Preview Black Clover Episode 167: Link Nonton Sub Indo di iQIYI

Oleh: Yuda Prinada - 8 Maret 2021
Dibaca Normal 2 menit
Pada episode 167 akan memperlihatkan pertarungan yang terjadi antara Yami-Asta dengan Dante Zogratis, Dark Triad Kerajaan Spade.
tirto.id - Anime Black Clover Episode 167 berjudul “Kuro no Chikai” atau “Sumpah Hitam” bisa disaksikan melalui link streaming dan aplikasi iQIYI pada Selasa (9/3/2021) pukul 17.30 WIB.

Black Clover adalah serial animasi yang diadaptasi dari manga berjudul sama karya Yuki Tabata. Pertama kali tayang pada 3 Oktober 2017 di Tokyo, kini sudah mencapai episode ke-167 dan bisa diakses secara internasional.

Kisah Black Clover berfokus pada kehidupan dua bocah yang sama-sama bermimpi menjadi “Mahoutei” atau Kaisar Sihir di salah satu kerajaan dunia sihir, Clover. Nama mereka berdua adalah Asta dan Yuno.

Kendati hidup di dunia sihir, tempat seluruh orang bisa mengendalikannya, Asta tidak memiliki energi sihir. Akan tetapi, ia tidak kehilangan semangat untuk menggapai cita-citanya hingga suatu hari mendapatkan kekuatan sihir iblis ketika menolong Yuno.

Mereka pun tumbuh bersama sebagai keluarga, teman, dan juga rival. Pada suatu waktu, muncul rumor kehadiran Dark Triad dari Kerajaan Spade yang berniat menyambungkan dunia iblis dan dunia sihir. Hasil dari terkoneksinya adalah kehancuran dunia manusia yang seharusnya bisa hidup damai.

Asta, Yuno, dan para Pasukan Sihir Kerajaan Clover lainnya, serta aliansi dari Kerajaan Heart, tentu tidak tinggal diam menanggapi situasi tersebut.

Sinopsis Black Clover Episode 166

Episode 166 ini berjudul “Dancho Yami Sukehiro” yang artinya “Kapten Yami Sukehiro”. Diceritakan ketika itu Nero, anggota Pasukan Banteng Hitam Clover, tidak mampu menyegel Vanica, Dark Triad dengan kekuatan iblis Megicula.

Bukan hanya itu, Megicula ternyata juga mengutuk Roh Air pendamping Loropechika, Ratu Kerajaan Heart. Noelle, Pasukan Banteng Hitam lainnya, yang melihat kekalahan di depan mata tidak ingin menyerah pada kenyataan.

Ia mengeluarkan sihir terakhirnya dan tumbang di hadapan Vanica yang kini mendominasi medan perang Kerajaan Heart.

Sementara, di perbatasan Kerajaan Clover, Kapten Banteng Hitam bernama Yami Sukehiro masih mengadu kekuatan dengan Dante Zogratis, personel Dark Triad lainnya. Ketika itu, anggota Banteng Hitam lain hanya bisa memperhatikan pemimpinnya bertarung dan tidak berdaya, termasuk Asta.

Dante Zogratis ternyata kewalahan hingga berubah menggunakan kekuatan iblisnya. Dengan begitu, Yami Sukehiro tidak tinggal diam dan terus menggempur musuhnya meski selalu tersudutkan.

Selaku pemimpin, Yami menunjukan dirinya berkembang dihadapan para bawahannya. Ia mengeluarkan sihir kegelapan “Serangan Kematian” yang berhasil menghancurkan tubuh Dante.

Musuhnya baru menyadari ada manusia biasa yang bisa menandinginya. Dante pun berubah wujud dan memperbesar tubuhnya berkat kekuatan iblisnya. Kendati seperti itu, Yami tetap melawan dengan seluruh kemampuan sihir kegelapan miliknya.

Ia terluka parah dan Dante terus mendominasi pertandingan. Sementara, Asta sangat menyesali bahwa dirinya tidak mampu bergerak sedikitpun ketika itu. Yami mulai lemah dan hanya bisa menghindar.

Bahkan, ia mengatakan bahwa “Tidak bisa, aku tidak bisa mengalahkannya seorang diri, kekuatannya tidak terbatas. Hei, tanpamu aku tidak bisa menang, Asta!”. Setelah itu, Asta pun tiba-tiba bangkit dan berdiri di samping Yami.

Preview Black Clover Episode 167

Black Clover episode 167 bisa ditonton dengan subtitle bahasa Indonesia di iQIYI mulai Selasa, 9 Maret 2021, pukul 17.30 WIB. Setiap satu pekan, tepatnya hari Selasa, situs tersebut akan merilis satu episode terbaru.

Episode “Sumpah Hitam” dalam bahasa Jepang “Kuro no Chikai”, mungkin akan memperlihatkan bagaimana kondisi pertarungan yang terjadi antara Yami-Asta dengan Dante Zogratis, Dark Triad Kerajaan Spade.

Sumpah Hitam di sini bisa saja merupakan kekuatan yang nantinya lahir dari kesepakatan Asta dengan iblis yang selalu membantunya selama ini. Melihat keadaan didominasi oleh Dante, tentu Yami dan Asta akan mengerahkan seluruh tenaganya demi mempertahankan Yami yang ketika itu ingin diculik.

Mungkinkah mereka berhasil mengalahkan Dante dengan iblisnya yang berniat menghubungkan dunia sihir dan dunia kegelapan? Saksikan kelanjutannya di situs dan aplikasi iQIYI.

Link Streaming Black Clover Episode 167 Subtitle Bahasa Indonesia


Baca juga artikel terkait BLACK CLOVER atau tulisan menarik lainnya Yuda Prinada
(tirto.id - Film)

Kontributor: Yuda Prinada
Penulis: Yuda Prinada
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight