Preview Doctor John EP 21-22 SBS: Yo Han Kembali Lakukan Eutanasia?

Oleh: Maria Ulfa - 23 Agustus 2019
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis Doctor John episode 21-22: banyak pihak yang menduga Yo Han kembali melakukan eutanasia.
tirto.id - Drama Korea Doctor John telah memasuki episode 21-22 dan tayang di SBS Jumat (23/8/2019) pukul 10.00 p.m KST, atau pukul 20.00 WIB. Pada episode yang tayang pekan lalu, Cha Yo Han yang sedang mengisi sebuah acara seminar tiba-tiba hampir kehilangan kesadarannya di atas panggung.

Saat itu, Kang Shi Young langsung mencoba menyelamatkan situasi tersebut dengan naik ke atas panggung dan menggantikan Cha Yo Han. Gejala penyakit Yo Han mulai sering muncul.

Yo Han sendiri menderita gangguan Congenital Insensitivity to Pain with Anhidrosis (CIPA), yaitu gangguan untuk seseorang yang sama sekali tidak bisa merasakan dan merespons rasa sakit atau nyeri yang ada padanya. Orang yang menderita CIPA memang dinyatakan tidak akan berumur panjang.

Karena gejalanya semakin sering terjadi, kali ini Yo Han memutuskan untuk menerima bantuan Kang Shi Young. Yo Han akhirnya kembali menjalani pemeriksaan kesehatan bersama dokter pribadinya.

Kim Won Hee (Oh Hyun Joong), salah satu residen di rumah sakit Hanse mengajak teman-temannya membuat acara spesial untuk aktris Yoo Ri Hye yang sedang dirawat di rumah sakit mereka, yakni dengan mengabulkan satu permintaan Yoo Ri Hye.

Sementara, jaksa Son Seok Ki merasa curiga dengan sebuah organisasi Zinmu Rijund. Apalagi, Zinmu Rijund juga merupakan sponsor untuk departemen Manajemen Nyeri yang dipimpin oleh Cha Yo Han. Son Seok Ki juga menemukan sejumlah kejanggalan pada Zinmu Rijund yang juga mendirikan Yayasan Dalbit.

Entah mengenai apa, Lee Won Gil yang merekomendasikan Cha Yo Han untuk bekerja di rumah sakit Hanse merasa bahwa saat ini waktunya telah hampir tiba. Lee Won Gil dan Han Myung Oh sepertinya menunggu sebuah obat yang bisa menyembuhkan penyakit mereka.

Lee Won Gil memang mengalami lumpuh di kedua kakinya, sementara, entah penyakit apa yang diderita Han Myung Oh, yang jelas tangannya terlihat sering bergetar. Di sisi lain, sepertinya apa yang mereka bicarakan tersebut berkaitan dengan Cha Yo Han dan penyakitnya.

Mengenai jasa dari para dokter di bagian Manajemen Nyeri, Yoo Ri Hye akhirnya menyetujui ide mereka dan ia ingin bertemu dengan anaknya sebagai permintaan terakhir. Akan tetapi, pada hari yang ditentukan, anak Yoo Ri Hye menolak untuk bertemu ibunya karena ia merasa takut.

Hal tersebut membuat Yoo Ri Hye terkejut dan akhirnya berencanan membunuh dirinya dengan melompat dari atap gedung rumah sakit. Untungnya, saat itu petugas telah bersiap di bawah gedung dan menyelamatkan Ri Hye. Karena kejadian tersebut, Ri Hye kehilangan kesadarannya.

Yo Han Kembali Lakukan Eutanasia?


Dalam preview untuk episode selanjutnya, Yoo Ri Hye masih tidak sadarkan diri, tetapi tiba-tiba alat ventilator Yoo Ri Hye mati dan di dalam ruangan tersebut terlihat Cha Yo Han sedang memandangi tubuh Yoo Ri Hye. Perawat yang melihat hal tersebut merasa terkejut.

Karena hal tersebut, banyak pihak yang menduga Yo Han kembali melakukan eutanasia, yakni pencabutan nyawa tanpa rasa sakit. Pihak direksi menganggap semua ini merupakan percobaan pembunuhan.

Sebelumnya, Yo Han memang pernah dipenjara selama 3 tahun karena diduga melakukan kejahatan yang sama.

Polisi juga datang untuk menyelidiki kasus ini, sedangkan, Han Myung Ho, yang juga merupakan kuasa hukum rumah sakit Hanse meminta Yo Han untuk tetap diam hingga pelaku sebenarnya tertangkap. Tetapi Yo Han menolak dan mengatakan bahwa ia akan bekerja sama dengan penyelidikan seperti 3 tahun lalu.

Kasus ini semakin heboh ketika pihak rumah sakit mengetahui jaksa Son Seok Ki-lah yang akan manangani kasus tersebut.

Menurut Nielsen Korea, episode 19 dan 20 Doctor John yang tayang pekan lalu berhasil memperoleh rating rata-rata 9,4 persen dan 6,5 persen untuk masing-masing episode, serta 9,9 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

Jika tidak ada perubahan jadwal, maka Doctor John episode 21 dan 22 akan tayang malam ini di SBS, pukul 10.00 p.m KST, atau pukul 20.00 WIB.


Baca juga artikel terkait DRAMA DOCTOR JOHN atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight