Preview Drakor Backsreet Rookie Eps 16 di SBS: Jung Saet Byul Pergi

Oleh: Maria Ulfa - 8 Agustus 2020
Dibaca Normal 1 menit
Preview drama Korea Backsreet Rookie episode 16 di SBS hari ini bercerita tentang Jung Saet Byul yang pergi.
tirto.id - Drama Korea Backsreet Rookie episode terakhir, atau episode 16 akan tayang malam ini, Sabtu (8/8/2020) pukul 21.00 KST, atau 19.00 WIB di SBS.

Pada episode sebelumnya diceritakan, Choi Dae Hyun akhirnya mengungkapkan perasaannya kepada Jung Saet Byul.

Namun, bukannya Saet Byul ingin menolak Dae Hyun, tetapi ia mengatakan, dirinya akan menjawab ungkapan cinta itu setelah pengumuman kelulusan ujiannya muncul.

Dae Hyun pun menerima hal tersebut. Meski demikian, keduanya jadi sering menghabiskan waktu bersama karena mereka sama-sama tahu perasaan satu sama lain.

Di sisi lain, ternyata diam-diam Yeon Joo berusaha menyingkirkan Saet Byul. Ia memerintahkan salah satu anak buahnya untuk mengambil alih toko Dae Hyun dan menyingkirkan Saet Byul dari sana.

Tak hanya itu, Yeon Joo juga mulai mendekati orang tua Dae Hyun. Bahkan, ia membelikan sebuah tas mewah untuk ibu Dae Hyun. Tentu saja hal itu membuat Saet Byul merasa tidak nyaman dan cemburu.

Saet Byul tahu dirinya tidak mampu memberikan hal-hal mewah seperti yang Yeon Joo berikan kepada keluarga Dae Hyun.

Suatu hari, ketika makan siang bersama, Yeon Joo mengungkapkan ia baru sadar bahwa Dae Hyun adalah yang terbaik untuknya. Sehingga, Yeon Joo bermaksud untuk memperbaiki hubungan mereka.

Namun, Dae Hyun dengan halus menolak dan mengatakan ia masih ingin menjaga hubungan dengan Yeon Joo hanya sebagai rekan saja.

Sementara itu, Saet Byul mendapat kabar baik. Di mana, orang yang telah menipunya menggunakan uang sewa apartemen akhirnya ditemukan. Bahkan, Saet Byul dipanggil ke kantor polisi bersama dengan beberapa korban lainnya.

Polisi mengatakan, uang deposit milik Saet Byul dan korban lainnya akan segera dikembalikan. Tentu saja Saet Byul senang mendengar hal tersebut.

Selama ini, Saet Byul memang tinggal di rumah keluarga Dae Hyun. Ia juga selalu diperlakukan dengan baik di sana.

Namun, tiba-tiba saja Saet Byul berpikir bagaimana jika orang tua Dae Hyun sebenarnya merasa keberatan?

Walaupun ia tahu orang tua Dae Hyun pasti tulus menolongnya, tetapi ia mulai merasa tidak enak hati.

Apalagi, tak lama setelah itu, Dae Hyun bertengkar hebat dengan ibunya. Hal itu karena ibu Dae Hyun selalu memintanya untuk menemui Yeon Joo dan memperlakukannya dengan baik.

Tentu saja Dae Hyun marah, sebab ia dan Yeon Joo sudah putus, dan ia tak ingin lagi kembali kepada mantan kekasihnya itu. Tetapi, ibunya malah ingin Dae Hyun berbaikan dengan Yeon Joo dan kembali bersama.

Setelah kejadian itu, ibu Dae Hyun jatuh sakit, sebab ia tidak menyangka Dae Hyun akan marah dan membentaknya. Karena, selama ini, Dae Hyun adalah tipe anak yang penurut.


Preview Backsreet Rookie Episode 16


Dalam preview untuk episode selanjutnya, setelah mendengar keluhan ibu Dae Hyun, Jung Saet Byul pun bertekad untuk meninggalkan rumah tersebut.

Saet Byul yang merasa rendah diri dan merasa tidak pantas dibandingkan dengan gadis seperti Yeon Joo pun memilih untuk meninggalkan Dae Hyun. Ia juga tidak mau melihat hubungan Dae Hyun dan ibunya menjadi buruk karena dirinya.

Saet Byul pun pergi ke pinggiran kota dan bekerja di sebuah kebun.

Namun, saat itu, teman Saet Byul kebetulan menemukan keberadaannya, dan ia pun langsung menghubungi Dae Hyun.

Dae Hyun langsung menyusul Saet Byul dan menemuinya. Di sana, Dae Hyun mengatakan, ini bukanlah akhir dari mereka tetapi ini adalah awal hubungan mereka yang baru.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Maria Ulfa
DarkLight