Preview Avatar Episode 30-32 di GTV: Perjalanan ke Ba Sing Se

Oleh: Sirojul Khafid - 4 Mei 2020
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis Avatar the Legend of Aang di GTV 4 Mei 2020 sore ini.
tirto.id - Avatar: The Last Airbander episode 30, 31, dan 32 akan tayang di stasiun televisi Global TV pada Senin (4/5/2020) pukul 16.00 WIB. Serial animasi ini tayang hari Senin-Jumat pada jam yang sama. Jam tayang animasi ini bisa berubah sewaktu-waktu, sesuai kebijakan stasiun televisi.

Serial animasi ini diarahkan oleh sutradara Giancarlo Volpe, Ethan Spaulding, Lauren MacMullan, Dave Filoni, Joaquim Dos Santos, Seung-Hyun Oh, Anthony Lioi, Michael Dante DiMartino, dan Bryan Konietzko. Adapun para penulis naskah di antaranya Michael Dante DiMartino, Bryan Konietzko, John O'Bryan, dan Aaron Ehasz.

Sinopsis Avatar Episode 27, 28, dan 29


Episode 27 bercerita tentang perjalanan Zuko dan masa lalunya. Kala itu, dengan burung unta, Zuko berjalan menuju sebuah desa. Dia dan burung untanya haus dan lapar. Di kampung ada beberapa preman. Ada seorang anak yang melempar telur pada para preman. Zuko melihat kelakuan si bocah.

Para preman justru menyalahkan Zuko. Namun Zuko tidak mengadukan kelakuan si bocah. Makanan burung unta yang telah Zuko beli kemudian diambil oleh para preman. Bocah kecil yang merasa Zuko berjasa mengajaknya mampir ke rumah.

Zuko mencari tujuan hidup setelah berpisah dengan pamannya, Iroh. Dalam episode ini juga diceritakan masa kecil Zuko yang membentuknya menjadi Zuko masa kini. Zuko merupakan anak yang kurang berbakat, tetapi mendapat tekanan keras dari sang ayah.

Sementara pada episode 28, diceritakan perjalanan pertama Toph bergabung. Setelah lelah dalam perjalanan, mereka istirahat dan mendirikan tenta. Terjadi perdebatan antara Toph dan Katara.

Kala itu, Toph hanya mementingkan dirinya sendiri. Tidak membantu mendirikan tenda atau mencari makanan serta air. Katara menganggap perlu kerja sama tim dan berbagi tugas. Sementara Toph merasa dia mampu mengurus diri sendiri.

Istirahat yang sedianya dilakukan selalu gagal. Ada sebuah mesin yang selalu mengejar mereka. Mesin tersebut bisa mengejar walaupun Aang dan kawan-kawan berada di tebing.

Setelah terlalu lelah, mereka mencoba menghadapi pengejar tersebut. Ternyata orang-orang di dalamnya yaitu Azula dan timnya. Mereka memang mulai melakukan pengejaran sejak bertemu di Omashu.

Sementara itu, Zuko juga mengejar Azula melalui jejak mesin yang mereka kendarai. Masalah gawat tersebut masih bertambah saat Toph marah dan memutuskan meninggalkan rombongan.

Terjadi pertempuran antara Aang, Katara, Saka, Toph, Zuko, dan Iroh melawan Azula. Di saat ada kelengahan, Azula menyerang Iroh dan kabur. Melihat pamannya terluka, Zuko marah dan mengusir semua orang.

Untuk episode 29, Aang sudah mulai belajar pengendalian tanah. Apabila Katara mengajari Aang pengendalian air dengan tenang dan lemah lembut, Toph mengajari Aang dengan keras dan kata-kata kasar.

Di sisi lain, Zuko telah bertemu dengan pamannya, Iroh. Dia mulai belajar mengubah pengendalian api menjadi elemen petir. Azula telah menguasai elemen petir terlebih dahulu.

Sayangnya Zuko selalu gagal. Sementara Aang mulai bisa menguasai pengendalian elemen tanah tingkat dasar. Dia masih perlu banyak berlatih untuk bisa menjadi mahir.

Preview Avatar Episode 30, 31, dan 32


Pada episode 30, Aang, Katara, Saka, dan Toph melanjutkan perjalanan menuju Ba Sing Se. Ada informasi, akan ada komet beberapa bulan ke depan. Saat komet itu datang, kekuatan negara api akan meningkat berkali-kali lipat.

Aang dan teman-teman masih mencari peta tentang negara api, untuk menentukan strategi. Namun kelelahan membuat beberapa orang ingin berlibur. Hanya Saka yang bersikeras untuk tetap melanjutkan perjalanan.

Saat liburan, Aang dan teman-teman bertemu dengan Profesor Zei. Dia sedang mencari perpustakaan Wan Shi Tong, tempat yang berkemungkinan memiliki peta negara api. Kini mereka bersama-sama mencari perpustakaan Wan Shi Tong.

Sementara pada epsiode 31, mereka dengan susah payah keluar dari bangunan perpustakaan Wan Shi Tong yang akan roboh. Dalam kunjungan di perpustakaan tersebut, seluruh informasi tentang negara api telah lenyap.

Namun mereka menemukan informasi tentang gerhana matahari, titik terlemah kekuatan negara api. Gerhana matahari akan terjadi beberapa bulan lagi.

Sayangnya saat mereka keluar dari perpustakaan, Appa hilang. Dia diculik oleh masyarakat pengendali pasir. Aang dan teman-teman berusaha mencari App dan keluar dari padang pasir.

Untuk episode 32, Aang dan teman-temannya menuju Ba Sing Se. Ada kemungkinan Appa berada di sana setelah diculik. Sebenarnya Aang dan kawan-kawan bisa menggunakan jalur laut yang aman. Mereka memiliki surat berharga sebagai bayaran untuk menggunakan kapal.

Namun mereka ingin sembari membantu kenalan baru mereka yang tidak memiliki surat perjalanan. Kini mereka harus menempuh jalur naga yang berbahaya. Hanya ada jalan setapak dangan tebing di kedua sisinya. Ada juga serangan dari pasukan negara api.

Sementara itu Zuko dan Iroh juga sedang menuju Ba Sing Se.


Baca juga artikel terkait AVATAR THE LEGEND OF AANG atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight