Namun, saat itu, orang yang dijebak dan dipenjara atas kasus pembunuhan tersebut justru Lee Dae Cheol. Bahkan, Lee Dae Cheol terancam hukuman mati.

Sementara, sidang banding ketiga tidak berjalan dengan baik, sebab kejaksaan melakukan segala cara agar Lee Dae Cheol kalah. Hingga akhirnya, hakim memutuskan Lee Dae Cheol tetap akan menghadapi hukuman mati.

Tentu saja, detektif polisi Kang Do Chang semakin merasa bersalah. Namun, Dae Cheol tampak tenang seolah ia sudah menerima semua keputusan tersebut.

Dae Cheol juga tidak mau Kang Do Chang berkorban demi dirinya, sehingga ia memutuskan untuk menerima takdir yang telah ditetapkan kepadanya.

Sementara, reporter Jin Seo Kyung sebenarnya memegang bukti yang cukup penting. Yang mana, ia menerima rekaman suara dari mantan kepala jaksa Kim Gi Tae tentang percakapan kepala polisi Moon Sang Beom dan jaksa Jang San Il.

Yang mana, dalam percakapan tersebut, Moon Sang Beom menyalahkan Jang San Il atas mencuatnya kasus Lee Dae Cheol. Sang Beom mengatakan 5 tahun lalu ia berusaha melepaskan Dae Cheol, tetapi Jang San Il melarangnya.

Namun, Seo Kyung tidak berani mengajukan rekaman itu di persidangan, sebab orang yang terlibat di belakang kasus itu dinilai cukup kuat. Seo Kyung takut hal itu akan mempengaruhi dirinya dan orang-orang di sekitarnya.

Setelah persidangan selesai, semua masalah menjadi semakin rumit. Kang Do Chang yang dinilai sebagai orang yang telah mengungkit kasus ini pun akan menghadapi komite pendisiplinan.

Tak hanya itu, Kang Do Chang juga dikeluarkan dari daftar polisi yang akan dipromosikan jabatannya. Kini, Do Chang juga dipindahkan ke divisi yang berbeda.

Awalnya, Do Chang sudah pasrah jika ia akan dipecat. Namun, Do Chang yang merasa semua ini tidak adil pun berusaha mempertahankan posisinya di kepolisian. Ia bertekad ingin menyelesaikan semua masalah ini dengan tangannya.

Bahkan, kini Do Chang dengan berani menunjukkan perlawanan kepada kepala polisi Moon Sang Beom.

Seo Kyung akhirnya menceritakan rekaman yang ia terima kepada detektif Oh Ji Hyuk. Oh Ji Hyuk pun langsung memberitahu hal tersebut kepada Kang Do Chang.


Mereka berasumsi, sebenarnya rekaman itu ditemukan oleh lembaga internal kepolisian untuk menyelidiki anggota kejaksaan yang korupsi. Hubungan antara kejaksaan dan kepolisian di Korea memang tidak begitu baik.

Namun, setelah rekaman didapatkan, ternyata kedua lembaga tersebut terlibat, sehingga mereka pun berusaha menutupi kasus itu dengan melenyapkan sumber masalahnya, yakni Lee Dae Cheol.

Tentu saja pihak kejaksaan dan kepolisian tidak mau mengakui adanya kesalahan investigasi dalam kasus 5 tahun lalu.

Akhirnya, untuk mengangkat kasus Lee Dae Cheol lagi, Ji Hyuk dan Do Chang harus meruntuhkan Moon Sang Beom terlebih dulu. Jika Moon Sang Beom jatuh, mereka akan mengejar Jo Seong Dae, pelaku yang telah membunuh Park Gun Ho.

Jika Jo Seong Dae ditangkap, mereka juga bisa mengejar inspektur Nam Kook Hyun, orang yang bekerja untuk Oh Jong Tae. Setelah itu, mereka baru bisa melumpuhkan Oh Jong Tae, dalang dari kasus Lee Dae Cheol.

Preview The Good Detective Episode 10

Dalam preview untuk episode selanjutnya menceritakan, dalam usahanya menyingkirkan Moon Sang Beom, Oh Ji Hyuk malah dijebak oleh Nam Kook Hyun.

Kali ini, Ji Hyuk ditangkap atas tuduhan telah melakukan kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur. Bahkan, karena hal itu, Ji Hyuk harus mendekam di ruangan interogasi.

Sebenarnya, Nam Kook Hyun melakukannya atas permintaan Oh Jong Tae. Sebab, Jong Tae sudah mulai terganggu dengan keberadaan sepupunya itu.

Jong Tae menemui Jang Yoo Na, gadis yang sebelumnya ditemui oleh Ji Hyuk demi mencari keberadaan anak perempuan Lee Dae Cheol, Lee Eun Hye.

Saat itu, Ji Hyuk bahkan menyewakan sebuah kamar hotel untuk ditinggali oleh Yoo Na, sebab gadis itu tidak kunjung bicara. Namun, hal itu justru dijadikan oleh Jong Tae sebagai senjata untuk menjebak Ji Hyuk.

Sementara, rekan-rekan Oh Ji Hyuk di unit 2 kepolisian pun berusaha mencari bukti untuk membebaskan Ji Hyuk dari tuduhan tersebut. Tak hanya itu, mereka juga berusaha mengejar Jo Seong Dae, anak buah Oh Jong Tae.

Menurut data Nielsen Korea, The Good Detective episode 9 yang tayang tadi malam berhasil meraih rating rata-rata sebesar 5,8 persen secara nasional, serta 6,6 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

Jika tidak ada perubahan jadwal, The Good Detective episode 10 akan tayang malam ini pukul 21.30 KST, atau 19.30 WIB di JTBC. Drama ini juga bisa ditonton di VIU.


Baca juga artikel terkait FILM KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight