Preview Boruto Episode 73, 74, dan 75 di GTV: Pencarian Mitsuki

Oleh: Sirojul Khafid - 11 Mei 2020
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis Boruto: Naruto Next Generations episode 73, 74, dan 75 di Global TV
tirto.id - Boruto: Naruto Next Generations episode 73, 74, dan 75 akan tayang di stasiun televisi Global TV pada Senin (11/5/2020) pukul 17.00 WIB. Animasi ini tayang setiap hari Senin-Minggu di jam yang sama. Jadwal penayangan animasi ini bisa berubah sewaktu-waktu.

Boruto: Naruto Next Generations berada dalam arahan sutradara Noriyuki Abe, Hiroyuki Yamashita, Kaito Asakura, Ken'ichi Fujisawa, dan Ayumu Ono. Para penulis naskah serial animasi ini yaitu Masashi Kishimoto, Rachel Robinson, Mikio Ikemoto, Ukyô Kodachi, Masaya Honda, Kojiro Nakamura, dan Makoto Uezu.

Sinopsis episode 70, 71, dan 72

Pada episode 70, tim Lima yang terdiri dari Iwabe, Metal, dan Denki mendapat misi. Mereka harus membawa sebuah piring yang merupakan aset negara.

Kala itu Metal memakai kalung yang dipercaya dapat mengurangi rasa cemasnya. Sayangnya misi gagal. Metal yang gampang cemas menjatuhkan piring yang merupakan aset negara tersebut.

Lee, ayah Metal, juga hendak mengajarkan anaknya jurus baru. Jurus yang akan mengeluarkan energi di dalam diri. Namun hal itu urung dilakukan saat Lee melihat Metal menggunakan kalung tersebut. Lee meminta Metal untuk refleksi tentang dirinya.

Dalam perjalanannya berdamai dengan rasa cemas, Lee bertemu dengan guru Guy, kapten tim saat ayahnya dulu belajar. Perbincangan dengannya membuat Metal sadar bahwa tidak masalah mengakui bahwa dia cemas. Hal itu justru bisa menjadi sumber kekuatan. Metal membuang kalungnya.

Sementara pada episode 71, ada sebuah pertemuan antar kage atau ketua lima desa besar. Mereka membahas tentang klan Otsutsuki yang tempo hari menyerang. Masih ada satu anggota klan Otsutsuki yang belum mereka kalahkan. Ada dugaan juga bahwa beberapa klan Otsutsuki lainnya akan datang ke Bumi.

Tim Tujuh yang beranggotakan Mitsuki, Boruto, dan Sarada mendapat misi mengawal keamanan pertemuan tersebut. Ada salah satu tetua dari desa Iwagakure, Tsucikage ketiga, yang tersesat. Mereka perlu mencari di penjuru desa. Dalam pencarian dan pertemuan dengan Tsucikage, mereka akan mendapat pelajaran tentang tekad ninja, hal yang akan berpengaruh pada Mitsuki ke depan.

Untuk episode 72, ada sebuah serangan di wilayah perbatasan Konohagakure. Serangan itu dilakukan secara langsung dan menumbangkan dua penjaga. Serangan langsung membuat pihak otoritas Konohagakure panik. Serangan langsung sudah lama tidak mereka terima.

Kini penyelidikan sedang dilakukan. Misi untuk tingkatan Genin juga dibatalkan. Setelah serangan, Mitsuki hilang dari tempat tinggalnya.

Ada dugaan bahwa salah satu penyerang yaitu Mitsuki, yang merupakan anak dari Orochimaru. Dahulu kala, Orochimaru pernah menyerang Konohagakure dan membunuh Hokage ketiga, Sartobi.


Boruto dan Sarada yang merupakan teman Mitsuki tidak percaya akan hal itu. Dia menganggap bahwa Mitsuki adalah orang yang baik. Kini mereka juga akan melakukan penyelidikan sendiri. Mitsuki meninggalkan salah satu ularnya kepada Boruto.

Ular itu sebagai penyambung pesan. Pesan Mitsuki kepada Boruto kurang lebih bahwa dia meninggalkan desa atas kemauannya sendiri.

Preview episode 73, 74, dan 75

Pada episode 73, Boruto dan Sarada mulai mencari Mitsuki di luar desa. Hal ini bisa membuat mereka menjadi shinobi pemberontak. Mereka menuju laboratorium milik Orochimaru.

Mitsuki merupakan ciptaan Orochimaru dan Boruto menganggap bahwa dia tahu keberadaan Mitsuki. Terlebih Boruto membawa ular milik Mitsuki, dia ingin meminta Orochimaru memberi tahu keberadaan Mitsuki.

Sementara pada episode 74, Tim Sepuluh yang beranggotakan Shikadai, Inojin, dan Cho Cho mendapat misi untuk mengejar Boruto dan Sarada. Tim Sepuluh berangkat dengan kapten mereka, Moegi.

Tim Sepuluh berhasil menyusul Boruto dan Sarada. Boruto dan Sarada tidak mau kembali ke desa dan bersikeras untuk mencari Mitsuki. Tidak ada pilihan lain bagi tim Sepuluh selain bertarung. Kini Tim Sepuluh bersama Moegi melawan Boruto dan Sarada. Mereka merupakan teman yang sudah tahu jurus satu sama lain.

Untuk episode 75, Boruto, Sarada, Shikadai, Inojin, dan Cho Cho menuju Gua Ryuchi. Menurut informasi dari Orochimaru sebelumnya, Petapa Ular Putih yang berada di Gua Ryuchi bisa mengetahui pesan dari ular Mitsuki.

Perjalanan menuju Gua Ryuchi cukup berat. Belum lagi rintangan untuk menemui Petapa Ular Putih. Mereka perlu melawan para bawahan Petapa Ular Putih.


Baca juga artikel terkait FILM ANIMASI atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight