Preview Boruto Ep 55, 56, 57 Tayang Hari Ini: Ujian Chunin Dimulai

Oleh: Sirojul Khafid - 5 Mei 2020
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis episode 52, 53, dan 54 Boruto: Naruto Next Generations
tirto.id - Boruto: Naruto Next Generations episode 55, 56, dan 57 akan tayang di stasiun televisi Global TV pada Selasa (5/5/2020) pukul 16.30 WIB.

Animasi ini tayang setiap hari Senin-Minggu di jam yang sama. Jadwal penayangan animasi ini bisa berubah sewaktu-waktu.

Boruto: Naruto Next Generations berada dalam arahan sutradara Noriyuki Abe, Hiroyuki Yamashita, Kaito Asakura, Ken'ichi Fujisawa, dan Ayumu Ono.

Para penulis naskah serial animasi ini yaitu Masashi Kishimoto, Rachel Robinson, Mikio Ikemoto, Ukyô Kodachi, Masaya Honda, Kojiro Nakamura, dan Makoto Uezu.

Sinopsis episode 52, 53, dan 54

Pada episode 52 diceritakan, tim Tujuh dengan kapten Konohamaru dan anggota Boruto, Mitsuki, serta Sarada bertemu dengan zetsu putih. Zetsu putih itu memiliki tiga kepala, merujuk pada tiga manusia yang telah dia kalahkan dan makan. Setelah mengalahkan zetsu yang mereka temui, tim Tujuh menyusuri terowongan tersebut.

Di dalamnya, ada sebuah tempat untuk menetaskan zetsu. Dahulu zetsu merupakan alat perang. Walaupun cukup bodoh, namun zetsu sangat kuat dan bisa menyerap cakra, semacam energi dalam tubuh untuk mengeluarkan jurus ninja.

Kini mereka tidak tahu, apakah masih ada zetsu yang bertahan atau tidak. Misalkan masih ada yang bertahan, mereka tidak tahu seberapa banyak jumlahnya.

Misi ini semakin tidak terprediksi. Untunglah saat ditelusuri, tidak ada lagi zetsu yang tersisa. Jurus amaterasu Sasuke dahulu kala telah memusnahkan para zetsu. Hal itu membuat Boruto kagum pada Sasuke, ayah Sarada.

Sementara pada episode 53, Konohamaru dan tim Tujuh memberikan laporan tentang penemuan markas zetsu kepada Hokage. Ini menimbulkan masalah baru saat desa sedang mempersiapkan ujian Chunin.

Tahun ini, lima desa akan mensponsori ujian Chunin, pertama kalinya dalam sejarah. Di sisi lain, peneliti alat ninja juga sedang mengembangkan alat baru. Alat tersebut bisa membuat jurus-jurus ninja dalam waktu singkat.

Saat mengajukan hal tersebut, Hokage menolak. Dia tidak ingin sesuatu yang instan dan mengandalkan hal di luar tubuh seorang ninja.

Pada ulang tahun kali Himawari kali ini, Naruto datang. Namun ada sebuah kekacauan yang membuat Boruto sangat marah. Saat hendak menemui ayahnya di kantor Hokage, dia bertemu dengan Sasuke untuk pertama kalinya. Sasuke juga sedang mencari Naruto.

Untuk episode 54, Boruto bertemu dengan Sasuke. Selama ini Sasuke mencari informasi di banyak tempat untuk keselamatan desa Konohakagure. Sasuke pulang membawa informasi tentang klan Otsutsuki.

Klan tersebut merupakan musuh para ninja pada perang ninja keempat. Dahulu kala, untuk menghentikan satu orang klan Otsutsuki memerlukan kekuatan seluruh ninja di lima desa. Ada prediksi bahwa klan Otsutsuki akan kembali menyerang Bumi. Klan Otsutsuki berasal dari tempat di luar Bumi.

Pertemuan antara Sasuke dan Boruto semakin sering. Boruto semakin benci dengan ayahnya, Naruto sang Hokage. Hal itu semakin membuat Booruto ingin mengalahkan ayahnya. Dia mengajukan permintaan untuk menjadi murid Sasuke.

Sasuke mau menerima Boruto asalkan dia bisa menguasai jurus rasengan, jurus yang juga dikuasai Naruto. Melalui bimbingan guru Konohamaru, Boruto bisa mempelajari jurus tersebut, meskipun masih pada tahap awal.


Sasuke mangatakan bahwa jurus rasengan milik Boruto masih lemah. Kemudian Boruto menghampiri peneliti ninja yang membuat mesin ninja.

Proyek yang sebelumnya ditolak Naruto kini dipakai oleh Boruto. Dengan alat tersebut, Boruto bisa memperkuat jurus rasengannya. Sasuke menerima Boruto sebagai muridnya.

Preview episode 55, 56, dan 57

Pada episode 55, Boruto sudah mulai berlatih dengan Sasuke, ayah Sarada dan sahabat Naruto. Latihan Boruto dan teman-temannya kini semakin giat menjelang ujian Chunin. Ujian Chunin semacam ujian kenaikan dari level sebelumnya, genin. Selain dari Konohagakure, ada empat desa lain yang bergabung. Ini merupakan ujian Chunin gabungan dari lima desa.

Di sisi lain, klan Otsutsuki mulai memasuki Bumi. Tujuan mereka menyerap cakra dari para ninja di Bumi.

Salah satu target utama yaitu para jinchuuriki atau orang yang memiliki biju (sejenis monster bercakra super) di tubuhnya.

Ada sembilan biju di Bumi. Tujuh di antaranya tidak memiliki tubuh jinchuuriki. Dua orang jinchuuriki yang tersisa yaitu Killer Bee dan Naruto. Mereka adalah target utama pencarian klan Otsutsuki.

Sementara pada episode 56, ujian Chunin telah dimulai. Semua perserta dari lima desa telah berkumpul di Konohagakure.

Pada ronde pertama, para peserta akan memainkan kuis benar dan salah. Namun pertanyaan akan diberikan di sebuah tempat yang jauhnya 20km dari posisi awal. Mereka akan menuju ke sana dalam waktu tertentu. Bagi yang terlambat akan didiskualifikasi. Selama perjalanan juga akan banyak jebakan dan rintangan.

Untuk episode 57, para peserta yang lolos tahap pertama akan melanjutkan menuju tahap kedua. Pada tahap kedua, setiap tim akan memegang bendera. Ada dua jenis bendera, merah dan putih.

Masing-masing tim harus memasangkan bendera mereka dengan warna berlawanan. Satu tim dengan yang lain akan saling berebut. Pada ronde ini, pertarungan tidak terelakkan. Pada tahap ini, Boruto mulai berpikir untuk menggunakan alat ninja modern.

Di tempat lain, klan Otsusuki mulai menjalanan misi mereka. Para junchuuriki kini dalam bahaya.


Baca juga artikel terkait FILM ANIMASI atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight