Preview Cek Toko Sebelah The Series yang Tayang Sore Ini di Trans 7

Oleh: Sirojul Khafid - 26 Mei 2020
Dibaca Normal 1 menit
Film Cek Toko Sebelah The Series akan tayang di Trans 7 hari ini pukul 16.00 WIB.
tirto.id - Cek Toko Sebelah The Series, film karya sutradara Ernest Prakasa, akan tayang di stasiun televisi Trans 7 pada hari ini, Selasa (26/5/2020) pukul 16.00 WIB. Serial sebanyak 12 episode ini tayang dari tanggal 25-29 Mei 2020 di jam yang sama. Akan tetapi, penayangannya bisa berubah sewaktu-waktu.

Serial ini merupakan adaptasi dari film panjang Cek Toko Sebelah yang rilis pertama kali pada 28 Desember 2016. Film versi panjang tersebut mendapat beberapa penghargaan di Festival Film Indonesia tahun 2017.

Beberapa penghargaan tersebut yaitu dalam kategori Film Terbaik, Sutradara Terbaik (Ernest Prakasa), Pemeran Utama Pria Terbaik (Ernest Prakasa), Pemeran Pendukung Pria Terbaik (Dion Wiyoko), Pemeran Pendukung Wanita Terbaik (Adinia Wirasti).

Selain itu, Penyunting Gambar Terbaik (Cesa David Luckmansyah), Penata Suara Terbaik (Khikmawan Santosa, Mohamad Ikhsan Sungkar, Madunazka), dan Pencipta Lagu Tema Terbaik (The Overtunes).

Selain Cek Toko Sebelah, Ernest juga merupakan sutradara Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan (2019), Milly & Mamet: Ini Bukan Cinta & Rangga (2018), Susah Sinyal (2017), dan Ngenest (2015).

Sinopsis Cek Toko Sebelah The Series Tayang 25 Mei 2020

Erwin (Ernest Prakasa) menikmati karier gemilang di usia muda. Dia juga akan mendapat kenaikan posisi dan bekerja di Singapura. Pacar Erwin, Natalie (Gisella Anastasia), juga tidak kalah sukses. Mendengar berita kenaikan pangkat pacarnya, Natalie turut gembira.

Sayangnya, di saat yang sama, kesehatan ayah Erwin bernama Koh Afuk (Chew Kin Wah) makin memburuk. Koh Afuk ingin mewariskan toko sembakonya kepada Erwin, anak kesayangannya.

Mendengar kabar itu, Yohan (Dion Wiyoko) yang merupakan kakak Erwin, marah. Dia merasa dilangkahi sebagai penerus toko. Yohan merasa orang tuanya kurang perhatian. Saat ini, Yohan hidup dalam kesusahan secara ekonomi sebagai fotografer lepas.

Yohan dan istrinya, Ayu (Adinia Wirasti) merasa bahwa toko lebih pantas dia kelola. Namun, melihat kepribadian Yohan yang pemberontok, Koh Afuk tidak yakin kepada anak sulungnya tersebut.

Sebenarnya Erwin tidak begitu yakin akan mewarisi toko. Namun untuk mengabdi kepada ayahnya, dia menerima tawaran itu. Atas persetujuan atasan Erwin untuk cuti selama beberapa bulan untuk mengurus toko, kini Erwin mulai mengelola toko.

Dia bertemu dengan para karyawan toko ayahnya yang beragam kepribadian. Ada yang suka mengobrol, ada yang genit, ada juga laki-laki yang suka dengan Erwin. Masalah mulai datang.

Selama beberapa hari bekerja di toko, Erwin melihat bahwa para karyawan tidak maksimal dalam bekerja. Entah karena banyak yang mengobrol atau terlalu banyak bercanda. Erwin merasa perlu menambah karyawan.

Penambahan karyawan tersebut sebagai contoh bagi karyawan lain yang sering bekerja seenaknya. Karyawan baru pilihan Erwin merupakan orang yang rajin dan pekerja keras. Harapannya, karyawan lain bisa mengikuti sifat karyawan baru ini.

Namun sepertinya kedatangan karyawan baru pilihan Erwin justru menambah masalah. Para karyawan lama merencanakan untuk mengerjai karyawan baru.

Preview Cek Toko Sebelah The Series Tayang 26 Mei 2020

Karyawan lama dan baru sudah beberapa hari bekerja bersama. Namun ada sebuah pencurian di toko. Tidak jelas pelaku pencurian. Hal ini membuat para karyawan saling mencurigai.

Erwin merasa perlu memodernisasi toko dengan memasang CCTV. Menurut Erwin, agar tidak saling mencurigai, maka CCTV merupakan jalan tengahnya. Awalnya Koh Afuk tidak setuju dengan adanya CCTV. Namun sejak terjadi pencurian, dia hanya mengikuti keinginan anaknya.

Koh Afuk setuju rencana-rencana Erwin terkait toko asal tidak mengubah banyak struktur toko. Koh Afuk ingin menjaga toko seperti sedia kala, saat dia membangunnya bersama sang istri. Istri Koh Afuk telah lama meninggal.


Baca juga artikel terkait CEK TOKO SEBELAH atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight