Preview Drakor Money Game Eps 4 di tvN: Siapa Pembeli Bank Jeongin?

Oleh: Maria Ulfa - 23 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Episode 4 drama Korea Money Game bercerita soal Heo Jae yang mencari pembeli bank Jeongin.
tirto.id - Drama Korea (drakor) terbaru, Money Game episode 4 akan tayang di tvN malam ini, Kamis (23/1/2020) pukul 09.30 p.m KST, atau pukul 19.30 WIB.

Dalam episode sebelumnya telah diceritakan, Heo Jae ternyata berencana untuk menjual bank Jeongin yang disebut-sebut mengalami kebangkrutan. Dalam sebuah konferensi pers, bahkan, pihak Heo Jae merekayasa dengan menyebutkan bahwa Bank for International Settlement (BIS), rasio modal minimal bank Jeongin selama 3 bulan terakhir adalah 6,12 persen.

Padahal, untuk modal minimal sebuah bank bisa beroperasi, BIS rasio modalnya harus 8 persen. Chae Yi Hoon yang mengetahui rasio modal bank Jeongin selama 3 bulan terakhir lantas menyela, dan menyatakan bahwa BIS rasio modal bank Jeongin adalah 9,3 persen. Dengan demikian, Yi Hoon sendiri menganggap, bank Jeongin sebenarnya masih bisa diselamatkan.

Selain Yi Hoon, Lee Hye Joon juga mengetahui bahwa BIS rasio modal milik bank Jeongin adalah 9,3 persen, sebab ia melihat langsung dokumen tersebut dari komputer atasannya di Kementerian Ekonomi dan Keuangan.

Sementara itu, Yi Hoon memutuskan untuk mendatangi CEO bank Jeongin, Kang Won Hee dan mencoba memastikan bahwa BIS rasio modal bank Jeongin selama 3 bulan terakhir bukan 6,12 persen. Akan tetapi, Kang Won Hee justru membenarkan hal tersebut dan menyatakan bahwa rasio modal bank miliknya adalah 6,12 persen.

Sementara itu, setelah mengetahui bahwa Yi Hoon adalah anak dari Byung Hak, Heo Jae langsung secara terang-terangan mulai melawannya. Hal tersebut juga dikarenakan, Heo Jae merasa, pola pikir Yi Hoon sangat mirip dengan Byung Hak.

Yi Hoon sendiri yang sudah tahu apa motif Heo Jae dengan menduduki jabatan sebagai pimpinan Komisi Jasa Keuangan juga mulai melakukan perlawanan. Yi Hoon bersumpah, ia tidak akan membiarkan Heo Jae menjual bank Jeongin.

Untuk menghalangi usaha Yi Hoon, Heo Jae bahkan memanggil Choi Gwang Min, kepala audit dan inspeksi di Komisi Jasa Keuangan. Heo Jae meminta Gwang Min untuk menyelidiki Yi Hoon. Bahkan, Heo Jae memberikan sejumlah dokumen rahasia yang sepertinya mengarah kepada sejumlah pelanggaran yang dilakukan oleh Yi Hoon.

Akhirnya, Gwang Min benar-benar memanggil Yi Hoon, bahkan, tuduhan tersebut merembet kepada Yi Hoon yang dicurigai telah menerima suap. Tentu saja Yi Hoon menyangkal hal tersebut.

Preview Money Game Episode 4

Dalam preview episode selanjutnya diceritakan, saat ini, Heo Jae sedang mencari siapa yang mau membeli bank Jeongin. Orang tersebut sepertinya adalah Yoo Jin Ha (Yoo Teo), seorang pengusaha sukses.

Heo Jeo sudah tidak peduli berapa harga yang ditawarkan untuk membeli bank Jeongin tersebut, yang penting adalah, saat ini ada yang mau membeli bank tersebut.

Di sisi lain, Lee Hye Joon juga mulai merasakan ada yang aneh dengan apa yang sedang direncakan oleh para atasannya di kantor. Oleh karena itu, Hye Joon juga mulai menyelidiki sendiri, terkait apa yang sebenarnya telah terjadi.

Sebagai informasi, menurut Nielsen Korea, Money Game episode 3 yang tayang tadi malam berhasil meraih rating rata-rata sebesar 1,8 persen secara nasiona, dan 1,7 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

Jika tidak ada perubahan jadwal, Money Game episode 4 akan tayang di tvN malam ini pukul 09.30 p.m KST, atau pukul 19.30 WIB.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yantina Debora
DarkLight