Preview Cek Toko Sebelah The Series yang Tayang 28 Mei di Trans 7

Oleh: Sirojul Khafid - 28 Mei 2020
Dibaca Normal 1 menit
Preview dan sinopsis Cek Toko Sebelah The Series yang tayang 28 Mei 2020
tirto.id - Cek Toko Sebelah The Series, film garapan sutradara Ernest Prakasa, akan tayang di stasiun televisi Trans 7 pada hari ini, Kamis (28/5/2020) pukul 16.00 WIB.

Serial ini tayang dari tanggal 25-29 Mei 2020 di jam yang sama. Penayangan serial ini bisa berubah sewaktu-waktu.

Cek Toko Sebelah The Series berada dalam arahan Ernest Prakasa dan Arie Kriting dengan dibantu Stephanie Josephine, Arya Novrianus, dan Bene Dion Rajagukguk dalam hal penulisan naskah.

Serial ini merupakan adaptasi dari film panjang Cek Toko Sebelah yang rilis pertama kali pada 28 Desember 2016.

Film versi panjang tersebut mendapat beberapa penghargaan di Festival Film Indonesia tahun 2017.

Sinopsis Cek Toko Sebelah The Series Tayang 27 Mei 2020

Pada cerita sebelumnya, Erwin telah memasang CCTV tanpa sepengetahuan para karyawannya. Dia mulai memantau melalui monitor. Sebelumnya Naryo tertuduh sebagai pencuri. Namun tidak ada bukti apapun.

Setelah memasang CCTV tambahan, akhirnya Erwin tahu pencuri yang berada di tokonya. Erwin tidak menyangka Ramli lah pencurinya. Ramli merupakan karyawan baru pilihan Erwin.

Sebenarnya Ramli merupakan orang yang rajin dan pekerja keras. Erwin berkeinginan untuk membuat Ramli sebagai contoh bagi karyawan lain. Sayangnya hal itu di luar dugaan.

Setelah Ramli dipecat, Erwin kembali berusaha memajukan toko. Dia meminta karyawannya untuk melakukan studi banding. Para karyawan berkunjung dan mengamati toko mini market yang lebih modern.

Studi banding menghasilkan beberapa hal yang sepertinya akan mereka coba seperti seragam, salam sapa pada pelanggan, kembalian untuk sumbangan, serta jam kerja. Namun tetap saja, aplikasi di lapangan seringkali gagal.

Erwin masih terus membuat berbagai aturan untuk memajukan toko. Namun sepertinya hal itu membuat para karyawannya kesal dan jengkel dengan Erwin. Para karyawan membuat sebuah aksi melawan Erwin. Mereka sengaja datang terlambat sampai sering kabur saat bekerja. Erwin semakin pusing.

Preview Cek Toko Sebelah The Series Tayang 28 Mei 2020

Pada cerita hari ini, para karyawan mulai membantu serikat pekerja. Mereka ingin melawan “ketidakadilan” dan banyaknya aturan di toko. Ojak terpilih sebagai ketua serikat pekerja. Amiauw sebagai karyawan paling senior merasa kecewa. Dia berharap menjadi ketua serikat pekerja.

Setelah serikat terbentuk, mereka juga akan melakukan berbagai aksi bela toko. Salah satunya, mereka akan menggelar demo. Tidak hanya itu, para karyawan juga akan melakukan berbagai strategi lain untuk melawan Erwin.


Beberapa penghargaan tersebut yaitu dalam kategori Film Terbaik, Sutradara Terbaik (Ernest Prakasa), Pemeran Utama Pria Terbaik (Ernest Prakasa), Pemeran Pendukung Pria Terbaik (Dion Wiyoko), Pemeran Pendukung Wanita Terbaik (Adinia Wirasti), Penyunting Gambar Terbaik (Cesa David Luckmansyah), Penata Suara Terbaik (Khikmawan Santosa, Mohamad Ikhsan Sungkar, Madunazka), dan Pencipta Lagu Tema Terbaik (The Overtunes).

Selain Cek Toko Sebelah, Ernest juga merupakan sutradara Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan (2019), Milly & Mamet: Ini Bukan Cinta & Rangga (2018), Susah Sinyal (2017), dan Ngenest (2015).


Baca juga artikel terkait FILM INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight