Preview Drakor Memorials Episode 11: Yang Nae Sung Dibunuh?

Oleh: Maria Ulfa - 5 Agustus 2020
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis Memorials episode 11 di KBS 2: misteri kematian Yang Nae Sung.
tirto.id - Drama Korea Memorials atau Into The Ring episode 11 akan tayang malam ini, Rabu (5/8/2020), pukul 21.30 KST, atau 19.30 WIB. Drakor Memorials juga bisa ditonton di platform streaming video VIU.

Pada episode sebelumnya, Koo Se Ra dan Seo Gong Myung akhirnya memutuskan untuk berkencan. Keduanya merahasiakan hubungan mereka dari semua orang, termasuk saat mereka bertugas di kantor anggota dewan.

Namun, pasangan ini tidak pintar menyimpan hubungan mereka. Sebab, dalam sekejap, hubungan mereka diketahui oleh teman-teman Se Ra. Bahkan, mereka menginterogasi keduanya tentang hubungan tersebut.

Tak lama setelah itu, orang tua Se Ra pun mengetahui tentang hubungan keduanya. Tentu saja mereka bersyukur memiliki calon menantu seperti Gong Myung.

Di sisi lain, Se Ra tampaknya tergugah dengan demo tentang Smart One City yang tempo hari ia lihat. Sepertinya, kali ini ia ingin melakukan sesuatu untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Mawon-gu ternyata berencana mengganti nama daerah geografis seiring pembangunan Smart One City. Yaitu, nama wilayah Mideum, Somang, Sarang akan diganti namanya menjadi Mirae, Changjo, dan Hyeoksin.

Warga percaya, nama wilayah tersebut memiliki sejarah yang sangat dihargai, terutama oleh para tetua-tetua di daerah tersebut. Sehingga, sejumlah warga menolak penggantian nama.

Selain itu, Se Ra juga sadar, anggaran daerah Mawon-gu semua dilimpahkan ke proyek tersebut.

Saat ini Mawon-gu tidak memiliki dana daerah yang memadai. Bahkan, untuk membangun Smart One City, dana daerah pun masih kurang.

Jika mereka harus mengganti nama wilayah, mereka juga harus mengganti plang nama, nomor rumah dan lain sebagainya dan kembali menambah biaya. Untuk menghemat biaya, Se Ra ingin mengajukan pembatalan nama daerah tersebut.

Namun, kendalanya, perubahan nama telah disetujui dan disahkan dalam peraturan daerah. Selain itu, ada juga laporan tentang sejumlah warga yang menyetujui perubahan nama tersebut.

Se Ra dan Gong Myung pun kembali meninjau nama orang-orang yang melakukan tanda tangan pada lembar persetujuan tersebut.

Sebab, mereka menemukan adanya orang yang sama tetapi melakukan tanda tangan lebih dari sekali dengan alamat yang berbeda.

Hasilnya, alamat yang mereka datangi dan nama yang tertera di dalam daftar tersebut tidak cocok. Akhirnya, mereka pun berasumsi daftar tersebut telah dimanipulasi.

Mereka menemukan, ada 40 orang yang mendaftarkan alamat baru di daerah Sarang-dong dan memberikan tanda tangan persetujuan perubahan nama. Akhirnya, keduanya pun menemui sosok yang sekiranya mengatur semua hal tersebut.

Saat diinterogasi, sosok itu mengaku dirinya diminta melakukan hal tersebut oleh anggota majelis Yang Nae Sung.

Tentu saja hal tersebut membuat Se Ra dan Gong Myung terkejut, sebab anggota Yang Nae Sung telah meninggal beberapa waktu lalu.

Se Ra dipilih menjadi anggota dewan karena menggantikan posisi anggota Yang Nae Sung. Tak hanya itu, sebelum tewas kecelakaan, Yang Nae Sung juga sempat menemui Gong Myung.

Preview Memorials Episode 11


Seo Gong Myung curiga kematian anggota dewan Yang Nae Sung bukanlah karena kecelakaan biasa, tetapi ia dibunuh. Apalagi, Yang Nae Sung tewas karena kasus tabrak lari.

Gong Myung curiga hal itu berkaitan dengan ayahnya, Jo Maeng Duk. Sebab, di malam kejadian, Nae Sung sempat menanyai dirinya tentang ayahnya.

Namun, Jo Maeng Duk menyangkal dan mengatakan ia tidak ada kaitannya dengan kematian anggota Yang Nae Sung. Maeng Duk juga menekankan itu hanyalah kecelakaan.

Akan tetapi, Gong Myung tidak percaya begitu saja, sebab ia masih ingat apa yang dikatakan oleh Nae Sung. Saat itu, Nae Sung menganggap Gong Myung masih muda, sehingga ia tidak tahu orang seperti apa ayahnya.

Di sisi lain, Se Ra akhirnya membuat keputusan dalam rapat anggota dewan Mawon-gu. Ia memutuskan akan meninjau ulang proyek Smart One City.

Se Ra juga mengusulkan mereka untuk mendatangi warga dan memintai pendapat tentang hal itu.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight