Preview Black Dog Eps 10 di tvN: Kebaikan Para Siswa yang Diragukan

Oleh: Maria Ulfa - 14 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Preview episode 10 drama Korea Black Dog yang bercerita soal orangtua Jin Yoo Ra yang tidak muncul dalam rapat penerimaan mahasiswa baru.
tirto.id - Drama Korea (drakor) Black Dog episode 10 akan tayang di tvN malam ini, Selasa (14/1/2020) pukul 19.30 WIB. Dalam episode sebelumnya diceritakan, tim Manajemen Penerimaan Universitas SMA Daechi sedang mempersiapkan rapat tahunan tentang penerimaan mahasiswa baru bersama dengan para orang tua siswa.

Untuk membuat kepala sekolah merasa tenang, Park Sung Soon bahkan menyatakan bahwa ia berhasil mengundang profesor Jang dari departemen penerimaan Mahasiswa Baru dari Universitas Hankuk untuk datang dan memberikan sosialisasi dalam rapat tersebut.

Akan tetapi, karena profesor Jang tidak bisa pulang karena di Pulau Jeju sedang ada topan, akhirnya ia menyarankan orang lain untuk datang ke SMA Daechi dan menggantikannya.

Namun, Sung Soon langsung lemas ketika ia tahu orang yang disarankan oleh profesor Jang adalah orang yang sama dengan yang sebelumnya pernah mereka temui di Universitas Hankuk, dan merupakan mantan guru sementara di SMA Daechi, yakni Song Chan Hui.

Do Yeon Woo sendiri mencoba meminta Sung Soon untuk mencari jalan lain saja, seperti bekerja sama dengan pengajar dari akademi sekolah lain. Akan tetapi, Sung Soon menolak dan tetap menerima saran dari profesor Jang tersebut.

Di sisi lain, Sung Soon juga mendapatkan peringatan dari kepala sekolah yang menyatakan, jika tim Manajemen Penerimaan Universitas tidak bisa memuaskan orang tua siswa dalam rapat mereka, maka tim tersebut terancam dibubarkan karena dianggap tidak efektif dalam melakukan tugasnya. Tentu saja kabar tersebut membuat Sung Soon semakin merasa tertekan.

Saat ini, tim Sung Soon akhirnya menyusun strategi dengan mencoba menunjukkan kepada Song Chan Hui bahwa mereka telah berubah dan mengalami peningkatan dari yang sebelumnya. Go Ha Neul sendiri memiliki ide, yang mana, untuk menunjukkan bahwa mereka telah mengalami peningkatan, maka mereka harus memperlihatkan semuanya mulai dari saat-saat mereka mengalami titik terendah.

Akhirnya, rapat penerimaan mahasiswa baru bersama orang tua siswa sukses digelar, dan tidak seperti kekhawatiran tim Sung Soon, Song Chan Hui akhirnya muncul di sekolah dan memberikan masukan-masukannya untuk para orang tua siswa.

Preview Black Dog Episode 10

Dalam preview untuk episode selanjutnya, Go Ha Neul memberikan perhatiannya sedikit lebih banyak terhadap salah satu muridnya, Jin Yoo Ra. Yang mana, orangtua Jin Yoo Ra tidak muncul dalam rapat penerimaan mahasiswa baru. Yoo Ra sendiri memang dikenal anak yang rajin dan pintar.

Sementara itu, Go Ha Neul merasa ia sudah mulai dekat dengan anak-anak di kelasnya, dan Ha Neul juga menikmati hal tersebut. Akan tetapi, tiba-tiba Bae Myung Soo menyatakan bahwa alasan anak-anak bersikap baik kepada Ha Neul adalah karena mereka menginginkan catatan siswa yang bagus dari Ha Neul.

Mengetahui hal tersebut, Ha Neul menjadi ragu dan mulai bertanya-tanya, apakah kebaikan murid-murid terhadapnya hanyalah karena catatan siswa belaka?

Sebagai informasi, data Nielsen Korea menunjukkan, Black Dog episode 9 yang tayang tadi malam berhasil meraih rating rata-rata 4,3 persen secara nasional, serta 4,9 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

Jika tidak ada perubahan jadwal, maka Black Dog episode 10 akan tayang di tvN malam ini, pukul 09.30 p.m KST, atau pukul 19.30 WIB.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yantina Debora
DarkLight