Preview Anime One Piece Episode 919: Aksi Luffy-Kid di Penjara Udon

Oleh: Fitra Firdaus - 24 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Dalam Anime One Piece Episode 919 yang tayang pertama kali pada Minggu (26/1/2020), Luffy dan Kid yang terperangkap di Penjara Udon, mulai mengacaukan tempat tahanan itu.
tirto.id - Anime One Piece Episode 919, "Rampage! The Prisoners - Luffy and Kid!" atau dalam bahasa Jepang "Dai Abare! Shūjin Rufi to Kiddo!" akan tayang pertama kali pada Minggu (26/1/2020). Dalam episode ini, Luffy dan Kid akan memulai "pemberontakan" mereka di Penjara Udon, tempat mereka ditahan.

Dalam episode sebelumnya, One Piece 918, upaya Kin'emon dan kawan-kawan untuk membujuk Shutenmaru alias Ashura Doji untuk bergabung, menemui jalan buntu. Ashura Doji menyatakan, tidak rakyat Wano yang gembira dengan kemunculan kembali Kozuki Momonosuke, apalagi setelah dalam 20 tahun, rakyat negeri tersebut dibuat menderita oleh Shogun Orochi dan Kaido, tanpa bantuan sedikit pun dari Keluarga Kozuki.

Kini, dalam episode terbaru, One Piece 919, fokus akan kembali pada Monkey D. Luffy. Sang kapten Kelompok Topi Jerami yang tumbang oleh Kaido, kini menjalani kerja paksa di Penjara Udon. Luffy tidak sendirian. Bersama dia, ada Eustass Kid, kapten Bajak Laut Kid, dan seorang tua renta bernama Kakek Hyo.

Tindakan para sipir Penjara Udon tidak manusiawi. Mereka hanya akan memberikan sebuah kibi-dango jika ada tahanan yang mampu memindahkan lima blok batu besar. Jika ada yang melawan, maka para sipir ini tidak segan-segan menyiksa. Kakek Hyo dihajar habis-habisan.

Tahanan lain memang menaruh iba kepada Kakek Hyo. Namun, jika mereka melawan, nasib mereka akan sama. Dalam keadaan seperti itu, ada Luffy dan Kid, yang mampu mengangkut 500 blok batu besar. Padahal, keduanya adalah pemakan buah iblis, dan dalam kondisi dirantai dengan borgol batu laut yang mestinya membuat mereka lemah.

Sesuai perjanjian, Luffy dan Kid mendapatkan demikian banyak kibi-dango, menyantapnya hingga membuncit. Tetapi, wakil kepala sipir, Dobon, pengguna buah iblis Smile tipe Kuda Nil, muncul melihat situasi ini. Dia geram dengan tingkah Luffy dan Kid yang menghabiskan persediaan kibi-dango.

Dobon kemudian menginjak Hyo, sebelum Luffy dan Kid diseret ke hadapannya. Dengan pongah, Dobon menghukum keduanya dengan memakan mereka. Namun, sekali hajar dari dalam mulut sang wakil sipir, Dobon roboh. Luffy menyelamatkan Kakek Hyo yang terluka, dan membuat para tahanan bergemuruh, berharap kepada dia dan Kid.



Anime One Piece adalah adaptasi manga One Piece karya Eiichiro Oda. Sejak diputar pertama kali pada 20 Oktober 1999, anime ini sudah mencapai season ke-20. Saat ini, anime One Piece disutradarai Tatsuya Nagamine dengan lagu tema "Over The Top" oleh Hiroshi Kitadani.

Baca juga artikel terkait ONE PIECE atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH
DarkLight