Preview Black Clover Episode 162 dan Cara Nonton Sub Indo di iQIYI

Oleh: Yuda Prinada - 1 Februari 2021
Dibaca Normal 2 menit
Black Clover adalah film animasi Jepang yang tayang di iQIYI pada, Selasa, 1 Februari 2020 pukul 17.30 WIB.
tirto.id - Black Clover episode 162 dengan judul “Perang Besar Dimulai” akan tayang secara resmi dan legal di iQIYI pada, Selasa (1/2/2021) pukul 17.30 WIB.

Black Clover adalah salah satu film animasi Jepang (anime). Ceritanya berdasarkan komik Jepang (manga) berjudul sama yang ditulis oleh Yuki Tabata.

Latar tempat yang digambarkan adalah dunia sihir, di mana semua orang bisa menggunakannya. Akan tetapi, cerita berfokus pada anak bernama Asta yang hidup tanpa kekuatan sihir. Ia hidup di Kerajaan Clover bersama teman kecil sekaligus rivalnya, Yuno.

Mereka berdua bercita-cita menjadi Kaisar Sihir (Mahoutei) di kerajaan tempat tinggalnya. Asta berhasil memiliki kekuatan sendiri, yakni buku sihir berkekuatan iblis. Sedangkan Yuno berbakat dalam mengendalikan energi mantra anginnya berkat buku sihir berdaun empat.

Pada episode sebelumnya berjudul “Kekuatan Zenon”, menceritakan kedatangan Yuno, Wakil Kapten Fajar Keemasan, di markas pasukannya. Namun, hanya pemandangan pahit yang bisa dilihatnya ketika itu.

Pihak Kerajaan Spade, awalnya datang ke markas salah satu pasukan sihir Kerajaan Clover dengan niat menculik Kapten Fajar Keemasan, William Vangeance. Dari tujuan tersebut, teman-teman Yuno banyak yang kehilangan nyawanya.

Melihat kawan seperjuangannya terluka, Yuno memendam emosi. Ia pun menyerang pasukan Spade dengan dibantu sihir Roh Angin (Bele). Yuno berhasil memenangkan pertarungan karena lawannya, Gaderois, terlalu meremehkan. Setelah itu, rival dari Asta ini langsung pergi ke medan tempur selanjutnya.

Masih di dalam markasnya, Yuno melihat Klause hampir dibunuh oleh Foyal, teman Gaderois. Wakil Kapten langsung mengeluarkan kekuatan angin, namun Foyal beserta kekuatan iblisnya berhasil menangkap Yuno.

Tiba-tiba, datang teman Yuno, Letoile, yang mengeluarkan sihir atlas untuk menghilangkan kekuatan Foyal. Klause yang sedang dalam keadaan terluka parah, mengeluarkan sihir tombak besi dan menusuknya.

Setelah mengalahkan dua musuh, tiga orang dari pasukan Fajar Keemasan ini mencoba menyelamatkan Kaptennya yang telah dikalahkan Zenon Zogratis, salah satu dari Dark Triad Kerajaan Spade.

Akan tetapi, pertarungan berlangsung tidak seimbang. Zenon dengan kekuatan sihir tulang beserta iblisnya, berhasil membunuh Klause dan Letoile.

Melihat kedua temannya mati, Yuno mengeluarkan pedang angin. Namun, ketika berhadapan dengan Zenon, Yuno tidak berkutik. Bahkan, pedang tersebut dihancurkan dan Yuno berhasil dikalahkan.

Kejadian itu membuat Belle menangis. Eksistensinya perlahan memudar seiring Yuno berjalan menuju kematian. Namun, tiba-tiba muncul sebuah sihir milik William yang disebut “Pohon Kehidupan”.

Berkat itu, sebagian anggota Fajar Keemasan yang baru saja mati bisa hidup kembali. Cerita diakhiri dengan teriakan Yuno yang disertai amarah karena kaptennya hilang diculik Zenon.


Preview Black Clover
Episode 162

Melihat akhir cerita yang menyebabkan sebagian besar anggota pasukan Fajar Keemasan tewas, pembalasan dendam mungkin akan terjadi di episode 162.

Hal tersebut dilihat dari judul episode “Perang Besar Dimulai”. Mungkin saja, Yuno sebagai Wakil Kapten, akan mengajak sisa anggotanya untuk bertarung bersama merebut kembali William Vangeance dari genggaman penculik.

Entah pertarungan nantinya akan menjadi seperti apa. Tentunya, Yuno menyadari bahwa kekuatan ia bersama para pasukannya tidak akan mampu mengalahkan Spade, jika mengingat pertempuran sebelumnya.

Bisa jadi, Yuno akan menghubungi pasukan sihir Kerajaan Clover yang lain dan meminta bantuan sebelum melanjutkan aksi penyelamatan ini.


Cara Nonton Black Clover di iQIYI


Black Clover bisa diakses melalui website dan aplikasi iQIYI di Android/iOS. Menu perubahan subtitle ada di bagian paling bawah tampilan setelah masuk situs atau aplikasinya.

Berikut cara menontonnya:

Di Website:

1. Masuk laman iQIYI.

2. Terdapat opsi kategori, pilih “Anime”.

3. Ketikkan kata kunci “Black Clover” pada kolom pencarian dan klik gambar kaca pembesar.

4. Animasi tersebut akan muncul, klik dan pilih episode yang diinginkan.



Di Aplikasi:

1. Buka aplikasi iQIYI yang telah diunduh.

2. Ketuk bagian kategori “Anime”, isi “Black Clover” di bagian pencarian.

3. Jika animasi tersebut sudah muncul, pilih dan cari episode yang ingin ditonton.


Baca juga artikel terkait BLACK CLOVER atau tulisan menarik lainnya Yuda Prinada
(tirto.id - Film)

Kontributor: Yuda Prinada
Penulis: Yuda Prinada
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight