Preview Drakor Mr. Queen Episode 18 di VIU: Raja Dinyatakan Tewas

Oleh: Maria Ulfa - 7 Februari 2021
Dibaca Normal 2 menit
Dalam Mr. Queen episode 18, Raja Cheoljong dinyatakan meninggal dunia ketika akan menumpas pemberontakan.
tirto.id - Drama Korea Mr. Queen episode 18 akan tayang malam ini, Minggu (7/2/2021) pukul 21.00 KST, atau pukul 19.00 WIB di tvN. Drama slot Sabtu-Minggu ini juga bisa ditonton lewat platform streaming VIU.

Dalam episode sebelumnya menceritakan, Ratu Kim So Yong merasa terkejut saat diberi kabar bahwa dirinya hamil. Berbeda dengan So Yong, Raja Cheoljong tentu sangat senang dengan kabar tersebut.

Tak hanya itu, kabar itu juga disambut bahagia oleh para dayang dan tabib istana. So Yong sendiri malah merasa stres karena tidak menduga dirinya akan hamil.

Bahkan, karena hal itu So Yong harus berhenti meminum minuman keras, dan dilarang mengkonsumi makanan yang kurang sehat.

Karena itu pula, So Yong dipaksa untuk mengikuti kelas prenatal dalam masa kehamilan tersebut.

Sementara itu, kabar kehamilan ratu tidak disambut bahagia oleh Ibu Suri Agung Sunwon dan Ibu Suri Jo.

Bahkan, tak lama setelah itu malah beredar kabar yang mengatakan bahwa sebenarnya Raja Cheoljong dan Ratu Kim So Yong tidak pernah menghabiskan malam bersama.

Karena itu, muncul kecurigaan bahwa sebenarnya bayi yang dikandung oleh So Yong bukanlah anak Raja.

Tentu saja So Yong yang mendengar hal itu tidak bisa tinggal diam. Akhirnya ia memutuskan untuk mendatangi raja dan mengumbar kemesraan mereka di hadapan para dayang untuk meredam rumor tersebut.

Selir Jo Hwa Jin sendiri tahu bahwa orang yang menyebarkan rumor itu adalah Ibu Suri Jo. Karena hal itu, Jo Hwa Jin mencoba memperingatkan Ibu Suri untuk berhenti melakukan hal seperti itu.

Jo Hwa Jin sendiri tampaknya mulai sadar bahwa Raja Cheoljong dan Ratu Kim So Yong saling mencintai. Bahkan, tak lama setelah itu Jo Hwa Jin meminta raja untuk menendangnya dari istana.

Jo Hwa Jin mengatakan ia ingin hidup sebagai dirinya sendiri. Selain itu, Hwa Jin juga mengatakan bahwa dirinya dan raja tidak lagi saling mencintai. Dengan berat hati, raja akhirnya mengabulkan permintaan Jo Hwa Jin.

Selesai dengan rumor pertama, tiba-tiba saja muncul rumor lain yang disebarkan oleh Ibu Suri Jo. Ia mengatakan bahw bayi yang dikandung oleh Kim So Yong adalah anak Kim Byeong In.

Karena hal itu, Ibu Suri Agung memerintahkan Kim Byeong In untuk membunuh ratu. Tentu saja Kim Byeong In menolak, sebab ia sangat mencintai Kim So Yong.

Namun, karena tidak mau Kim So Yong terluka, Kim Byeong In berpura-pura setuju dengan perintah Ibu Suri Agung. Namun, akhirnya Kim Byeong In memberi tahu raja tentang rencana klan Andong Kim tersebut.

Preview Mr. Queen Episode 18


Kim Byeong In mengatakan bahwa Raja Cheoljong harus pergi dan menekan kerusuhan yang dilakukan Bandit Timur. Namun, raja sadar bahwa itu hanyalah jebakan.

Akan tetapi, Raja Cheoljong tidak bisa tinggal diam dan membiarkan Kim So Yong dalam bahaya. Di perjalanan, raja sendirian tanpa pengawalan bertarung dengan Kim Byeong In.

Raja terpojok, dan setelah itu tidak ada yang tahu apa yang terjadi kepadanya.

Setelah itu, istana mendapat kabar bahwa raja telah meninggal dunia. Tentu saja, Kim So Yong tidak menyangka hal tersebut terjadi kepada Cheoljong. Upacara kematian raja pun akan digelar dalam waktu dekat.

Pangeran Youngpyeong yang merasa dendam kepada Kim So Yong terkait kematian raja pun mencoba menghunuskan pedangnya ke leher ratu. Selama ini, pangeran tidak percaya bahwa ratu berada di pihak mereka.


Baca juga artikel terkait MR QUEEN atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight