Preview Alice Episode 15 di VIU: Orang Terdekat Jin Gyeom Diserang

Oleh: Maria Ulfa - 23 Oktober 2020
Dibaca Normal 1 menit
Seok Oh Won dan Gi Cheol Ahm kini mulai menyerang orang-orang di sekitar Park Jin Gyeom, seperti Kim Do Yeon dan dan detektif polisi Kim Dong Ho.
tirto.id - Drama Korea Alice episode 15 tayang malam ini, Jumat (23/10/2020) pukul 22.00 KST, atau 20.00 WIB di SBS. Alice juga bisa ditonton lewat platform streaming VIU.

Dalam episode sebelumnya, saat datang ke masa lalu, Park Jin Gyeom akhirnya benar-benar tahu dirinya lah yang telah membunuh ibunya. Tampaknya, sosok yang mirip dengan Jin Gyeom itu datang dari dimensi lain.

Bahkan, saat itu Yoon Tae Yi juga hampir diserang. Namun, Park Jin Gyeom lah yang mendapatkan luka tusukan di perutnya.

Setelah itu, Tae Yi dan Jin Gyeom akhirnya kembali ke masa sekarang. Jin Gyeom langsung dirawat di rumah sakit karena luka tusukan yang ia terima.

Sementara, Tae Yi harus segera menemukan cara untuk menghentikan penjelajahan waktu yang selama ini diteliti oleh Park Soon Young.

Tae Yi juga memiliki halaman terakhir Kitab Nubuat yang menjadi kunci penghentian penjelajah waktu.

Tae Yi akhirnya mengerti, mengapa Park Soon Young dulu mengurungkan niatnya untuk menghentikan penjelajah waktu. Sebab, jika itu dilakukan, para penjelajah waktu akan menghilang, termasuk dirinya.

Sebab waktu itu Soon Young sedang hamil, ia pun mengurungkan niat itu demi anaknya, Park Jin Gyeom.

Sementara, setelah kembali dari masa lalu, Tae Yi mulai merasakan de javu, ingatan Park Soon Young mulai merasuki pikirannya.

Menurut Yoo Min Hyuk, hal itu biasa terjadi karena Tae Yi bertemu dengan doppelganger-nya saat menjelajah waktu. Hal itu pun terjadi kepada Park Jin Gyeom ketika ia tersadar dari rumah sakit.

Karena itu, Jin Gyeom mulai bertingkah aneh. Sebab, ingatan yang muncul di kepala Jin Gyeom adalah ingatan dari dirinya yang berasal dari dimensi lain, yaitu sosok yang sangat jahat.

Bahkan, tiba-tiba saja Jin Gyeom menyerang salah satu rekannya dengan pedang yang sebelumnya digunakan pelaku untuk menusuknya.

Untungnya, saat itu Jin Gyeom langsung tersadar. Namun, ia tidak ingat dengan apa yang baru saja ia lakukan.

Sementara, Min Hyuk akhirnya mendapat pesan dari Soon Young yang isinya, hanya Min Hyuk lah sekarang bisa melindungi anak mereka, Jin Gyeom.

Pesan itu Min Hyuk dapatkan dari Shi Young sebelum ia tewas dibunuh. Saat itu, Shi Young berpesan kepada Min Hyuk untuk berhati-hati terhadap Gi Cheol Ahm.

Preview Alice Episode 15


Dalam preview episode selanjutnya, lagi-lagi Park Jin Gyeom seperti kerasukan. Kali ini, ia berusaha mencelakai Yoon Tae Yi. Namun, sepertinya ia segera tersadar dari perbuatannya sebelum melukai Tae Yi.

Saat tersadar, Jin Gyeom menangis dan perasaan bersalah itu muncul dalam dirinya. Tae Yi mencoba menenangkan dengan mengatakan, Jin Gyeom tidak mungkin membunuh ibunya sendiri.

Sementara, Seok Oh Won dan Gi Cheol Ahm kini mulai menyerang orang-orang di sekitar Park Jin Gyeom, seperti Kim Do Yeon dan dan detektif polisi Kim Dong Ho.

Hal itu karena keduanya mengetahui tentang penjelajah waktu yang selama ini diselidiki oleh Jin Gyeom.

Tak hanya itu, Seok Oh Won juga menodongkan pistolnya ke kepala Yoo Min Hyuk. Mengingat, Min Hyuk berusaha melindungi Jin Gyeom darinya.

Menurut Nielsen Korea, Alice episode 14 yang tayang pekan lalu berhasil meraih rating rata-rata sebesar 6,1 persen dan 8,6 persen secara nasional, serta 6,7 persen dan 9 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.


Baca juga artikel terkait ALICE atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight