Preview Alice Episode 9 Drama Korea SBS: Yoon Tae Yi ke Masa Depan?

Oleh: Maria Ulfa - 25 September 2020
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis Alice episode 9: Tae Yi ke masa depan dan mendapati Jin Gyeom meninggal dunia.
tirto.id - Drama Korea Alice episode 9 tayang malam ini, Jumat (25/9/2020) pukul 22.00 KST, atau 20.00 WIB di SBS dan VIU.

Pada episode 8, penonton mengetahui, orang yang menculik direktur Seok Oh Won ternyata adalah Go Hyun Seok. Go Hyun Seok merupakan kapten tim kepolisian Nambu tempat Jin Gyeom bekerja.

Go Hyun Seok bahkan membaca kitab Nubuat tentang perjalanan waktu yang berhasil ia rebut dari Seok Oh Won. Lantas, siapa sebenarnya Go Hyun Seok?

Karena Yoon Tae Yi semakin berada dalam bahaya, Park Jin Gyeom lantas membawa Tae Yi ke rumah lamanya. Di rumah itulah Jin Gyeom dan ibunya dulu tinggal.

Selain itu, Jin Gyeom sepertinya mulai merasa Tae Yi benar-benar ibunya. Itulah mengapa Jin Gyeom tampak lebih protektif kepadanya.

Saat ini, polisi sedang mencari pelaku yang sebelumnya telah menyerang Tae Yi. Polisi juga berusaha menemukan di mana keberadaan Seok Oh Won.

Tak hanya itu, polisi juga melakukan perlindungan terhadap rekan-rekan Tae Yi lainnya. Sebab, sebelumnya sudah ada peneliti yang tewas dibunuh dan Seok Oh Won, direktur tim penelitian itu juga menghilang.

Namun, Go Hyun Seok menyobek salah satu data yang dicurigai sebagai pelaku dari berkas yang berhasil polisi kumpulkan tanpa sepengetahuan rekan-rekannya.

Pihak Alice sendiri berusaha mencari keberadaan sekelompok penjelajah waktu yang saat ini juga mengincar Kitab Nubuat. Mereka memiliki seorang bos yang selama ini disebut sebagai “Guru”.

Suatu hari, Tae Yi akhirnya menemukan sosok yang telah menyerangnya, yaitu ahli matematika Joo Hae Min. Hal itu diketahui Te Yi melalui rumus yang pernah dituliskan pelaku untuk mengancamnya.

Namun, saat Jin Gyeom pergi ke rumah pelaku, Joo Hae Min sudah tidak sadarkan diri. Saat itu, ternyata pelaku asli, yaitu Joo Hae Min dari masa depan datang ke rumah Jin Gyeom untuk membunuh Tae Yi.

Saat itu, di sebuah atap gedung, Tae Yi tampak sedang diancam dengan pisau oleh Hae Min. Untungnya, Jin Gyeom telah meminta Tae Yi membawa alat pelacak, sehingga ia bisa menemukan Tae Yi.

Jin Gyeom lantas berusaha menyelamatkan Tae Yi dengan menodongkan pistolnya kepada pelaku. Joo Hae Min lantas mengeluarkan kartu waktunya untuk melarikan diri.

Namun, Jin Gyeom langsung menembak kartu tersebut. Akibatnya, Jin Gyeom dan Joo Hae Min terjatuh ke bawah gedung. Akan tetapi, yang terjatuh saat itu hanyalah Joo Hae Min, sementara Tae Yi menghilang begitu saja.

Preview Alice Episode 9


Setelah menghilang, ternyata Yoon Tae Yi datang ke masa depan, yaitu Korea Selatan tahun 2021. Tae Yi lantas pergi ke kantor polisi terdekat untuk mencari Park Jin Gyeom.

Namun, di kantor polisi, Tae Yi mendapat kabar Jin Gyeom telah meninggal dunia tahun lalu. Saat itu, Tae Yi belum menyadari ia berada di masa depan.

Lantas, adegan berbalik ke tahun 2020, yaitu masa sekarang ketika Park Jin Gyeom dibunuh oleh Go Hyun Seok di rumahnya. Saat itu, Tae Yi menangis di sisi Jin Gyeom.

Setelah kembali ke masa sekarang, Tae Yi tampak lebih khawatir terhadap Jin Gyeom karena insiden penusukan tersebut. Hal itu tentu membuat Jin Gyeom bingung.

Di sisi lain, Seok Oh Won akhirnya sadar, Go Hyun Seok adalah orang yang menculiknya dan sedang mengincar kitab Nubuat. Go Hyun Seok bahkan bertanya, di mana halaman terakhir dari kitab tersebut.

Kebetulan, sebelum tewas pada tahun 1992, Jang Dong Shik merobek halaman terakhir kitab tersebut dan ia berikan kepada anaknya yang masih kecil. Usut punya usut, anak Jang Dong Shik adalah Yoon Tae Yi.

Menurut Nielsen Korea, Alice episode 8 yang tayang pekan lalu berhasil meraih rating rata-rata sebesar 7,4 persen dan 9,6 persen secara nasional, serta 7,7 persen dan 10 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight