Preview Do You Like Brahms? Episode 16 VIU: Joon Young Patah Hati?

Oleh: Maria Ulfa - 20 Oktober 2020
Dibaca Normal 2 menit
Drakor Do You Like Brahms? episode terakhir akan tayang malam ini pukul 20.00 WIB di SBS.
tirto.id - Drama Do You Like Brahms? episode terakhir, atau episode 16 akan tayang malam ini, Selasa (20/10/2020) pukul 22.00 KST, atau 20.00 WIB di SBS dan bisa ditonton di VIU.

Pada episode sebelumnya, Chae Song Ah dan Park Joon Young akhirnya putus. Song Ah bilang, saat berkencan dengan Joon Young, ia sama sekali tidak bahagia karena selalu merasa cemas.

Ia juga tidak bisa mengandalkan Joon Young karena pria itu tampaknya tak lebih kuat dibandingkan dirinya.

Joon Young yang mendengar perkataan itu tak bisa melakukan apa-apa. Karena itu pula, Joon Young memutuskan untuk tidak menahan Song Ah.

Joon Young akhirnya memutuskan hubungannya dengan profesor Yoo Tae Jin karena insiden beberapa waktu lalu.

Sehingga, saat ini Joon Young sedang merasa sangat terpuruk. Tak hanya putus dari Song Ah, ia juga terpaksa memalingkan wajah dari profesornya sendiri.

Bahkan, beberapa hari Joon Young tak pergi ke kampus. Ia juga menangis di pelukan ibunya untuk pertama kalinya setelah sekian lama. Saat itu, Joon Young mengatakan ia sangat kesulitan.

Song Ah sendiri sudah memberi tahu In Young bahwa ia dan Joon Yong putus. In Young sendiri tampaknya tidak mencoba menggali lebih jauh terkait permasalahan mereka.

Meski sudah mengundurkan diri sebagai asisten profesornya, Song Ah tetap berlatih untuk masuk seleksi pascasarjana di Universitas Seoryeong. Hubungannya dengan Min Sung juga sudah membaik.

Namun, setelah melakukan sejumlah pertimbangan, Song Ah akhirnya memutuskan untuk berhenti bermain biola.

Sementara, Joon Young jatuh sakit karena masih belum bisa melupakan Song Ah dan patah hatinya. Tak lama setelah itu, Joon Young menelepon agensinya dan mengatakan ia akan berhenti bermain paino.

Tak lama setelah itu, muncul kabar direktur Kyunghoo Foundation, Na Moon Sook meninggal dunia. Song Ah dan Joon Young akhirnya bertemu di pemakaman Na Moon Sook. Saat itu, keduanya memutuskan bicara.

Song Ah mengatakan hari ini ia akan memainkan lagu Brahms dalam penampilan kelulusannya. Joon Young pun menawarkan diri mendampingi Song Ah dalam pertunjukkan tersebut.

Song Ah pun menerima tawaran tersebut dan keduanya tampak bersinar di atas panggung kelulusan tersebut. Orang tua Song Ah juga datang ke pertunjukkan itu.

Setelah pertunjukkan, Song Ah mengucapkan kata-kata perpisahan kepada Joon Young. Namun, Joon Youg mengatakan ia masih mencintai Song Ah.

Preview Do You Like Brahms? Episode 16

Meski Joon Young mengatakan masih mencintainya, tetapi Song Ah tampaknya tidak ingin goyah. Satu keinginan Song Ah, ia hanya mau Joon Young hidup bebas dan bahagia.

Song Ah sendiri mendapatkan tawaran pekerjaan dari Kyunghoo Foundation. Kali ini, ia ikut membantu persiapan perayaan ulang tahun ke-15 yayasan tersebut.

Meski awalnya dibatalkan, Hyun Ho, Jung Kyung dan Joon Young memutuskan untuk tampil sebagai trio piano dalam acara tersebut sebagai bentuk penghormatan terakhir untuk Na Moon Sook.

Sementara itu, Joon Young meminta ibunya bercerai dari ayahnya. Joon Young bilang, ia ingin ibunya menjalani hidupnya sendiri tanpa beban lagi.

Di sisi lain, Joon Young akan tampil dalam pertunjukkan kelulusannya di universitas. Saat itu, ia berharap Song Ah akan datang dan mendukungnya.

Song Ah memang datang, tetapi ia datang sebagai teman Joon Young. Tentu saja, hal itu membuat Joon Young lagi-lagi merasa patah hati.

Menurut Nielsen Korea, Do You Like Brahms? episode 15 yang tayang tadi malam berhasil meraih rating rata-rata sebesar 5,6 persen secara nasional, dan 6,3 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.


Baca juga artikel terkait DO YOU LIKE BRAHMS atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight